"Eh, sorry sorry gue telat. Tadi macet soalnya" haruto masuk ke dalam rumah tergesa gesa.
"Apaan anjir, rumah lo sebelah gue. Mana ada macet" haruto cuma balas nyengir
"Macet di otak nya. Alias tidur, yakin gue" celetuk kaluna. Si pelakunya pun memberi dua jempol mengarah ke kaluna.
"Lo gak telat sendiri, lana sama junghwan juga belum sampe. Padahal dah ngomong otw stengah jam yang lalu" omong hyunsuk.
Kita nunggu 10 menit lagi, karena gak dapet kabar sama sekali dari junghwan sama lana. Akhirnya kita mulai duluan dari pada gak ngapa ngapain.
"Mereka ngapain ya kok lama banget" celetuk yoshi khawatir
"Sans, positive thingking mereka lagi beli jajan" kata serena yang mencoba untuk berlikir positif. Tapi di dalam dia juga khawatir.
"Shus, dah fokus ngerjain. Jangan ngomong terus" tegur haruto.
Well, speak of the devil. Tiba tiba hp gue berdering, waktu gue cek ternyata dari lana. Sebelum gue ingin melontarkan pertanyaan mereka kemana aja dari tadi udah ditungguin, lana udah langsung ngomong.
"Anjir tolongin ini kita tiba tiba di ganggu orang" kata lana panik
"Ok ok, tenang ini jelasin dulu maksud lo di ganggu itu gimana" gue nyoba buat ngejernihin pikirannya lana. Sebelum lana ngomong lagi gue langsung nge speaker hp gue.
"Ini, tiba tiba kita di serang gitu. Junghwan sekarang lagi adu pukul sama dua orang. Gue gak tau mereka siapa. Please bantu"
"Kalian dimana" tanya haruto panik
"2 gang dari kompleks nya naraya" hyunsuk sama haruto yang denger itu pun langsung bergegas keluar dan nyamperin mereka.
Kita semua yang ditinggal pun bingung mau ikut nyamperin apa engga.
"Itu dua orang udah maju, kita fokus ngerjain aja. Toh kalo ada apa apa mereka bakal ngabarin" yoshi nge sugesti. Kita semua sih setuju, kali juga ikut adu baku hantam. Mendingan disini aman dan tenang.Kita pun ngelanjutin pekerjaan kita. Karena gak ada duo biang kerok yang nge gangguin (haruto, hyunsuk) kita pun gak ke ganggu dan cepet ngerjainnya. Tanpa di sadari, waktu berjalan cukup cepat dan mereka belum ada yang balik. Not even lana.
Gue pun mulai khawatir kalo mereka kenapa napa, kalo mereka di rumah sakit giamana? Kalo mereka ketangkep polisi gimana?Gak hanya gue yang khawatir. Satu persatu dari kita dari tadi juga mulai menanyakan hal yang sama secara bergantian. Kepergian mereka gak hanya sebentar. Ini sudah hampir satu jam dan mereka gak balik.
Setelah menunggu untuk beberapa menit lagi, gue dapet telfon dari haruto kali ini. Gue pun langsung masang speaker hp gue biar yang lain ikutan dengerin.
"Tolong jemput dong, mereka udah berhasil dipukul mundur tapi gue sama junghwan lebam. Gak bisa kesana" kita yang denger itu pun lega, gue pun langsung ngajak semuanya buat ke tkp pake mobil gue, soalnya yang dijemput banyak.
Waktu gue mau belok ke gang yang dimaksud lana, gue liat lebih banyak lagi orang yang adu hantam dan lana yang sembunyi di belakang tempat sampah. Gue pun mundurin mobil gue biar gak masuk gang dan turun buat nyamperin lana.
"Eh lo gak papa?" Gue tanya ke lana khawatir.
"Kaki gue sama tangan sakit aja sih, tapi gak papa kok" jawab lana. Tanpa kita sadari, ternyata yoshi, kaluna, sama serena ikut turun dari mobil dan nyamperin kita.
"Kalian ngapain ikut turun" gue ngomong ke mereka semua.
"Ya kan kita juga kepo" jawab serena, mereka bertiga tos bareng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Surat untuk desember (END)
Fanfiction"Surat ini spesial, ia mempunyai tujuan. Dan semoga surat ini tersampaikan baik untuk penerimanya" Start:29-6-2021 End:21-10-2021 All credits belong too: @sfrnlia WARNING: kata kasar, perkalihan, masalah keluarga.