Epilog

13.8K 885 22
                                    

"Pengorbanan adalah bagian dari kehidupan. Seharusnya begitu. Itu bukan sesuatu untuk disesali tetapi sesuatu untuk dicita-citakan."

Kau tidak berpikir dua kali untuk mengambil peluru, mengambil pisau dan mati kehabisan darah untuk seseorang yang benar-benar kau cintai. Lucu bagaimana kau pikir kau bisa mentolerir rasa sakit lebih dari yang mereka lakukan hanya karena kau mencintai mereka. Begitulah sebenarnya, kau menanggung rasa sakit untuk mereka, karena kau tidak ingin mereka terluka dan kau tidak ingin satu air mata pun lolos dari mata mereka.

Tapi bukan itu yang Lisa pikirkan sekarang.

Atau setidaknya sebelum itu yang dia pikirkan.

Ketika dia melihat pisau bedah menunjuk, ditujukan pada Jennie, kepalanya menjadi gila. Dia sangat takut Jennie akan berdarah, sehingga dia lupa bahwa dia juga akan berdarah.

Jadi tanpa berpikir dia melindungi Jennie dari serangan itu, akibatnya lehernya terluka. Dia memegang pinggang Jennie erat-erat sebelum dia merasakan panas dari cairan yang menetes dari lehernya.

Lisa tidak bisa berpikir apa-apa setelah menyadari bahwa dia ditikam, tetapi kemudian dia tidak menarik diri dari Jennie. Dia terengah-engah, lengannya yang ramping memeluk ahli bedah yang lebih tua lebih erat. Dia ingin Jennie merasa bahwa dia aman bersamanya.

"Maaf jika aku terlambat..." bisik Lisa saat kelopak matanya mulai terasa berat. Dia tahu dia akan pingsan sebentar lagi, jadi dia menatap mata Jennie.

Dokter bedah itu benar-benar terkejut dan dalam keadaan panik. Dia mencoba menghentikan lukanya agar tidak berdarah karena rasionalitas, namun dia tidak berhasil.

"Tidak, tidak! Lisa!" Jennie menangis ketika kepala yang lebih muda jatuh di bahunya. Tangannya gemetar, dia sangat gugup sehingga dia tidak tahu harus berbuat apa.

Lisa mendengar Jennie tanpa daya berteriak minta tolong dengan energi terakhir yang tersimpan dalam dirinya. Dia ingin memberitahunya bahwa dia akan baik-baik saja, tetapi dia tidak bisa menggerakkan otot.

Dia kehilangan banyak darah dan kesulitan bernapas. Perlahan lengannya turun dari pinggang Jennie dan dia tertidur lelap mengingat bagaimana Jennie memanggil namanya.

Lisa berharap Jennie tidak menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang terjadi. Karena lebih dari mempertaruhkan nyawanya untuk wanita yang dia cintai, konsekuensinya lebih membuatnya takut. Itu datang dengan Jennie menjalani hidupnya sendiri, membangun keluarga dengan orang lain ketika dia pergi.

Lisa lebih takut, tetapi dia tidak memikirkan hal itu saat dia mengambil pisau karena dia lebih mencintai Jennie daripada dirinya sendiri.

Setelah beberapa saat Lisa merasa seperti sedang bermimpi, melihat dirinya sendiri bersama Jennie, bahagia dan sangat mencintai. Dia bisa melihat betapa tulusnya senyum mereka dan itu membuat jantungnya berdetak kencang. Inilah yang dia inginkan, bahagia dan puas dengan Jennie.

Dia tersenyum ketika ingatannya dan Jennie berdebat seperti kucing dan anjing muncul. Lisa selalu menyayangi Jennie yang kesal.

"Aku bilang coba. Bagus itu favoritku."

Dokter itu mengernyitkan alisnya, "Aku bilang aku tidak mau Manoban."

Kenapa Lisa bisa melupakan hari itu? Dia menghela nafas dan dengan penuh perhatian mengantisipasi Jennie dan dirinya sendiri dalam mimpinya. Dia merindukan masa lalu. Tuhan tahu dia akan melakukan apa saja untuk kali ini.

Dokter bedah itu tiba-tiba berdiri dan menghentakkan kakinya, tetapi aku dengan cepat meraih tangannya dan memaksanya untuk duduk lagi.

"Kita tidak akan pergi, kecuali kau meminumnya." Aku melonggarkan cengkeramanku padanya dan menunjuk benda di atas meja.

DOCTORS [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang