3

713 133 25
                                    

"kau menyukainya ya?" tanya jungkook masih dengan fokus menatap yerim yang kini berhenti ditengah jalan.

Memangku anak anjing kecil yang tidak sengaja mereka temukan ditengah jalan. lucu, kecil tapi kasihan juga saat melihat sebelah kakinya yang terluka.

"kasihan sepertinya habis tertabrak" ujar yerim menatap jungkook yang berdiri disampingnya.

"Mau dibawa pulang?"

Yerim menghela, inginnya sih begitu. Tapi ia sadar mereka tidak punya banyak waktu. Kurang dari 10 menit lagi, bus yang membawa mereka ke sekolah akan tiba di halte depan.

"Tidak bisa. Sebentar lagi busnya tiba"

"Eh maaf?"

Wajah mereka kontan menoleh menatap sumber suara, seorang wanita paruh baya berjalan mendekat dengan raut khawatir yang terlihat jelas.

Pun anjing dalam pangkuan yerim tiba-tiba menggonggong dan berlari mendekati orang itu.  Ah pasti pemiliknya.

"YaTuhan aku mencarimu kemana-mana" monolognya, saat sang anjing sudah berada dalam pelukan.

"Kakinya terluka, sepertinya habis tertabrak" ujar jungkook menginterupsi.

Wanita paruh baya tadi mengangkat wajah, mengulas senyum simpul tanda kesopanan.

"micky memang sering kabur.  Ini sudah kali ke-tiga dia hilang.  Sepertinya aku harus mencari cara agar dia tidak kabur-kabur lagi. Terimakasih ya, sudah menolongnya" ujarnya berjalan mendekat, berhenti tepat dihadapan yerim.

Yerim menggeleng, "ah tidak bibi, kami tadi hanya melihatnya dipinggir jalan kok"

"Tetap saja, sepertinya dia juga menyukaimu" ujarnya pun dibalas senyum cerah yerim saat jemarinya tiba-tiba dijilati oleh anjing kecil bernama micky tersebut.

"Rimie, bus nya" ujar jungkook mengitrupsi, membuat yerim menoleh. 

Walau sedikit tidak rela, tapi yerim tetap memutuskan untuk segera pamit sebab takut mereka akan terlambat.

Lambaian tangan bibi sang pemilik anjing pun masih sempat yerim balas antusias dibalik kaca bus. Sebelum bus itu melaju pergi.

"Namanya aneh sekali seperti nama tikus"

Yerim menoleh, menatap jungkook yang duduk disebelahnya "apa?"

"Anjingnya. Kau tau kartun micky mouse?"

Yerim menghela, "mungkin karena anjing nya kecil jadi dinamakan seperti nama tikus"

"Aku baru tau kalau kau suka anjing"

Yerim mengulum bibirnya "dulu saat aku masih tinggal dengan bibi kim, aku suka bermain dengan anjingnya. Namanya chocho. Bahkan setiap hari aku selalu memberinya makan dan terkadang memandikannya. Pokoknya aku rawat seperti bayi sendiri. Kapan-kapan kalau kesana kau juga harus melihat bagaimana menggemaskannya chocho" ujar yerim antusias. Dibalas anggukan samar jungkook.

"Seperti bayi sendiri ya?"

:
:
:
:

Akhir-akhir ini cuaca sedang tidak terlalu bagus. Setiap menjelang sore menuju malam, rintik hingga hujan deras pasti akan jatuh membasahi bumi.

Dan yerim tak terlalu menyukainya.

"Kalau takut, kau bisa mendengarkan musik lewat earphone. Ah atau tidak, kau juga bisa menggunakan ini. nyalakan saja  dengan kencang sampai suara petir diluar sana tak terlalu terdengar"

[5] remember me?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang