"Heyy, kita boleh duduk sini gak?" Gue sama serena awalnya ngeliatain mereka. Sebenernya kita gak mau mereka duduk disini, tapi ya mau gimana lagi.
"Boleh, duduk aja" gue ngomong setelah saling balas tatap ke serena. Yang nanyain barusan itu namanya kirana, anak ips. Dan juga ada 2 temennya, adela sama hana. Mereka selalu bertiga, sampe anak anak sekolah nyebut mereka 'trio gatel'.
"I know kita beda kelas and kita anak ips. Tapi bukan berarti kita gak bisa temenan kan?" Nah, kali ini yang suaranya sok di imutin namanya adela. Dia gak disukain sama banyak anak karena annoying parah, tapi gak ada yang berani sama dia. Adela anaknya guru kimia terkiller. Awalnya gue bingung kenapa gak masuk ipa aja gara gara nyokapnha guru ipa. Tapi ternyata dia terbutik goblok di ipa.
"Boleh kok" serena jawab canggung
"Yaudah, gimana kalo hari ini kita nonton bareng. Itu ada film baru yang rating nya bagus tauuu" gue noleh ke serena. Gue tau kalo dia bener bener gak mau, gue juga sih.
"Sorry kir, kita hari ini ada les. Sorry banget nih ya" gue jawab se baik mungkin. Padahal pengen banget gue ngebun binatangin mereka.
"Kalo weekend?" Gue noleh ke serena. Soalnya kali ini gue bener bener gak tau gimana cara nolak nya. Serena mikir bentar.
Dalem hati gue udah berdoa sama tuhan buat diberi kemudahan."Weekend ya..." please serena, be smart.
"Aduh, sorry. Kita weekend ada kerkom. Hampir aja lupa, coba aja gak ada kerkom. Sorry ya kir" gue noleh ke serena. Ini gue udah di penghujung lidah buat maki dia tapi gue tahan, gimana ceritanya kita ada kerkom sedangkan kita gak di kasih tugas kerkom. Kalo sampe kirana and the gang tau kalo sebenernya gak ada kerkom apa gak tertindas kita.
"Ahh, gitu ya. What a shame, well maybe next time kalo ada waktu"
Gue ngangguk, sok setuju. Padahal di dalem hati gue udah was was mikirin cara buat gak ketahuan kalo gak ada kerkom."Eh han, lo gak papa? Dari tadi lo diem mulu" serena sok akrab ke mereka
"Ya, gak papa sih. Gue cuma bingung mau ngomong apa" yang ditanyain serena itu namanya hana. Dia yang paling waras dari ketiganya. Malahan dia gak cocok buat geng gatelnya. Hana emang gak gatel orang nya. Dia sebenernya anak baik, mana dia mantan wakil osis sama peringkat 10 paralel. Di terkenal pinter sama tegas.
Tapi kenapa kita tetep manggil mereka 'trio gatel' bukan 'duo gatel+1 normal' soalnya dia kalo suka sama orang bukan gatel lagi, jatuhnya malah psycho.
Dia dulu, mungkin sampe sekarang suka sama jihoon. Waktu dia tau kalo jihoon masuk daftar osis, dia ikut daftar. Waktu jihoon mau nyalonin diri buat kadi ketos, dia juga nawarin diri buat jadi waketos. Dia bakal gunain segala cara dan celah buat deket sama jihoon. awalnya jihoon sih fine fine aja, sampe akhirnya hana mulai gatel ke dia. Hana mulai yang ngajak makan bareng, minta nebeng, dll. Akhirnya jihoon pun mulai ngerasa risih, dan akhirnya ngejauh. Tapi gak semudah itu hana nyerahnya. Dia pepet terus sampe akhirnya jihoon gak kuat dan dia ngebentak hana. Dan itu nge bentaknya di lihat banyak siswa lain, jadi makin ke pepet hana. Setelah kejadian itu, hana pun mundur. Tapi kata jihoon dia tetep nge chat jihoon meskipun di block.
Untuk kirana, dia suka sama haruto, even sampe sekarang. Itu tujuan utama dia ngedeketin gue sama serena, lebih tepatnya gue. Dulu sekitar sebulan awal masuk sma, dia udah ngelabrak gue. Waktu itu gue udah bilang kalo kita tuh cuma temenan, tapi dia gak percaya. Sampe akhirnya ruto nya sendiri yang turun tangan. Gue masih inget dulu ruto ngomong apa ke kirana. Dia ngomong 'kalo lo berani beraninya lagi ngelabrak dia, gue yang bakal nge labrak lo. Mungkin gak secara fisik, tapi kalo emang perlu. Tangan lo bisa gue patahin' anjay, gue disitu full respect ke ruto. Kalo bisa masa masa itu bisa dijadiin buku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Surat untuk desember (END)
Hayran Kurgu"Surat ini spesial, ia mempunyai tujuan. Dan semoga surat ini tersampaikan baik untuk penerimanya" Start:29-6-2021 End:21-10-2021 All credits belong too: @sfrnlia WARNING: kata kasar, perkalihan, masalah keluarga.