Chapter 2 : Level Tempurku Adalah Lima Ratus Tiga Puluh Ribu?!
“Hei… kenapa kita tidak pergi ke luar saja?”
"Dan melakukan apa? Ini tidak seperti kita bisa menjamin itu aman di luar sana.”
“Aku menghargai tanggapanmu yang berkepala dingin, tapi bisakah kamu setidaknya menurunkan Monster Hunter sambil mengatakannya?”
Yogiri dan Tomochika masih duduk di kursi paling belakang bus wisata. Yogiri sedang memainkan permainannya, menunggu Tomochika tenang.
“Juga, aku sudah menontonnya sebentar, dan bukankah kamu benar-benar buruk dalam permainan?”
“Ini agak aneh. Mengapa pukulan ketiga pada tombak memiliki banyak penyelesaian? Aku tidak pernah seburuk ini sebelumnya.”
“Kamu bermain dengan gaya Bushido, kan? Mengapa tidak mencoba beralih ke gaya Striker? Itu akan menghilangkan penyelesaian dari pukulan terakhir dari kombo tiga pukulanmu.”
“Tunggu, serius?”
“Ya, serius.”
Seperti yang diinstruksikan, Yogiri bertukar gaya. Benar saja, kontrol segera kembali ke apa yang biasa dia lakukan.
“Ooh, bagus!”
“Juga, kamu terlalu sembrono dengan seranganmu. Jika kamu menggunakan tombak, kamu bisa memasukkan tiga pukulan, lakukan saja dua. Atau jika kamu bisa memasukkan dua pukulan, lakukan hanya satu. Kamu harus selalu siap untuk memblokir atau menghindar.”
Dia berhenti sejenak dan tercengang.
“Tapi apakah ini benar-benar waktunya untuk membicarakan ini?”
“Apa yang kamu semacam Dewa Tombak, Dannoura?”
“Sepertinya masuk akal bagiku...” katanya, agak tidak meyakinkan.
“Jadi, apa kamu sudah sedikit tenang?”
“Kurasa. Rasanya salah untuk tidak apa-apa dalam situasi di mana orang telah meninggal, jadi mungkin itu hanya semacam syok? Bahkan baunya tidak lagi menggangguku.”
Kalau begitu, mungkin dia baik-baik saja, pikir Yogiri dalam hati.
Mengembalikan konsol gimnya ke lengan bajunya, dia berbalik untuk benar-benar mendengarkan.
“Lalu kenapa kamu tidak memberitahuku apa yang terjadi?”
“Kamu benar-benar bermain dengan kesenanganmu sendiri, bukan? Tapi baiklah, akan kujelaskan. Pada dasarnya, sepertinya kita berada di semacam dunia paralel. Ada seseorang yang menyebut dirinya Sage dan dia berkata kita semua adalah kandidat Sage. Lalu Yazaki mulai memisahkan kita semua…”
“Tunggu, aku tidak mengerti sama sekali. Bisakah kamu mulai menceritakan yang sebenarnya dari awal?”
“Baik. Baik.”
Tomochika mulai menjelaskan dari awal.
◇ ◇ ◇
Selama perjalanan, bus keluar dari terowongan dan mereka tiba-tiba menemukan diri mereka di lapangan berumput.
“Hah?”
Kata Tomochika sembari menatap linglung ke pemandangan dari kursi dekat jendela. Beberapa saat sebelumnya, mereka melewati gundukan salju di malam hari, tapi sekarang mereka melewati padang rumput di siang hari.
Tak lama kemudian, siswa lain mulai menyadarinya, dan kekacauan meletus tak lama kemudian.
“Apa yang terjadi, Mikochi?” Dia bertanya pada Romiko Jougasaki, gadis yang duduk di sampingnya.
“Kita berada di suatu tempat, kurasa?”
“Ya, aku bisa mengetahuinya dengan melihatnya.”
Terowongan yang baru saja mereka lewati tidak dapat ditemukan dan bus tersebut sekarang berjalan melalui lapangan yang tebal tanpa jalan.
Ketika para siswa yang bingung mulai panik, bus itu tiba-tiba berhenti. Beberapa saat kemudian, seorang wanita berpakaian putih naik ke dalam kendaraan. Dia tampak agak norak, seperti sedang melakukan semacam cosplay Magical Girl.
Itu adalah kesan pertama Tomochika tentang dirinya.
“Salam, calon Sage. Namaku Sion, cucu dari Great Sage.”
Meskipun Tomochika biasanya orang yang bisa menerima segala macam komentar, kali ini kebingungannya membuatnya tidak bisa berkata-kata. Itu mungkin yang terbaik. Berbicara sembarangan akan menjadi kesalahan, seperti yang segera ditunjukkan oleh wali kelas mereka.
“Kamu siapa?! Apa yang kamu–”
Meskipun guru berusaha keras, dia tidak berhasil menyelesaikan apa yang dia katakan. Saat dia melangkah ke arahnya, Sion dengan santai meletakkan tangannya di atas kepalanya, itu meledak dengan semburan cahaya, menghujani barisan depan bus dengan darah dan isi otaknya.
“Semuanya, tolong diam. Tindakan terbaik saat ini adalah memendam semua perasaanmu dan sedikit gemetar ketakutan. Dengarkan aku dan jangan lakukan hal bodoh.”
Para siswa terdiam. Pada saat itu, wanita itu telah menunjukkan betapa menakutkannya dia.
“Aku tidak berniat menyakiti kalian semua, tapi itu hanya berlaku jika kalian tidak membuatku kesal. Mohon diperhatikan dengan seksama. Level pertarunganku adalah lima ratus tiga puluh ribu, kau tahu?”
Para siswa membeku di tempat. Bahkan Tomochika pun menggigit lidahnya.
“Ahh, aku berharap bisa tersenyum di sini.” katanya sambil mengangkat tangan kirinya ke arah kursi pengemudi.
Dari tangan itu, cahaya mulai bersinar. Dalam sekejap, pengemudi, kursi dan semuanya terbakar habis.
“Kalian melihatnya? Itu menggangguku karena sepertinya dia berusaha kabur, jadi aku akhirnya membunuhnya.”
Sion berbicara tanpa mempedulikan nyawa yang baru saja diambilnya, para siswa mundur darinya.
“Kalian mungkin berpikir aku tidak masuk akal, tetapi ini hanyalah cara dunia ini bekerja. 'Kegelapan hanya satu langkah lagi,' dan semua itu. Sekarang, mengapa aku tidak menjelaskan situasinya kepada kalian? Seperti yang mungkin kalian perhatikan, kalian tidak lagi berada di dunia yang kalian sebut rumah. Aku telah memanggil kalian ke dunia lain.”
Tidak mungkin mereka bisa mempercayai klaim seperti itu begitu saja, tetapi meskipun keadaan yang membingungkan, para siswa tidak bersuara. Mereka telah memutuskan bahwa yang terbaik adalah tidak melakukan sesuatu yang tidak perlu.
“Aku memanggilmu untuk mencari kandidat untuk menjadi Sage. Para bijak penguasa dunia ini, tapi terkadang jumlah kita turun sedikit, jadi dari waktu ke waktu barisan kita perlu diisi ulang.”
Dia mengangkat tangan kanannya ke arah siswa. Saat bus dipenuhi cahaya, Tomochika mempersiapkan diri untuk menghadapi yang terburuk. Tetapi hal seperti itu tidak terjadi. Dengan takut-takut membuka matanya, dia melihat tubuh Romiko bersinar dengan cahaya biru di kursi sampingnya. Para siswa di seberang gang juga bersinar, merah dan kuning. Tomochika berdiri melihat sekeliling bus. Semua orang bersinar dalam pelangi penuh warna.
Apa? Apa yang terjadi? Tunggu, kenapa aku tidak bersinar juga? Bukannya aku ingin bersinar atau apapun…
Tapi rasanya dia akan dipisahkan dari semua orang.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Instant Death Ability is So Overpowered LN Vol 1
FantasíaSaat terbangun Yogiri Takatou menemukan bahwa semua orang di kelasnya telah dipindahkan ke dunia lain. Dia entah bagaimana berhasil tidur melalui seluruh cobaan itu sendiri, kekuatan yang diberikan kepada yang lain oleh seorang Sage misterius yang m...