Chapter 17 : Siapa Yang Peduli Dengan Bola Mata?
Saat Yogiri dan Tomochika naik kereta pada siang hari, Jorge dan Kapten Edelgart dari Batalion Pertama Penjaga Kota sedang mengunjungi kastil penguasa setempat.
Bangunan batu sepuluh lantai menjulang di atas pusat kota. Dengan sebagian besar bangunan yang hanya setinggi satu atau dua lantai, bangunan itu agak mencolok. Atap kastil itu datar, ruang terbuka tempat Jorge, Edelgart, dan sang penguasa sekarang berdiri.
Kedua penjaga telah melepaskan baju besi mereka dan hanya mengenakan seragam mereka. Penguasa mengenakan pakaian dan berbicara dengan keras tentang kebiasaan belanja sembrono.
“Apakah insiden tadi malam benar-benar cukup serius sehingga membutuhkan perhatian seorang Sage?”
Satu-satunya perhatian Edelgart dengan insiden itu adalah kegagalannya untuk memimpin organisasi yang dia kejar. Meskipun terkenal pandai menutupi jejak mereka, mereka dengan senang hati membentak umpan dua orang dunia lain yang tidak berdaya. Tetapi pada akhirnya, penyelidikannya tidak menghasilkan satu petunjuk pun.
“Apakah sangat aneh bahwa mereka akan tertarik? Sekelompok orang dibunuh karena sebab yang tidak diketahui.” Jawab Jorge, terkejut atas kurangnya perhatian Edelgart. Di tengah-tengah penyelidikan mereka, sepuluh orang yang mereka lacak meninggal secara misterius tepat di depan mereka. Insiden abnormal seperti itu akan menjadi besar dengan sendirinya, bahkan dalam keadaan normal.
“Menurutmu mereka sama sekali peduli dengan beberapa penjahat acak yang mati?”
“Masalahnya adalah bagaimana mereka mati, bukan siapa yang terbunuh. Ada banyak kemungkinan, dari penyakit hingga gas beracun. Aku rasa tidak aneh sama sekali bagi para Sage untuk tertarik mencari tahu apa yang terjadi.”
“Meski begitu, aku tidak bisa membayangkan mereka mengambil minat pribadi seperti itu. Tapi tidak ada gunanya kita berdebat tentang itu. Tidak mungkin kita bisa menebak apa yang Sage pikirkan!" Edelgart berbicara dengan dadanya yang membusung dengan bangga, meskipun Jorge tidak tahu mengapa.
“Pastikan kalian diam saat kita di depan Sage.” Kata penguasa yang berdiri di samping mereka.
Tidak ada hubungan hierarki langsung antara tuan dan Pengawal Kota. Itu karena Pengawal Kota juga memegang peran untuk mengawasi dunia lain di sekitarnya. Singkatnya, menjadi orang Jepang sendiri menjadikan penguasa sebagai target kegiatan Pengawal Kota.
“Aku yakin hanya kami yang diperintahkan untuk menyapanya.” Jawab Edelgart.
“Yah, dia tiba di kastilku. Setidaknya aku harus menyambutnya, bukan?”
“Apakah itu semuanya?”
Keheningan yang tidak menyenangkan terjadi di antara mereka. Setelah beberapa saat, piringan perak turun.
Mayoritas Sage tinggal di benua terapung. Mereka bergerak ke dan dari permukaan terutama melalui pesawat terbang.
Piringan itu mendarat di atap kastil. Saat palka terbuka, seorang wanita dengan gaun merah gelap melangkah keluar. Itu adalah Sage bernama Lain. Menyandang gelar Granddaughter of the Great Sage, dia adalah orang yang bertanggung jawab untuk melindungi wilayah ini.
“Terima kasih telah bertemu denganku.” Kata Lain dengan sikap angkuh saat dia melangkah ke arah sang penguasa.
“Sudah lama ya, Masahiko? Apakah semuanya berjalan baik?”
“Senang bertemu denganmu lagi, Nona Lain. Tidak ada masalah.”
Ternyata, Lain dan Penguasa Masahiko sudah saling kenal sejak menjadi calon Sage.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Instant Death Ability is So Overpowered LN Vol 1
FantasiaSaat terbangun Yogiri Takatou menemukan bahwa semua orang di kelasnya telah dipindahkan ke dunia lain. Dia entah bagaimana berhasil tidur melalui seluruh cobaan itu sendiri, kekuatan yang diberikan kepada yang lain oleh seorang Sage misterius yang m...