31| Secantik apa Somi?

72 9 0
                                    

#Bandung hari kedua puluh satu pt;1.

•ㅡ•ㅡ•ㅡ•

"EH kalian ga ada niatan buat liburan lagi gituh? Bentar lagi kita pulang ke Jakarta loh."

"Idih tumben amat Junkyu mau liburan, biasanya rebahan mulu di rumah ga ada mau bangun." Sindir Hyunjin.

Junkyu langsung cemberut.

"Eh gimana semalem, Lix? Lo balik malem si, padahal dari siang loh perginya." Tanya Sunwoo.

Sebenernya Felix sama Renjun baliknya gak malem-malem amat juga si, tapi pas Sunwoo dah tidur, ga tau juga kenapa jadi tidur cepet, tumben.

"Gue udah cerita tadi malem ke yang lain." Jawab Felix.

"Gue juga belum tau, soalnya gue udah ke kamar. Renjun gue tanya kaga mau jawab, pas gue keluar dah sepi di luar." Protes Haechan sambil natap sinis Renjun.

"Beres kok, semuanya udah selesai." Jawab Renjun, datar.

"Gimana bisa?" Tanya Sunwoo.

Felix ngerangkul Renjun yang duduk di sampingnya. "Semua karena Renjun, dia yang ngebujuk orang tua Yiren dan juga dia nelpon orang tuanya buat masalah ini. Gue bener-bener berterimakasih banget sama lo, Jun." Felix senyum manis ke Renjun.

Renjun ngelepasin rangkulannya. "Makanya jangan emosi dulu, kan bisa dibicarain baik-baik."

Felix nyengir tak berdosa. "Maaf ya, masih sakit gak lukanya,"

"Gak kok."

"Terus Yiren nerima lo?" Tanya Haechan.

Felix mengangguk sambil tersenyum manis. "Sekali lagi makasih ya, Jun, lo sahabat terbaik gue." Felix meluk tangan Renjun.

Renjun hanya mengangguk menahan amarah. "Iya, ah udah napah jangan meluk gue mulu. Dari di rumah Yiren, dijalan, ampe rumah, sekarang lagi makan, lu meluk gue mulu Lix."

Felix melepas peluknya. "Sorry." Felix balik makan sambil cengar-cengir.


"Ngapa, Na?"

Renjun berbaring di sofa samping Jaemin duduk.

Jaemin hanya menggeleng menanggapi pertanyaan Renjun. Renjun menyeritkan keningnya bingung.

"Cerita ceffat!" Paksanya.

"Gue nembak Somi tapi belum dijawab."

Renjun cukup kaget. Hah belum dijawab? Tanyanya dalem hati.

"Terus gak lama Jaemin meluk Somi. Keknya diterima."

Tiba-tiba ucapan Haechan tempo hari terputar lagi dikepalanya, kata Harchan udah diterima? Tapi kata Jaemin nya sendiri belum? Haechan salah paham dong? Eh enggak juga si kan bener kalo Jaemin nembak Somi.

Pikiran Renjun kacau kesana-kemari.

"Kapan lo nembak Somi?" Tanya Renjun, memastikan.

"Kemaren lusa.." jawab Jaemin ragu. "Eh iya ga si? Pas malem kita ke puncak."

Berarti Haechan bener.

"Terus kok belum dijawab?"

"Mau nemuin Somi pas besoknya setelah pulang, tapi Somi ada tugas dari kampusnya katanya sibuk hari itu. Mau nemuin kemaren eh lu sama Felix ada masalah, gak enak juga gue buat pergi." Jawab Jaemin.

30 Days in Bandung | 00-01LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang