34

6.8K 698 11
                                    

Lisa tiba-tiba menginjak gas, memaksa dirinya untuk tidak panik. Dia dapat dengan jelas mendengar Bambam berbicara kepada Jennie, dia perlu memikirkan dan mengidentifikasi kemungkinan penyakit wanita itu sebelum mereka tiba di Deojun.

"Jennie tenang kita mendapatkannya, kita sedang dalam perjalanan ke Doldam." Bambam mengulangi untuk ketiga kalinya.

Lisa mengambil ponselnya dari genggaman Bambam dan memeriksa denyut nadi wanita itu. Kemudian, ahli bedah berambut abu-abu itu membawa telepon di telinganya "Jen." Dia menelepon di saluran lain.

"Calm down, breath." Dia menambahkan, dia bisa mendengar isak tangis Jennie dan itu membuat hatinya lebih sakit dari sebelumnya.

Sambungan itu tampak kosong dan dibungkam dengan keras, yang hanya bisa dia dengar adalah napas kesakitan Jennie. Lisa takut Jennie gemetar dan gelisah tanpa ada yang menghiburnya.

"Jennie, kumohon. Berpikirlah rasional dan langsung ke Deojun, kita akan sampai jam 10. Berkendaralah dengan aman." Lisa berkata, meskipun dia ingin mendengar suara Jennie sebelum dia memutuskan panggilan, dia tidak punya pilihan selain fokus pada kasus wanita itu untuk saat ini.

"Sialan Lis." Bambam mendesis sambil mencoba mendengarkan detak jantung wanita itu.

"Apa? Katakan padaku apa yang terjadi." Lisa memerintahkan. Dia tidak bisa melihat ke kursi belakang karena dia mencoba yang terbaik untuk tiba di Deojun secepat mungkin.

"Aku tidak bisa mendengar detak jantungnya dengan jelas, itu lemah dan fvck Lis kulitnya membiru dan dingin. Aku mulai gugup, apa yang harus kulakukan!?" Bambam bertanya dengan khawatir.

"Tanyakan apakah dadanya terasa sakit" Dengan gejala yang dia dengar mungkin tamponade jantung, tapi Lisa perlu memastikan. Dia memutar nomor Dr. Kang dan memberitahunya secara singkat bahwa ada pasien masuk yang datang sebentar lagi dengan dugaan cairan di jantung.

"Dia tidak bisa menggumamkan apapun, Lis, tapi dia menunjuk ke dadanya."

"Baiklah. Lakukan apa yang aku katakan Bam." Lisa berbicara, sementara Bambam mengangguk setuju.

"Sobek bajunya dan beri tahu aku apakah dadanya tampak kembung atau bengkak."

"I didn't sign up for this but I'll do it anyway." Bambam memberi tahu wanita itu bahwa dia akan merobek bajunya untuk memeriksa dadanya. Ketika wanita itu menjawab, dia dengan lembut merobek baju wanita itu.

"Aku tidak yakin apakah ini terlihat seperti pembengkakan Lis, tapi kurasa itu tidak normal."

"Oke, mengerti. Sekarang, Tekan dadanya. Bagian tengah dan samping. Kau harus memberitahuku bagian mana yang dia tidak nyaman."

"Arasso arasso."

Bambam melepas jaketnya dan mengipasi dirinya sedikit, dia berkeringat banyak dan juga sangat gugup. Ini adalah pertama kalinya dia harus menghadapi situasi seperti ini. Dia bersedia membantu, namun tidak dapat mencegah dirinya untuk berpikir bahwa jika sesuatu yang buruk terjadi, dialah yang harus disalahkan.

"Bam, hey. Don't panic, you're doing good." Lisa dengan cepat menatap Bambam.

"Ayo Bam, lakukan. Itu akan menjadi langkah terakhir kemudian dia akan dipindahkan ke UGD. Aku bisa melihat rumah sakit dari sini kakak." Lisa menambahkan.

Bambam mengangguk sekali lagi dan terus menekan dada wanita itu. Dia berharap jika pasien membutuhkan operasi, semuanya akan berjalan dengan baik.

"Tenang Bu, Anda akan hidup, aku akan memastikan itu." Bisik Bambang.

--------

"Pasien berusia pertengahan enam puluhan dengan dugaan tamponade jantung." Lisa memberi tahu Dr. Kang saat wanita itu sedang diperiksa oleh perawat.

DOCTORS [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang