Lisa bangun pagi-pagi untuk setidaknya mengejar kakek-neneknya sebelum dia pergi. Dia memutuskan untuk menyiapkan makanan sederhana untuk mereka semua pesta.
Dia memasak bacon, telur, hotdog, dan pancake. Ketika dia selesai menyiapkan meja, dia memanggil semua orang untuk sarapan.
"Duduklah halmoni, aku memasak semua ini untukmu." kata Lisa. Menyeret kakek-neneknya di depan ruang makan. Nenek dan kakeknya duduk dan rela makan.
"Karena aku tidak memiliki kesempatan untuk berbicara dengan kalian tadi malam, aku memutuskan untuk mengejar ketinggalan hari ini saat kita makan." Lisa tersenyum. Dia berharap dia bisa menghabiskan hari bersama mereka tetapi dia juga tahu dia tidak bisa karena pekerjaan.
"Lisa sayangku, apa yang kamu lakukan pagi-pagi sudah lebih dari cukup. Lihat kamu, bayi kita hampir tidak tidur." Ucap Halmoni dan mencubit pipi Lisa. Yang muda terkekeh tapi juga mencium pipi neneknya. Oh betapa dia merindukan mereka.
Dia ingat bagaimana rasanya pulang tiba-tiba. Dulu ketika dia masih di sekolah kedokteran, neneknya yang memasak makanan untuknya karena ibu dan ayahnya bekerja untuk membiayai kuliahnya. Dia berpikir bahwa orang-orang ini benar-benar yang terbaik dan dia tidak bisa meminta lebih.
"Kamu benar-benar sudah dewasa sekarang. Aku tidak bisa membayangkan Lisa-ku sebagai dokter profesional." kata abeoji Lisa. Hatinya luluh saat itu juga. Ini adalah bagaimana dia benar-benar menggambarkan hidupnya. Menjadi sukses dan puas dengan orang-orang yang paling dia cintai.
Lisa tersenyum malu. Dia meletakkan sendok dan garpunya, menyesap gelasnya dan berbicara. "Mom, dad, halmoni dan Abeoji, aku sering mengatakan kepada kalian ketika aku masih di sekolah kedokteran bahwa menjadi dokter tidak akan pernah mudah dan bahwa aku benar-benar meragukan diriku sendiri apakah aku bisa melewatinya. Tapi di sinilah aku hari ini dengan kalian semua sebagai dokter magang aku puas dan bahagia. Cinta kalian berempat menghujaniku selamanya akan menjadi kekuatanku."
Ruang makan dipenuhi dengan begitu banyak kegembiraan dan cinta. Lisa tidak bisa membiarkan keluarga ini berantakan, dia akan melakukan yang terbaik untuk menjaga cinta tetap menyala, apa pun yang terjadi.
"Ayo terus makan, jangan drama lagi, atau kamu akan terlambat bekerja Lalisa!" Ibunya menyela, hampir berlinang air mata.
Mereka terus makan dan berbicara tentang Lisa ketika dia masih kecil. Kakek-neneknya juga memintanya untuk menceritakan beberapa pengalamannya di rumah sakit. Mereka berbicara selama satu jam sampai tiba waktunya untuk pergi.
Lisa memeriksa arlojinya dan memastikan bahwa dia harus mengucapkan selamat tinggal.
"Aku harus pergi." Dia malu-malu bergumam. Kini tatapan mereka tertuju padanya.
"Atau sunbaeku yang menakutkan akan memakanku hidup-hidup." Dia bercanda. Keempatnya mengangguk dan meskipun menyedihkan mereka mengatakan kepadanya betapa bahagianya mereka bahwa pergi sebelum yang muda selangkah lebih dekat ke impian terbesarnya.
"Halmoni, Abeoji, aku akan mengunjungi kalian berdua arasso? Jangan khawatir." Dia meyakinkan kakek-neneknya dan mencium pipi mereka yang berfungsi sebagai perpisahan terakhirnya.
------
Lisa mendapati dirinya tersenyum tanpa berpikir. Dalam perjalanan ke rumah sakit, dia tiba-tiba teringat pesan teks sunbae-nya tadi malam. Yang pada awalnya Lisa tidak tahu harus menjawab atau bereaksi apa. Tapi sama menyebalkannya dengan dia tentu saja dia akan menjawab.
To: Sunbae
Sunbae itu luka kecil, hanya saja pasien itu menyukaiku tapi aku bilang padanya laki-laki bukan tipeku.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOCTORS [JENLISA]
RomanceJennie Kim adalah ahli bedah bintang di Rumah Sakit Umum Deojun. Dia adalah salah satu ahli bedah terbaik di Seoul meskipun dia adalah wanita yang berhati dingin. Jennie selalu berjuang untuk menjadi yang teratas, dia percaya bahwa tidak ada yang bi...