Prolog

71 5 1
                                    

1. Prolog
Hallo, hallo, hallo, kembali lagi dengan ku Yosi, aku disini mewakili anggota Kyuranger Junior untuk bercerita tentang kehidupan kami setelah mengalahkan Pasukan Jark Matter, dan sebelum Kak Spada membuka restoran barunya, alias aku akan menceritakan secara singkat atau intinya saja. Untuk lebih lengkapnya biarkan Author yang menceritakannya. Oke? Ku Mulai ya, sebelumnya kalian sudah taukan aku dulu sebagai apa? Yang baca Best Partner Spin-Off pasti tau. Yang belum tau, aku kasih tau ya, dulu aku seorang mahasiswa jurusan Pendidikan IPS dan juga seorang Kyuranger khususnya Kyuranger Junior serta aku adalah partner dari Kak Hammy. Sekarang, aku telah lulus dari Universitas dengan nilai yang bagiku cukup memuaskan dan aku tetap menjadi bagian dari Kyuranger, serta partner dari Kak Hammy, bahkan sampai kapan pun aku akan tetap menjadi bagian dari Kyuranger. Itu juga berlaku untuk semua anggota Kyuranger Junior yang lain. Selain menjadi Kyuranger, aku juga menjadi barista atau membantu teman-temanku untuk berjualan di Caffe kecil milik kami yang dinamakan “Junior Caffe”. Caffe ini berdiri setelah 2 tahun kami berjuang untuk mencari investor dan juga berjuang untuk hal yang lain. Ya bisa dibilang “Junior Caffe” selisih 3 bulan dengan diberdirikannya Restoran milik Kak Spada. Oh ya, senior kami (Kyuranger Senior) tidak tau bahwa kami memiliki Caffe kecil, dan kami sendiri berencana akan memberitahu mereka setelah 6 bulan Caffe kami dibangun. Jika kalian bertanya, “Kenapa kamu nggak nyari pekerjaan yang sesuai dengan jurusanmu di kuliah?” Jawabannnya adalah ya aku ingin membantu mengembangkan caffe yang kami bangun bersama. Oh ya selama membangun Caffe ini, kami Kyuranger Junior juga harus menyelesaikan suatu hal sambil berkuliah.
Kalian ingin tahu hal apa yang harus diselesaikan oleh Kyuranger Junior?  Oke, oke, aku akan memberitahu kepada kalian bahwa kami, Kyuranger Junior selama 2 Tahun saat kuliah dan membangun Caffe, kami juga melawan sebuah pasukan monster bernama Pasukan Monster Covid-19. Pasti kalian tidak mengira kan? Mungkin kalian berpikir bahwa Bumi akan baik-baik saja setelah Kyuranger mengalahkan Pasukan Jark Matter. Pikiran kalian sama kok dengan pikiran kami. Kami juga berpikir seperti itu, tapi ternyata kenyataanya, diluar dugaan kami. Kenapa 2 Tahun, dan kenapa tidak 2,5 tahun? Karena Setengah tahun atau 6 bulan awal Bumi masih aman dari namanya Monster, baru setelahnya datanglah Pasukan Monster yang baru, yang bernama Pasukan Monster Covid-19 dan kami juga memiliki kesibukkan tersendiri di kehidupan kami selain menjadi Kyuranger. Hmm, asal kalian tau, kesibukkan kami (Kyuranger Junior) tak hanya untuk membebaskan warga bumi dari Monster-Monster jahat, dan menjamin kedamaian warga bumi, tetapi kami juga memiliki kesibukkan yang lain seperti tugas kuliah yang semakin menumpuk, tugas dari organisasi yang kami ikuti, beberapa tanggung jawab yang harus kami selesaikan, dan beberapa kewajiban saat kuliah harus dijalankan, sedangkan mereka yang bekerja juga harus mencari investor untuk membangun Caffe kecil kami, dan beberapa dari kami mungkin semua anggota Kyuranger Junior juga saling membantu untuk membangun usaha kecil kami yang bernama “Junior Caffe”. Ya intinya 2 tahun itu kami baru bisa mengalahkan Pasukan Monster Covid-19 dan juga berhasil membangun Caffe kecil kami, ya meskipun beda 1 bulan.
Oh ya sampai lupa, aku mau nanya dong, karna udah lama nggak bertemu, Genki desu ka? Apa kabar kalian? Ku harap kabar kalian baik-baik saja. Bagi yang sakit, semoga cepet sembuh agar bisa beraktivitas kembali, dan yang sehat, dijaga selalu kesehatannya karna kata Author corona lagi naik daun, jadi tetap berhati-hati. Jika kalian berpergian jangan lupa memakai masker, lebih tepatnya double masker (masker medis dan masker kain) dan selalu membawa Hand Sanitizer, karna dua barang itu sangat penting. Satu lagi, jangan terlalu sering berpergian keluar rumah jika tidak terlalu penting dan jangan lupa berjemur. Kami, Kyuranger Junior berharap corona segera mereda terlebih lagi mereda saat cerita ini di publish oleh Author, serta jika cerita ini sudah dipublish dan corona masih ada, yuk baca aja cerita kami, cerita kami menarik loh…. Ya sekalian bantu dukung Author kami yang hebat ini, Arigatou Gozaimashita. Bagi yang menanyakan kabar kami, aku mewakili jawaban mereka, kami Kyuranger Junior semua baik-baik saja, ya meski sering mengalami cidera tapi itu sudah resiko yang harus kami tanggung bahkan sudah menjadi makanan keseharian kami. Yang bertanya “Apakah Samuel masih sama nambengnya atau nakalnya saat melawan Pasukan Jark Matter?” Masih sama dong bahkan lebih parah, hahahaha, nggak, nggak, aku bercanda. Semenjak dia kuliah, sedikit demi sedikit nambengnya atau nakalnya mulai hilang kok tapi meskipun begitu Samuel semakin savage omongannya, apapun hal yang menurut dia tak suka, atau tak cocok, ia akan mengeluarkan kata-kata savage nya. Untuk hal yang lainnya, masih sama, seperti dia yang paling cepat beradaptasi, mengetahui lingkungan sekitarnya masudku Samuel cepat mengetahui apa yang terjadi dengan lingkungan sekitar dia, dan tentunya kemampuannya masih sama seperti dulu. Namun ada 1 hal yang membuat anggota Kyuranger Junior kaget yaitu…. Bentar ya ijin dulu
“Sam….. Boleh ku kasih tau nggak?” ucapku
“Entar dulu, ini tuh surprise buat semua orang” ucap Samuel
“Oh? Gitu? Baiklah” ucapku
Nah tuh gais, kata Samuel entar dulu, yang artinya kalian harus menunggu sang Author untuk menceritakannya.
Hmm, selanjutnya enaknya ngomong apa ya, aku rasa, aku sudah menceritakan secara singkat atau intinya aja. Oh ya, mau memberi tahu terlebih dahulu, ini nanti Authornya akan menceritakan masa lalu kami ya, yang 2,5 tahun atau sebelum Kak Spada membuka restoran barunya, bukan tentang masa depan kami. Kalau mau request cerita masa depan kami….. Hmm, menurutku jangan deh, kasian authornya….. Alasanku memberi tahu terlebih dahulu adalah meminimalisir terjadinya protes kalian wahai pembaca setia Best Partner kepada Author kami yang senang hati membagikan kisah hidup kami….. Sayang Author banyak-banyak. Oh ya mau nanya dong, kalian pembaca setia Best Partner udah tau Isi Cerita yang mau Author bawakan? Ya masudku Spoiler. Sudah pada tau kan? Kata Author itu ada di Best Partner Spin-Off. Bagi yang belum tau spoiler nya bisa baca Best Partner Spin-Off. Ah iya hampir lupa mau memberitahu ke kalian, setelah berhasil mengalahkan Jark Matter, kami Kyuranger Junior kembali tinggal di bumi sepenuhnya. Anggota Kyuranger Junior yang Perempuan kembali tinggal di Basecamp untuk sepenuhnya, sedangkan Samuel kembali tinggal bersama kedua orang tuanya, dan tak lupa pula ia membawa Kotaro dan Jiro untuk tinggal bersamanya alias orang tua Samuel bersedia membiayai kehidupan Kotaro, Jiro dan pamannya. Meskipun begitu, kami tetap mengunjungi Pesawat Jelajah Orion sekali-kali dan sebaliknya terkadang Kyuranger Senior juga sekali-kali mengunjungi kami di Bumi khususnya di Basecamp. Pasti kalian bertanya-tanya “Loh kok bisa ke Bumi? Bukankah Kyu Voyanger milik Kyuranger Junior hanya bisa dalam mode robot alias dijadikan Kyuren-Oh?” Untuk pertanyaan ini, tidak akan aku jawab disini ya karna akan dijawab oleh Author. Hmm, sepertinya sudah cukup, aku memberitahu tentang inti cerita dari kehidupan 2,5 tahun kami. Jika penasaran, tenang, bentar lagi Author akan menceritakannya. Aku mewakili Kyuranger Junior mengucapkan undur diri, dan Selamat Membaca Kisah Kami 2,5 Tahun….
OKE, TERIMAKASIH UNTUK YOSI YANG SUDAH MAU MENCERITAKAN INTI CERITA DARI KEHIDUPAN 2,5 TAHUN KALIAN, TENTUNYA SEBELUM RESTORAN SPADA DIBUKA. UNTUK CERITA SELURUHNYA AKAN AKU AMBIL ALIH. OH YA SEBELUM AKU MEMULAI CERITANYA, KALIAN WAJIB TAHU BAHWA CERITA INI TIDAK MENGAMBIL DARI CERITA MANAPUN ALIAS MURNI DARI JALAN PIKIRANKU, UNTUK MUSUH AKU MEMANG SENGAJA MENGGUNAKAN JENIS-JENIS ATAU TIPE-TIPE CORONA AGAR WAWASAN KALIAN BERTAMBAH MESKI HANYA SEBUAH CERITA. TAPI UNTUK KEMAMPUANNYA, INI AKU PAKAI SESUAI CERITAKU YA. SO JANGAN DISAMAKAN DENGAN YANG ASLINYA. OH YA SATU LAGI INI BERFOKUS KEPADA PERJUANGAN KYURANGER JUNIOR MELAWAN PASUKAN MONSTER COVID-19 BUKAN BERFOKUS PADA PEMBANGUNAN JUNIOR CAFFE.
AKU SELAKU AUTHOR TERIMAKASIH KEPADA PIHAK YANG TELAH MENDUKUNG CERITA INI, TERUTAMA UNTUK MAMA AUTHOR YANG TELAH TURUT MEMBANTU MEMBACA HINGGA HADIRLAH SEASON II UNTUK BEST PARTNER. UNTUK ITU, SILAHKAN MENIKMATI CERITA YANG AKAN AKU SAJIKAN DAN INI TETAP MEMAKAI SUDUT PANDANG PERTAMA, YAITU AKU ALIAS YOSI, UNTUK SUDUT PANDANG YANG LAIN AKU AKAN MENGGUNAKAN POV TERMASUK AUTHOR. SEKIAN DARI SAYA TERIMAKASIH….

JANGAN LUPA VOTE AND COMMENT. TERIMAKASIH, THANK YOU, ARIGATOU, GOMAWO✨

Best Partner Season IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang