Chapter 23

1.2K 151 13
                                    

DENIAL

.

.

.

Tay berjalan tidak tenang menyusuri lorong rumah sakit, Off mengikuti Tay tapi langkahnya lebih tenang daripada sang adik. Mendengar kata rumah sakit siapa pun tidak begitu senang apalagi berhubungan dengan orang yang disayangi. Apalagi New tengah berbadan dua, sehingga kekhawatiran Tay meningkat dua kali lipat. Setelah mendapat telepon dari Gun keduanya langsung menuju rumah sakit.

Ceklek

"Newwie!!! "

New sedang berbaring dengan mata terpejam serta diperiksa oleh Dokter Mix dan Dokter kandungan yang biasa memeriksa New.

"Tuan Muda Tay bisa kita bicara? " tanya Dokter Mix.

Tay mengangguk, lalu kedua dokter serta Tay meninggalkan ruangan. Menyisakan New yang belum sadar, Off dan Gun yang ada di ruang rawat New.

"Kenapa--"

Off menelan kembali semua kata-katanya ketika melihat gelengan sang istri yang tampak begitu cemas.

"Aku tidak tahu, seseorang memasukkan paprika pada makanan New."

Off mengernyit.

"New menderita alergi paprika yang cukup parah. Jika makan sedikit saja ia bisa demam tinggi dan ruam merah menjalar ke seluruh tubuhnya. Setelah minum obat pereda alergi dia langsung pingsan. "

Off melebarkan matanya.

.

.

.

"Syukurlah New dan janinnya baik-baik saja. "

Tay menghela nafas lega mendengarnya, jika terjadi sesuatu pada keduanya maka Tay tidak tahu apa yang akan terjadi dengan dirinya. "Lalu apa yang menyebabkan Newwie sampai pingsan?"

"Sebenarnya alergi tidak begitu berpengaruh pada kesehatan janin hanya saja obat yang digunakan untuk meredakan alerginya."

Tay mengernyit bingung dengan apa yang dikatakan Dokter Mix.

"Obat pereda alergi beberapa berguna untuk menyingkirkan benda-benda asing yang ada dalam tubuh dan alergi salah satu reaksi pada benda asing pada tubuh karena tidak cocok. Beberapa bisa berbahaya pada janin karena obat itu bisa menyebabkan reaksi metabolisme pada tubuh dan menganggap janin adalah sebuah benda asing di dalan tubuh."

Tay melebarkan mata mendengar semua penjelasan dokter Mix.

"Aku sudah menggantinya dengan obat yang lebih ringan dan tidak berbahaya untuk si janin. Hanya saja untuk berjaga-jaga, New harus 'bed rest' paling tidak satu minggu untuk memastikan janinnya baik-baik saja. Sebaiknya kau mendampinginya selama satu minggu ini karena kesehatannya sangat penting. Karena tri semster pertama sangat rentan. "

Tay mengangguk, "Jadi satu minggu ini istriku harus terus ada di tempat tidur? "

"Iya, kau bahkan harus menggendongnya ke kamar mandi. Dan pastikan ia benar-benar beristirahat satu minggu ini."

Tay mengangguk mengerti.

.

.

.

"Bukankah semua pelayan di rumah tahu kalau New alergi paprika?" tanya Off pada Gun.

Sang istri mengangguk, "Benar, kita juga tidak memiliki pelayan baru di rumah. Aku memang meminta mereka memasakkan tumis sayuran untuk Patrick dan memang ada paprikanya. Tapi aku juga meminta mereka memasak hidangan lain untuk New bukan tumis sayuran untuk makan siang Patrick. "

DENIAL (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang