Lisa tiba di rumah pada pukul 11 malam. Saat itu ibunya sedang tidur nyenyak di kamar mereka sementara ayahnya kebetulan sedang makan malam.
Dia menyapa ayahnya dan mencium pipinya. "Bagaimana hari pertamamu? Kau terlihat lelah." Kata ayahnya.
Lisa meletakkan tasnya di atas meja dan melepas sepatunya. "Good Dad. Aku membantu atasanku dalam operasinya beberapa waktu yang lalu. Bahkan aku harus bekerja besok pikirku." Dia tersenyum dan berjalan ke arah ayahnya.
Dia mengambil segelas susu dan duduk di seberang ayahnya yang sedang makan. Ayahnya melanjutkan makannya.
"Ibumu mengirimiku pesanmu tadi. Sepertinya kau tertarik dengan atasanmu." Ayahnya terkekeh.
Mata Lisa melebar dan menggelengkan kepalanya. "Itu hanya karena aku menyukai matanya yang seperti kucing tapi tidak lebih."
Ayahnya dengan curiga menatapnya tetapi Lisa mengabaikannya dan hanya menenggak susunya. "Lagi pula dia salah satu ahli bedah terbaik di rumah sakit itu Ayah. Siapa yang tidak ingin berada di bawah pengawasannya? Dia sangat bersemangat meskipun kejam." Tambahnya.
Ayahnya mengunyah makanannya dan menjawab. "Kalau begitu kau pasti sangat senang bisa berpasangan dengannya. Selalu lakukan yang terbaik baik-baik saja dengannya? Jangan terlalu mengganggunya."
"Siapa bilang aku mengganggunya?" tanya Lisa.
"Ibumu dan aku hanya berpikir. Karena kau terkadang gigih dan menyebalkan." Ayahnya terkekeh.
Lisa cemberut. "Tebak siapa yang diganggu oleh orang tuanya."
Ayahnya tertawa dan menepuk kepalanya. "Pergilah ke kamarmu dan tidurlah. Ibumu memberi makan Leo beberapa waktu yang lalu. Pergi dan istirahatlah, besok kamu harus ke rumah sakit lebih awal karena kamu mengatakan bahwa kamu memiliki supervisor yang kejam."
Lisa mengangguk dan menaiki tangga. Ayahnya berbicara lagi. "Jangan sampai dokter seniormu memergokimu terlalu banyak menatapnya. Itu buruk." Ayahnya terus tertawa.
Wajah Lisa ditekuk dan bertanya mengapa dia harus selalu berurusan dengan orang tuanya yang penasaran.
-------
Lisa POV
Aku bangun pagi untuk tiba di rumah sakit tepat jam 7 pagi. Ketika aku memasuki lobi aku melihat Rosé dan Jisoo berbicara dengan salah satu dokter rumah sakit.
Aku meletakkan barang-barangku di ruang staf dan mengenakan mantelku. Lalu aku berbicara dengan Rosé untuk mendapatkan jadwal sunbae.
"Ini jadwalnya selama seminggu penuh. Aku akan memberikan jadwalnya selama sebulan penuh ketika dokter residen selesai mengerjakannya." Rosé menjelaskan.
Aku mengangguk dan menggumamkan terima kasih padanya. Aku membaca koran yang dia berikan kepadaku dan dikatakan bahwa sunbae akan tiba jam 10 pagi hari ini. Dia juga on call selama 28 jam. Jadi apa yang harus aku lakukan sebelum dia datang?
"Yah jisoo!" panggilku. "Haruskah aku membantu di UGD sebelum Dr. Kim tiba? Atau aku yang duduk di ruang staf tidak melakukan apa-apa? Aku tersenyum bodoh.
Jisoo memukul kepalaku sedikit. "Siapa bilang kau bisa membungkuk di sini? Pergi ke UGD dan bantu pasien. Kau juga diperbolehkan menjahit jika diminta oleh dokter residen." Katanya.
"Arasso. Tapi bagaimana aku tahu jika Dr. Kim datang?" Tanyaku.
"Dia pasti akan meneleponku dan memerintahkan kau apa yang harus dilakukan. Selalu periksa teleponmu."
"Aku pergi sekarang." Aku melambaikan tangan pada Jisoo dan menuju ke UGD.
---------
Saat masuk UGD terjadi keributan lagi. Aku tidak mengerti apa yang terjadi, jadi aku memutuskan untuk bertanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOCTORS [JENLISA]
RomanceJennie Kim adalah ahli bedah bintang di Rumah Sakit Umum Deojun. Dia adalah salah satu ahli bedah terbaik di Seoul meskipun dia adalah wanita yang berhati dingin. Jennie selalu berjuang untuk menjadi yang teratas, dia percaya bahwa tidak ada yang bi...