27| Cerita Olivia

91 11 0
                                    

#Bandung kesembilan belas pt;1.

•ㅡ•ㅡ•ㅡ•

"EH Haechan ngapa si? Mengsadboy banget keknya."

Renjun nengok ke arah sumber suara, eh Jaemin. Elu yang bikin dia jadi sadboy, Renjun mau bilang gitu tapi ntar malah ada perang dunia ketiga. Akhirnya dia diem aja.

"Emang? Pantes dari tadi kagak keluar dari kamarnya." Jawab Yoshi, yang duduk di samping Renjun.

"Lu berdua nonton tipi mulu kerjaannya." Ngucap itu tapi Jaemin-nya juga ikut duduk buat nonton tv.

"Munafiq lo, lo juga nonton noh." Yoshi melempar bantal sofa ke Jaemin, tepat mendarat di muka Jaemin.

"Sepi amat ni villa, pada kemana nih?" Jihoon ikut nibrung nonton tv.

"Hyunjin biasalah ke sawah bantuin bebebnya, Felix ngebo di kamar, Haechan menggalau noh di kamar ga tau kenapa, Jeno katanya mo jalan-jalan cape di rumah mulu, Junkyu pergi tadi ga tau kemana, Sunwoo katanya ada janji sama Oliv." Jelas Jaemin panjang lebar.

"Kok lu tau semuanya Jaem? Gila si."

"Ga tau ntar salah juga, pas tau gue salah juga." Jaemin ngambek.




Dan di sini Sunwoo sekarang, di rumah Olivia. Menanti penjelasan tentang ada masalah apa sih antara Olivia sama Heejin.

Dari awal Sunwoo tuh udah kepo, tapi Olivia bilang mau izin ke Somi dulu kalo mo cerita. Ga tau kenapa kudu izin Somi tapi yang penting akhirnya sekarang tepatnya Sunwoo bakal tau semuanya.

Abah sama ibunya Olivia lagi di sawah, makanya Olivia nyuruh di rumah aja biar gak kedengeran sama orang lain kalo diluar.

"Pagi banget nyuruh gue kesini."

"Duduk dulu. Kalo siang abah sama ibu gue udah balik susah curhatnya." Olivia bawa minum sama makanan keruang tamu.

"Kenapa gak di luar aja?"

Olivia ketawa kecil. "Ntar lu tau sendiri kenapa gue nyuruh ke dalam."

"Takut tetang-"

"Gak. Jendela dibuka, pintu dibuka, yakali tetangga mau nuduh. Udah duduk yang bener dengerin cerita gue."

Sunwoo duduk di kursi panjang, sedangkan Olivia duduk di kursi single. Kasian bener kursinya jomblo.

"Tentang masa lalu gue dulu deh. Dulu gue satu SMA sama Heejin, dia kakak kelas gue, dulu juga dia tetangga gue. Nah karena sekolahnya cukup jauh dari rumah jadi nyokap nitipin gue ke Heejin biar jagain gue, gue juga mau-mau aja karena Heejin-nya juga nerima."

Sunwoo makin tertarik, sedikit mendekat untuk mendengarkan lebih baik.

"Tapi bukannya jaga gue si Heejin malah nyuruh-nyuruh gue ngelakuin perintahnya. Dia itu kayak psikopat, muka sok polos hatinya busuk, karena gue ga ada temen ya udah gue lakuin kan dulu. Tapi bukannya bantuin gue pas ketahuan malah nuduh gue yang rencanain semua itu."

Olivia narik napas pelan.

"Gue dikeluarin dari sekolah karena tuduhan palsu itu. Dia semakin menjadi-jadi, selalu nyuruh gue padahal gue udah nolak sampai ngelakuin kekerasan ke gue. Sampai gue ketemu Somi yang ternyata temen sekelas gue, Somi bantuin gue."

"Akhirnya Heejin jauhin gue karena Somi ngancem bakal laporin Heejin ke kepala sekolahnya, dengan bukti rekaman yang Somi rekam saat Heejin maksa gue ngelakuin kejahatan."

Olivia diem nahan tangis.

"Gak nyangka Heejin gitu. Terus kemaren nemuin lu kenapa?"

"Katanya mau minta maaf, tapi gue gak yakin. Gue masih takut sama dia. Untung lo dateng waktu itu, Sun."

"Harusnya lu cari tau dia tulus apa enggak mau minta maaf ke elu."

"Males ah, gue ga mau berurusan sama dia lagi." Olivia jadi bete disuruh nyari tau tentang Heejin.

"Oke-oke, ada lagi gak yang mau lo ceritain?"

Ternyata dari tadi Sunwoo dah abis satu toples kecil kerupuk sama satu cangkir besar teh es.

"Tentang skygirls, gue bakal cerita tentang awal kita berlima bikin grup, gimana caranya bisa kita sahabatan."

"Sebelum itu Liv, tolong bikinin gue minum lagi, udah abis." Sunwoo natap Olivia pakai muka melasnya.

"Ah elah." Dengan kesal Olivia ngambil cangkir lalu pergi ke dapur.




"Yerim?"

"Hai! Gue mau ketemu Yoshi, ada gak orangnya?"

Jaemin mengangguk canggung. Cewek kok nyamperin cowok duluan, si Yoshi gak peka amat jadi cowok, pikir Jaemin.

"Ayo masuk, Yoshi nonton tv."

Yerim masuk ke villa dengan santai dan berjalan ke arah ruang tengah, tempat nonton tv. Keliatan udah hapal banget sama tempat ini, wajar si ini kan punya nyokap-nya Somi.

"YOSHI!!"

Yoshi kaget ampe mo jatoh dari sofa, tiba-tiba ada yang teriak disamping dia.

"Y-yerim?"

"Ayo jalan-jalan, gue bosen, yang lain lagi pada sibuk." Ajak Yerim sambil narik-narik tangan Yoshi.

"Sibuk apa?"

"Somi, lagi ngerjain tugas yang bajibun. Ryujin, lagi ke sawah bantuin abahnya soalnya Yeji diculik Hyunjin. Winter, katanya mau ketemu orang ga tau siapa. Olivia, lagi sama Sunwoo sibuk. Gue sendiri, ayo kita jalan!" Yerim gak berenti narik-narik tangan Yoshi.

Renjun yang di sebelah Yoshi cuman ketawa. "Udah sana jalan, kasian tuh Yerim sendirian." Renjun dorong Yoshi biar berdiri.

"Ayo." Yerim natap Yoshi seneng.

"Ya udah tunggu mau ganti baju dulu." Yoshi berjalan ke arah kamarnya.

"Jun, gue tunggu di luar yah, kasi tau Yoshi."

"Okay." Jawab Renjun.

Yerim langsung jalan keluar villa dengan hati yang bahagia.

30 Days in Bandung | 00-01LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang