25| Haechan galau

130 11 0
                                    

#Bandung hari kedelapan belas pt;1.

•ㅡ•ㅡ•ㅡ•

PAGI ini setelah selesai sholat subuh berjama'ah yang masih diimami oleh Jaemin, dan setelah selesai sarapan. Sekarang semuanya lagi ngelakuin hal masing-masing semaunya.

Jam menunjukkan pukul tujuh pagi.

"Kenapa, Chan?" Renjun duduk di samping Haechan. Dari tadi Haechan keliatan ngelamun terus, agak takut juga Renjun soalnya ini hutan.

Haechan menoleh sebentar. "Ga."

"Cerita euy, ga usah sok rahasia-rahasiaan sama gue. Gue tau lu lagi banyak pikiran."

Haechan natap Renjun bentaran, lalu madep depan lagi. "Jaemin nembak Somi tadi malem."

Renjun gak kaget, udah pasti Jaemin bakal nembak Somi kan? Karena keliatan banget kalo Jaemin suka Somi. Tapi apa hubungannya sama Haechan sekarang?

"Terus?"

"Ga tau Jun, rasanya sesak aja gitu."

Kali ini Renjun kaget. "Lu suka sama Jaemin?!!" Paniknya.

Langsung ditabok Haechan bertubi-tubi. "Bukan gitu, maemunah!" Tau ah Haechan ngambek.

Renjun merintih kesakitan. "Terus? Lo suka sama Somi?"

Haechan mengangguk kali ini. "Kayaknya, tapi.. ah yaudah lah!" Haechan mau bangkit tapi ditahan Renjun.

"Bentar dulu! Gue bocorin nih!" Ancam Renjun.

Haechan pun terpaksa duduk lagi. "Apalagi si!"

"Lu suka Somi tuh sebelum Jaemin? Eh ga mungkin kan? Toh Jaemin suka sama Somi dari awal ketemu waktu kita pertama kesini." Renjun bingung sendiri.

"Gue ga tau dari kapan si, tapi ya gitu."

Renjun meluk Haechan dari samping. "Udah ya sabar, eh btw kok lu tau Jaemin nembak Somi?"

Haechan meluk balik Renjun. "Kemaren mau balik ke tenda, terus mereka lagi ngobrol gituh. Samar-samar gue denger, terus gak lama Jaemin meluk Somi. Keknya diterima."

Renjun nepuk-nepuk pundak Haechan. Kasian juga kalo ni anak lagi patah hati, pikir Renjun.

"Heh ngapain lu berdua peluk-pelukan!!" Jeno dateng-dateng langsung tereak aja.

Refleks Renjun sama Haechan lepasin pelukannya dan langsung noleh ke belakang. Jeno berdiri di sana dengan tatapan menyelidik.

"Belok lo?!"

"Astagfirullah!!" Renjun bangkit langsung mo nonjok Jeno, untung ditahan sama Haechan.

"Jangan nuduh sembarangan ye lo, gue lagi nenangin ni anak nih lagi ngegalau!" Jelas Renjun sambil nunjuk-nunjuk Haechan.

"Ga usah segitunya juga kali lu nunjuk gue-nya, Jun! Lagipula iman gue cukup kuat ye Jen, gue masih waras yang sukanya sama cewek!" Haechan ga kalah emosi.

"Kirain, lu pada peluk-pelukan si." Jeno jalan meraih pundak kedua temannya itu. "Ayo gue ikut biar gak dikira belok."

"Udahlah, gue mau nyamperin yang laen aja." Renjun melepaskan tangan Jeno, lalu pergi ke arah yang lain ngumpul.

"Gue juga." Haechan pergi juga.

Ini kok jadi Jeno sendirian si?




"Ada apa, kang, nyuruh ngejauh?"

Felix ngajak Yiren agak mejauh dari tenda, yang pasti ada maksud tertentu.

"Gue mau ngomong sama lu, duduk dulu." Mereka duduk di dahan pohon yang udah tumbang karena tidak mendapatkan kasih sayang, skip.

"Ngomong naon?"

"Emm bingung mulainya gimana, tapi lo pasti udah ngerasa dan udah sadar sama ini."

Yiren natap Felix bingung. "Hm?"

"Gue suka sama lo." Felix ngomongnya cepet banget kek ngerap.

"Hah? Ih akang mah jangan cepet-cepet, mana pelan pisan ngomongnya, mana saya denger." Protes Yiren.

Felix narik napas pelan. "Gue.. suka.. sama.. lo." Eja Felix.

Yiren sempat mematung. "Akang nyuruh saya jawab sekarang?"

Felix ngangguk. "Lebih cepat lebih baik, biar gue tau perasaan lo ke gue kek mana."

"Boleh saya jujur?"

Felix mengangguk.

"Sebenernya saya udah dijodohin." Felix kaget. "Tapi sampai sekarang ambu belum ngasi tau saya siapa cowok itu, baik nama atau foto. Apalagi ketemu, belum pernah." Yiren menunduk, karena merasa bersalah sama Felix.

"Jadi?"

Yiren natap Felix. "Saya juga suka sama akang, akang yang selama ini selalu ada buat saya. Tapi apa saya harus nolak ambu saya?"

"Makasih, Ren. Bisa kita tanya ke ambu lo siapa orang itu?"

Yiren ngangguk. "Sebenernya saya udah lama pengen tanya, tapi belum berani."

"Ya udah kalo gitu gue bakal jujur ke ambu lo, terus kita tanya siapa cowok yang dijodohin sama lo itu. Emang tu cowok nerima lo?"

Yiren mengangguk. "Kata ambu iya, soalnya ambu sering nginep di rumahnya kalo ke Jakarta."

"Abahnya Yiren masih di Jakarta karna ada urusan, kami nginep di rumah kamu. Padahal mau ngajak kamu main ke bandung eh kamunya lagi pergi kata mama kamu. Gak nyangka ketemu disini."

"Renjun."

"Hah? Apa kang?"

Felix menggeleng. "Ga mungkin si, tapi semalam ambu lo bilang mereka nginep di rumah Renjun."

Yiren baru inget, setelah itu ambunya gak ngebahas apa-apa lagi, dia juga gak nanya kenapa ambunya kenal Renjun. "Iya juga ya, kang? Masa iya si?"

"Ntar tanya langsung aja deh, apa perlu kita tanya Renjun,"

Yiren dengan cepat menggeleng. "Jangan kang, saya enggak enak, tunggu ambu pulang aja."

"Kapan ambu pulang?"

"Lusa, sama abah juga pulang lusa. Nanti saya kabarin akang kalo mereka udah di rumah."

"Jadi lo nerima gue kan?" Felix natap Yiren.

Yiren mengangguk. "Tapi saya enggak jamin bisa nolak, kang, abah saya gak bisa kalo keinginannya enggak dipenuhi."

Felix mengusap lembut surai rambut Yiren. "Gapapa, gue udah ikhlas. Lo juga udah jujur sama gue."

30 Days in Bandung | 00-01LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang