29| Kenapa lo ga jujur

119 4 0
                                    

#Bandung hari kedua puluh pt;1.

•ㅡ•ㅡ•ㅡ•

"KEMAREN pas ke puncak gue nembak Somi."

"Terus lo ditolak?"

Bugh

"Jangan asal bicara lo ya! Dia belum ngasi jawabannya, gue mau nemuin dia si hari ini. Maunya kemaren tapi dia sibuk ngerjain tugasnya, nah hari ini udah libur kuliah-nya." Jelas Jaemin.

"Sakit, Hoon?" Tanya Junkyu, nahan ketawa.

"Sakit lah, untung yang dilempar bantal doang, tapi sakit loh Jaem, serius." Jihoon ngembaliin bantalnya.

"Abis lu juga si." Jawab Jaemin.

"Somi ragu sama lo makanya jawabnya ntaran, Jaem?" Junkyu yang nyari mati kali ini.

Jaemin natap Junkyu tajam. "Enggak! Emang gue nyuruh entar karena belum siap denger jawabannya."

"Ada orang nembak tapi kagak siap denger jawaban, kalo lo nembak itu udah siap sama resiko apapun." Nasehat Jihoon.

"Iya-iya, di antara kita ga ada yang suka Somi, kan? Gue takut malah ribut ntar, itu juga gue pikirin." Jaemin rebahan di kasur.

"Keknya si kagak ada, ada baiknya lu tanya ntar pas makan siang." Saran Junkyu.

"Yerim berhasil ngambil hati Yoshi." Jihoon membuka obrolan baru.

Awal mula perghibahan nih.

Jaemin kaget ampe bangun dari tidurannya. "Demi? Jadian mereka?"

Jihoon ngangguk. "Yoshi cerita tadi malem ke gue sama Sunwoo, katanya diliatnya Yerim emang tulus dan sikapnya emang apa adanya."

Akhirnya seorang Yoshi akan luluh pada gadis yang tepat.

"Jadi pen punya pacar." Junkyu mulai deh halunya.

"Alah lu manja banget gitu pen punya pacar, seminggu pacar lo depresi langsung masuk rsj, Kyu." Jaemin natap Junkyu mellow.

"Lu mah bikin gue makin gak pede aja buat pacaran." Junkyu menatap sebal ke arah Jaemin.

Ngambek ceritanya.

"Lagipula lu mau pacaran sama siapa, Kyu? Ada gitu yang sanggup jadi pacar lo? Haha." Kali ini Jihoon yang ngeledek Junkyu.

Junkyu mengrucutkan bibirnya, sebal.

Menggoda Junkyu emang bikin kesenengan tersendiri buat siapapun, karena itu lah anak-anak suka banget ngegoda Junkyu.

"RENJUN!!!"

"Astaga!! Siapa tuh teriak?" Jaemin langsung bangun lagi dari tempat tidurnya.

"Ayo keluar, kita liat." Jihoon langsung lari keluar kamar.

"Felix, ya?" Junkyu nyusul.




"Galau mulu lu, Chan, udahan napah, kasian gue liatnya."

"Bantuin move on lah jangan merintah doang bisanya lu mah." Haechan kemaren seharian di kamar mulu ngegalau, hari ini dia keluar karena Jaemin gak nonton tv, cape juga di kamar mulu.

Tapi bukannya tenang justru diinterogasi sama Renjun, mana disuruh jangan galau, gimana si! Emang Haechan mau galau terus-terusan gituh? Gak juga kali.

Tapi gimana cara move on-nya? Lagipula sejak kapan si dia suka Somi? Kok bisa segalau ini pas Somi sama Jaemin.

"RENJUN!!"

Refleks yang namanya disebut langsung bangkit dari tempat duduknya menghadap ke arah suara tersebut.

Haechan juga ikut bangkit.

"Ada apa si Li-"

Bugh

Bugh

Bugh

"FELIX!! BERENTI GAK LO!" Jihoon lari ke arah Renjun buat bantuin dia.

"LO KENAPA DATANG-DATANG MUKUL ORANG GA JELAS, GA TAU PERMASALAHANNYA APA, HAH?!!" Kali ini Haechan yang angkat bicara.

Yang lain ikut ngumpul di tempat kejadian yaitu ruang tengah.

Mata Felix terlihat berkaca-kaca.

"Lo kenapa?! Kenapa lo langsung mukul Renjun kek gitu?" Hyunjin mencoba menenangkan Felix.

"Kang.."

Semua menatap ke arah sumber suara, Yiren berdiri di sana.

"Kenapa lo gak jujur! RENJUN!!" Felix melemah, air matanya udah tumpah dari tadi.

Renjun paham sekarang, Felix udah tau masalah dia sama Yiren.

Mencoba bangkit setelah pukulan bertubi-tubi yang Felix berikan, Renjun jalan menuju Felix yang sudah terduduk lemah.

Renjun berjongkok di hadapan Felix. "Lo udah tau?"

Felix menatap Renjun tajam lalu mengangguk. "Ya."

Renjun tersenyum. "Baguslah, lo bisa bantu gue biar itu gak terjadi, suruh Yiren nolak dan gue juga bakal nolak. Kalo kedua belah pihak gak setuju gue yakin orang tua gue mau gak mau bakal batalin." Renjun berdiri dan menepuk pundak Felix.

"Apa kata ambu-nya Yiren, ceritain ke kita semua, biar yang lain juga tau."

30 Days in Bandung | 00-01LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang