¥¥¥
PAT semester genap sudah selesai, tapi pertanyaanku seminggu lalu tentang "Apa hubungan ria dengan arjuna?" masih menggantung dipikiran dan tentunya mengganjal didalam hatiku. Cemburu. Ya mungkin.
Aku memang belum sempat menanyakan hal itu pada ria, selain takut menggangu waktu belajarnya untuk PAT, aku juga belum siap mendengar kenyataan terburuknya, jika benar memang ria adalah pacar arjuna.
Ah, sudahlah, lagi pula aku sendiripun terlalu sibuk untuk belajar mempersiapkan PAT, belum lagi harus mempersiapkan kegiatan "porak", jadi mana sempat untuk menanyakan hal itu pada ria.
Bertemunya saja jarang, karena kami memang beda sesi saat PAT, aku sesi pagi sedangkan dia siang. Jadi begitulah adanya, akhir-akhir ini memang sulit menemui ria, terutama membahas hubungannya dengan arjuna yang membuatku kembali mundur atas perasaanku padanya.
***
Hari ini adalah hari pembukaan kegiatan 'PORAK' sebagaimana yang sudah dirancang jauh-jauh hari oleh kami OSIS sebagai panitia acara.
Upacara pembukaan porak menjadi sorotan utama, pembukaan porak semester ini diawali dengan pembunyian gong keramat SMA oleh Bapak kepala sekolah, ya Gong keramat yang sudah ada sejak awal sekolah ini berdiri. Entah bagaimana bisa jadi disebut sebagai keramat, padahal asal usulnya saja masih belum jelas sampai saat ini.
Acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan peragaan maskot yang kali ini adalah Burung Elang (simbol kekuatan dan kebijaksanaan dalam bertindak) menjadi suguhan pembukaan yang cukup apik, bukan?.
Tak lupa juga, ada penerbangan balon sebagai simbol pengharapan untuk suksesnya acara ini, dan yang paling gak boleh ketinggalan adalah pertunjukan kembang api dan boomsmoke, ya walaupun tidak semewah pembukaan acara pekan olahraga lainnya, tapi yang jelas untuk tingkat sekolah ini udah jadi suguhan yang menarik.
Sebenarnya sejak diumumkan 2 hari yang lalu, acara porak ini sudah dipenuhi antusiasme dari semua siswa. Itu karena acara ini hanya diadakan satu kali dalam satu semester, dan tentunya selalu ditaburi dengan berbagai macam pertandingan cabang olahraga; dari mulai basket, volly, tenis meja, bulu tangkis dan tak boleh dilupakan yaitu cabang olahraga futsal yang selalu menjadi pertandingan paling sengit setiap kali porak berlangsung.
Point penting acara porak itu sendiri adalah menunjukkan sikap sportifitas, dan beradu kreativitas dalam bidang olahraga. Maka dari itu kelasku pun ikut andil bagian, dan sudah jelas kalau urusan olahraga yang paling excited adalah para cowok terutama si angga dan aji. Karena mereka berambisi ingin merebut juara umum yang hampir kelas kami dapatkan pada porak semester lalu.
Lagi pula kalau urusan olahraga, aji dan kawan-kawan emang paling gercep, sebab disini bakat mereka. Orang di mapel penjas doang, mereka mendapat nilai A+.
Selain pertandingan olahraga yang sudah aku sebutkan, porak juga akan diselingi dengan perlombaan seni, ya sesuai namanya "pekan olahraga dan pentas seni antar kelas".
Cabang seni yang diperlombakan diantaranya ada melukis, menyanyi, membaca puisi, menulis cerpen, cergam, fotografi, battle dance dan vlog. Pokoknya kami OSIS selaku panitia ingin membuat acara ini menjadi acara yang menarik, yang dimana porak itu sendiri akan berjalan selama 4 hari berturut-turut.
Di hari pertama ini, selain acara pembukaan tadi, porak juga akan langsung disusul dengan babak penyisihan quarter pertama. Tapi sebagai laga pembuka, pertandingan futsal antara perwakilan guru vs staff TU menjadi suguhan awal yang tak boleh ketinggalan. Aku pun ikut menontonnya dari samping lapangan. Dan skor akhir imbang 1-1.
Setelah peluit panjang tanda babak kedua berakhir dibunyikan, aku sampai saat ini, belum melihat wajah ria sama sekali di sekitar lapangan.
Bahkan sampai peluit dari wasit untuk pertandingan babak pertama penyisihan cabang olahraga futsal putra, ria belum juga muncul, tapi sudahlah aku hanya ingin fokus menonton karena dilapangan adalah pertandingan tim futsal kelasku melawan tim kelas XI IPS 2.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ku Gantung Harapanku di Sebatas Patok Tenda
RomanceMenjadi senior tak membuat diriku semena-mena. Cerita cinta masa remaja, membuatku merasa memiliki hal aneh terutama masalah perasaan, sakit hati untuk pertama kali bahkan rasa dari cinta pertama yang sulit dihilangkan. Namanya Ria, adik kelasku, ci...