06. Les

172 45 1
                                    

"YOSHIII!!!" Teriak gue sambil lari ke arah yoshi yang udah mau keluar gerbang

"Paan" jawab nya sambil ngehentiin motornya

"Nebeng, hehe" jawab gue cengengesan

"Emang haruto kemana?" Tanya nya. Soalnya gue kalo kemana mana selalu dianterin haruto. (Beban emang si nara)

"Ada urusan anaknya. Bolehya nebeng?" Tanya gue sekali lagi, yoshi terus ngangguk dan nyodorin helm cadangan ke gue

"Si serena?" Tanya yoshi. Serena juga ikut les di tempat yang sama kaya kita

"Udah di jemput kakak nya tadi" jawab gue sambil menaiki motornya

"Kasihan anak tunggal. Ck ck ck" ejek yoshi

"Emang lo punya sodara?" Tanya gue, setau gue yoshi juga anak tunggal

"Engga sih" jawab yoshi canggung

"Yeu lo mah" gue nepuk helmnya pelan






"HARI INI QUIZ BEGO" gue yang denger itu dari depan pintu kelas langsung nyerobot masuk kaget

"SUMPAH?!" Tanya gue panik

"Yeu sama aja lo kaya hyunjin" jawab seungmin sinis. Seungmin, anak sma 1. Sama kaya yoshi, dia pinter. Tapi bedanya dia bisa betantem, sedangkan yoshi gak.

"Dah lah, setidaknya gue gak di peringkat bawah sendiri" jawab hyunjin lega. Hyunjin, dia anak sma 1 sama kaya seungmin. Sma 1 mungkin kedengaran familiar sama kalian, why? Karena anak sma 1 itu lawannya haruto, junghwan dkk. (Termasuk yang nyerang junghwan waktu itu). Oh ya, hyunjin tuh suka berantem alias lawannya haruto dkk.

"Sorry ye, gue mah pinter gak kaya lo. Belajar gak belajar juga setidaknya masih bisa jawab" jawab gue ngejek hyunjin yang cemberut.

"Mau aku contekin?" Tawar thania. Thania, dia anak sma 1 (pacarnya hyunjin)

"Du sayang makasih banyak" jawab hyunjin sambil ngusap kepala thania. Kita semua yang satu ruangan natap sinis mereka berdua.

"Makanya pacaran sana" ejek hyunjin kali ini. Gue sih udah muak, jadi mendingan belajar sambil di bantu yoshi. Emang deh yoshi debest emang.

"Eh serena mana ya? Perasaan dia berangkat duluan sama kakaknya deh" tanya gue memotong pembelajaran gue

"Makan dulu kali, udah ini belajar dulu. Nanti kalo nilai lo jelek nyusahin" suruh yoshi, gue cuma natap sinis dan lanjut belajar. Kalo emang gue nyusahin napa masih dibantu, batin gue (emang si nara ini beban anj-, udah untung di bantu masih ngoceh)

Beberapa menit setelah gue ngomongin serena, guru lesnya masuk dan nyuruh buat persiapan quiz. Sebelum mulai serena masuk ke kelas terlambat. Alasannya ban motornya bocor, well masuk akal sih.

"Hari ini kimia kan?" Tanya serena yang duduk di sebelah gue sambil ngeluarin peralatannya

"Fisika anjir" serena meloto

"Sumpah?!, gue belajarnya kimia anjing" lirih serena panik. Gue mau ketawa tapi kasihan

"Tenang, lo gak sendiri. Hyunjin juga gak belajar tuh" gue nyoba nenangin serena, ya meskipun hyunjin di contekin thania, tapi gue gak terlalu yakin. Thania gak bodoh, tapi gak pinter. Tengah tengah lah.

Fisika emang buka pelajaran yang gue mahirin, tapi setidaknya bisa lah beberapa soal. Sisanya? Bismillah pake tekanan batin. Gue sama serena juga tukeran jawaban diem diem. Kita udah nyoba tanya yoshi sama seungmin, tapi biasa. Nama juga anak ambis, pasti tiap di tanyain pura pura tuli.







Surat untuk desember (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang