"Hp nya gak aktif" jawab hyunsuk pasrah
Gue ngehela nafas. Sekarang gue lagi dirumahnya hyunsuk buat ngomongin haruto. Dia yang balapan kita yang was was. Why? Dulu kita pernah ditelfon haruto, tapi waktu diangkat bukan suaranya ruto yang muncul. Kita denger suara petugas medis yang ngomong kalo haruto lagi dirumah sakit, kaki nya patah.
Karena udah gak ada harapan lagi, akhirnya gue nelfon seseorang yang bisa gue andalin.
"Kak, tolong pantau haruto. Hp nya gak aktif" gue ngomong ke seseorang yang gue telfon, orang yang gue telfon cuma ngomong iya dan telfon nya langsung di tutup.
"Telfon siapa lo?" Tanya hyunsuk kepo
"Kepo ah lu" gue jawab singkat
"LO GAK NYEWA STALKER KAN?" Tanya hyunsuk sambil teriak.
"Ya gak lah anjir, gue nelfon kenalan gue yang kebetulan disana" celetuk gue
"Siapa?" Tanya hyunsuk sekali lagi
"KENALAN GUE, gua gak bakal kasih tau siapa" omong gue sambil menekan kan kalimat pertama
"Kok lo bisa tau dia disana? Yakin gak nyewa orang" celetuk hyunsuk yang masih curiga ke gue.
"Engga hyunsukkk, gue tau karena kelakuannya kaya haruto" jawab gue kesel dan menyambar jajan yang lagi dipegang hyunsuk.
"Anjing punya gue tuh" seru hyunsuk sambil nyoba ngambil jajan nya lagi
"Berbagi itu indah kawan" ejek gue sambil senyum senyum. Hyunsuk cuma ngelirik dan ngibiarin gue makanin jajannya.
"Kalo emang itu alasannya gue paham sih" hyunsuk mulai buat bahas perkiraan alasan kenapa haruto lagi bad mood.
"2 in, sakit banget pasti. Tapi gak gini juga ngelampiasinnya" sambung gue
"Ya kan lo cewe, wajar kalo pelampiasan lo ke hal yang lebih sederhana. Kita sebagai cowo bakal pengen banget maki maki, apa lagi kalo kaya haruto yang gabut dikit main nonjok orang" jawab hyunsuk
"Lah berarti kalo cewe mau ngelampiasin kemana?" Tanya hyunsuk ke gue. Gue mikir bentar, gue sendiri jarang banget ngerasa marah.
"Gak tau, gue lari ke kpop sih. Tapi kalo emang saking kecewa/marah ya paling nangis. Semua orang beda beda, tapi kalo gue sih gitu" jawab gue santai. Sebenernya habis jawab itu gua juga masih mikirin kalo kesel ngelampiasinnya kemana. Tapi gak ada jawaban yang lain.
"Ini lo ngode ke gue gak sih kalo lo lagi marah minta di beliin album?"sindir hyunsuk
"Ya gak lah. Tapi boleh juga" hyunsuk ngelempar bantal ke gue.
"DUIT LO BANYAK YA" sahut gue kesel
"NGACA ANJIR, KALO DUIT LO DIKIT NGAPAIN JUGA LO JADI TETANGGA GUE" balas hyunsuk.
Yup, komplek perumahan kita emang terkenal untuk orang yang menengah ke atas, makanya orang orang disini lebih hidup secara individual. Kecuali gue, haruto, hyunsuk. Orang tua kita buka berasal dari keluarga yang atas. Mereka yang buat diri mereka setinggi ini, itu kenapa kita dari kecil di didik buat gak hidup kaya tetangga yang lain.
"Anyway, back to the topic" hyunsuk ngembaliin pembucaraan ke topik utama
"Hoh"
"Lo emang liat haruto keluar kemana gitu?" Gue mikir bentar. 3/4 hari terakhir kira kira haruto kemana.
"Ahhh, setau gue haruto kamis ke mall deh. Pasti gara gara itu" sahut gue. Hyunsuk yang denger heboh
"IYA IYA BENERR, WAKTU GUE CHAT JAWABANNYA SINGKAT BANGET" lanjut hyunsuk. Kita yang udah nemu in titik penerangan pun terus heboh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Surat untuk desember (END)
Fanfiction"Surat ini spesial, ia mempunyai tujuan. Dan semoga surat ini tersampaikan baik untuk penerimanya" Start:29-6-2021 End:21-10-2021 All credits belong too: @sfrnlia WARNING: kata kasar, perkalihan, masalah keluarga.