10,5. Ibu and bunda

91 34 0
                                    

"RUTOOOOO!!!!!!" Teriak gue saat memasuki rumahnya yang sepi

"BIASA" sahut ruto yang terdengar agak samar.

Haruto lagi duduk di tempat biasa dia kebanyakan menghabiskan waktu waktunya di rumah, ruang keluarga. Ruangan itu dulu merupakan saksi bisu kebahagian keluarganya. Meskipun dia tidak akan pernah merasakan kebahagian itu lagi, tapi setidaknya dia masih bisa mengenang kenangan kenangan tersebut.

"Belum di obatin?" Tanya gue bingung saat melihat mukanya yang sama sekali belum di obatin

"Nunggu lo" jawab nya sambil tersenyum kecil

"Di kira babu lo apa?"

"Lah emang kan" dengan itu haruto dapat satu timpukan di mukanya

"SAKIT ANJING" Teriaknya kesakitan

"Lemah lu, orang cuma pelan" sindir gue

"YA INI KAN LUKA MAEMUNAH" sahut haruto tidak terima

"Ye, serah. Dah diem mau gue obatin" dan dengan itu pun legang. gue yang fokus ngobatin lukanya haruto, dan haruto yang entah lagi memikirkan apa.

"Lagian itu siapa sih?" Pertanyaan itu tiba tiba terlintas di kepala gue. Sebenernya gue ngerasa familiar sama postur tubuh orang itu, tapi gue gak tau siapa.

"Anak smasa" jawab haruto

"Emang kenapa sih kok bisa sampe adu jotos gitu?" Tanya gue lagi

"Dia kira gue yang mukulin anggotanya sampe kakinya patah. Padahal gue udah berkali kali ngomong kalo bukan gue, tapi dia tetep gak percaya" haruto menjelaskan hal yang terjadi. Gue bingung harus nanggepin gimana, dunia haruto yang penuh dengan kekerasan dan sedangkan gue yang hidup seperti mayoritas remaja lainnya.

"Namanya siapa" Haruto membulatkan matanya kaget

"Mau ngapain lo, dia bukan tipe orang yang bisa di ajak bicara. Jangan aneh aneh, nanti lo yang kenak gue yang ribet" gue menghela nafas kecil

"Gue cuma kepo haruto, gue juga gak berani kali ngajak dia ngomong" jawab gue sinis. Haruto pun tertawa kecil

"Hyunjin, namanya hyunjin" lanjut haruto. Gue menatap haruto kaget.

"Kenapa sih muka lo kaya gitu, kenal emang?" Tanya haruto bingung. Anjing, salah tingkah gue. Haruto gak boleh tau kalo gue kenal hyunjin.

"Ah, engga. Temen gue ada yang namanya sama kaya dia, tapi dia perempuan. Jadi gak mungkin lah" jawab gue, untung aja gue inget punya temen cewe namanya hyunjin juga.

"Yaudah ayok kerumah, ibu udah nungguin" haruto mengangguk singkat










"HARUTO, APA APAAN INI HAH?!" Teriak bunda sesaat haruto masuk ke dalam rumah.

"Eh, ada ap- HARUTO!" Teriak ibu yang menyadari apa yang terjadi. Sejak haruto mendengar teriakan bunda, dia langsung nundukin kepalanya gak berani liat bunda atau ibu. Gue pun jalan ke arah hyunsuk, menghindari kebisingan

"Perasaan semalem gak papa deh" pikir hyunsuk bingung

"Barusan banget, tadi gue nemuin dia di gang sempit lagi adu jotos waktu beli gula" jelas gue, hyunsuk pun mengangguk angguk dan kembali menomton pertunjukkan di depan.

"KAMU UDAH DIBILANGIN BERAPA KALI HAH? KAMU JUGA PASTI SERING BABAK BELURKAN KALO BUNDA SAMA IBU GAK ADA?!" Bunda ngeceramahin haruto, dan beberapa kali di timpali ibu juga.

"INI JUGA, HYUNSUK SAMA NARA KENAPA GAK LAPORAN HAH?!" Yup, kita yang diem diem aja kenak

"APA JANGAN JANGAN HYUNSUK JUGA SERING BABAK BELUR GINI?" Tanya bunda marah

"OH IYA BUN, DIA JUGA SERING BABAK BELUR, YA MESKIPUN GAK SE SERING HARUTO TAPI IYA BUNN" gue ikut manas manasin situasi. Hyunsuk pun mendelik meilhat kelakuan gue.

"Eh, eh bunda. Hehehe- ADUH BUNDA HYUNSUK MINTA MAAF" rengek hyunsuk saat di pukul oleh bunda. Disisi lain haruto sibuk dimarahin sama ibu, sesekali memukul kecil/menjewer

"IYA IBU, RUTO MINTA MAAF" Rengek haruto yang terus di jewer dan di pukul

"NARAYA, KAMU JUGA. KENAPA GAK PERNAH LAPORAN HAH, APA JANGAN JANGAN KAMU KAYAK MEREKA JUGA?!" Tuduh ibu. Gue pun panik, sebelum menjawab ibu lebih duluan ngejewer kuping gue.

"EH, ENGGA BU. NARAYA MAH KASIHAN SAMA IBU SAMA BUNDA, UDAH CAPEK CAPEK KERJA EH DAPET BERITA KEK GINI" Gue membuat buat alasan. Ibu pun menghelas nafas dan melepas jewerannya.

"Udah udah, kalian makan sana. Mbak, udah gak selesai selesai ngomelin anak anak bandel kayak mereka" seruh ibu gue, bunda nya hyunsuk pun berhenti dan juga menyuruh kita untuk makan.

Selama makan awalnya hening, tapi lama kelamaan perbincangan kecil pun mulai terdengar. Dari yang membahas kita ingin kuliah dimana, sekolah gimana, dan hal hal kecil lainnya.

Seusai makan, kita cuma main bareng (sama sesekali nge ghibah sih). Ibu sama bunda juga entah lagi bicara apa, sesekali kedengeran serius, kadang juga mereka kedengeran ketawa bareng. Beginilah suasana kalo ada ibu sama bunda, bakal lebih seru lagi kalo ada ayah (ayah hyunsuk). Kalo ada ayah, ayah bakal ngebikin games games seru yang bisa dimainin bareng. Tapi sayang nya ayah masih sibuk kerja.

.

.


.



.


.



.




.


.

————————————————————————————

Hehehehe, chapter ini dikit banget ya? Iya, nama juga chapter 10,5. Oh iya, gue juga akhirnya ngasih nama setiap chapternya jadi gak cuma angka aja. Why? Karena ini berkaitan erat sama ide ide yang akan gue tulis selanjutnya.
Buat chapter selanjutnya, gue gak tau mau di up besok apa lusa (se mood gue sih)

Yaudah, segitu aja buat end note kali ini and see you next chapter!

Update information: @shofinotsapi (twt)

Surat untuk desember (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang