24| Lebih indah dari Bandung

114 14 3
                                    

#Bandung hari ketujuh belas pt;2.

•ㅡ•ㅡ•ㅡ•

"JAEMIN, bantuin bikin tenda sii." Somi lagi bikin api unggun sama Ryujin dan Yiren, tapi baru nyadar kalo tendanya belum didiriin.

"Oke bentar, ya, tenda gue bentar lagi selesai nih." Jaemin langsung nyamperin Somi. "Dimana tendanya?"

"Itu deket tas gue, disana." Tunjuk Somi.

"Okay."

"Akhirnya selesai juga bikin tenda sama api unggun-nya." Jihoon rebahan di rerumputan.

"Sholat dulu kali yak? Udah magrib." Ajak Sunwoo.

Yang lain mengangguk, kecuali Winter dan Yeji yang lagi halangan.

"Cewek-cewek bawa mukena kan?" Tanya Renjun.

Yang disebut pun mengangguk secara bersamaan.

"Ayo imaman, siapa yang mau jadi imamnya?" Jihoon menyusun shaf buat sholat.

"Gue maunya jadi imam Yeji aja." Jawab Hyunjin.

"Ga ada yang nyuruh lu jadi imam, iman masih setengah-setengah gitu sok-sokan mau jadi imam." Celutuk Haechan.

"Alah emang lu kuat iman?" Jawab Hyunjin.

"Kagak, makanya gue juga ga mau jadi imam." Haechan memasang wajah remeh.

"Udah-udah, Sunwoo?"

Yang punya nama langsung nengok. "Gak gak gak, gue kalo ngimamin lu pada doang mah mau-mau aja, ini ada yang lain juga." Sunwoo langsung ngambil shaf ma'mum.

"Lu aja lah, Hoon." Suruh Felix yang duduk di shaf ma'mum juga.

Selain itu Haechan dan Hyunjin juga udah ngambil shaf ma'mum.

"Ga mau semua, gue aja nih!!" Ucap Somi, emosi doi masa gak ada yang mau jadi imam.

"Eh ga boleh, lu cewek! Gue juga ga mau ah." Jihoon ngambil shaf ma'mum juga.

Yoshi, Jaemin, Renjun, Jeno, Junkyu pandang-pandangan.

"Hompimpa." Saran Renjun.

"Ayo."

Hompimpa alaium gambreng

Jeno keluar, yess. Dia langsung ke shaf ma'mum.

Hompimpa alaium gambreng

Yoshi sama Junkyu keluar, mereka langsung ke shaf ma'mum.

Tinggal Jaemin sama Renjun nih. Aduh jangan sampe gue yang buat saran, gue juga yang kena, pikir Renjun.

Suit

Renjun menang!! Horee. Jaemin jadi imam.

Jaemin memasang wajah memelas. "Kok gue si, ah udahlah." Dia langsung jalan ke tempat imam. "Renjun adzan." Suruhnya.

Renjun langsung berdiri, lalu mengumandangkan adzan. Beh suaranya bikin pangling.

Selesai sholat semunya pada ngeberesin tenda masing-masing.

Tenda 1 - Junkyu, Felix, Yoshi, Jeno.

Tenda 2 - Renjun, Hyunjin, Jaemin.

Tenda 3 - Haechan, Sunwoo, Jihoon.

Tenda 4 - Somi, Ryujin, Winter, Yeji.

Tenda 5 - Olivia, Yerim, Yiren, Wony.

Setelah selesai beres-beres tenda mereka semua keluar buat makan malam, selesai makan, mereka sholat berjama'ah isya dengan imam yang sama.

30 Days in Bandung | 00-01LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang