Jennie tahu bahwa Lisa akan menjadi asisten yang hebat tetapi itu bertentangan dengan hukum medis. Jadi dokter memutuskan untuk menolak tawaran anak muda itu.
Lisa melangkah mendekati Jennie. "Aku berjanji akan bersikap baik, aku tidak akan mengeluh dan menuruti semua perintahmu, biarkan aku membantumu."
Anak magang membuat Jennie sulit untuk menolaknya lagi. Dokter bertanya pada dirinya sendiri, ada apa dengan wanita itu yang membuatku sulit untuk menolak?
"Kau tahu itu melanggar hukum Lisa." Jawab Jennie tiba-tiba, dia tidak bisa menatap mata anak muda itu.
"Hukum sialan itu! Itu tidak bisa menyelamatkan nyawa gadis itu!" kata anak magang itu.
"Sekarang kau meneriakiku? Kau menunjukkannya seperti itu kesalahanku!" Jennie sama marahnya.
"Aku tidak berteriak oke? Aku hanya mengatakan yang sebenarnya." Kata Lisa sedikit lebih tenang.
"Kau baru saja melakukannya, kau memang meneriakiku Manoban! Jangan berani-berani bicara padaku!" ejek Jennie meninggalkan anak magang itu.
"Fvck!" sembur Lisa. Mereka berdua tahu tidak ada waktu untuk berdebat tapi di sini mereka saling berseteru.
"Nini! Dengarkan aku dulu!" Dokter magang mengejar dokter yang marah seperti sebelumnya.
"Pergi Lisa!" ucap Jennie sambil berjalan secepat yang dia bisa.
Keduanya tidak tahu bahwa Dr. Kang sedang menonton mereka berdebat, dokter senior itu semakin tidak sabar dengan tindakan kekanak-kanakan keduanya.
"Hentikan kalian berdua!" sela Dr. Kang. Dia berdiri satu kaki lebih jauh dari Lisa dan Jennie. Dia tidak senang sama sekali dan setiap saat dia akan mengamuk.
"Gadis itu sangat kesakitan, tapi di sini kalian berdebat seperti anak-anak! Bersiaplah untuk operasi sekarang!" Dokter yang lebih tua menambahkan.
Jennie dan Lisa berhenti, tidak dapat berbicara.
"Dokter Kang itu lagi---." Jennie terhenti di tengah kalimat.
"Dokter tidak berpegang pada hukum saat ini Dr. Kim karena jika kita mau, kita tidak akan pernah bisa memenuhi janji kita yang sebenarnya. Pergilah, aku tahu kalian berdua akan melakukannya dengan baik." tambah Dr. Kang lalu membalikkan badannya. kembali ke pasien lain dari kecelakaan mobil besar.
-------
Jennie dan Lisa tidak punya pilihan lain selain melakukan operasi bersama. Meskipun keduanya tampak dalam suasana hati yang buruk sebagai dokter, mereka harus meninggalkannya dan menyelamatkan nyawa seseorang.
"Haruskah kita mulai?" tanya Jennie.
"Mari kita mulai Dr. Kim." Jawab perawat scrub.
Lisa berdiri tepat di sebelah Jennie seolah-olah mereka baik-baik saja.
"Pisau bedah." Dokter memerintahkan.
Lisa dengan cepat menyerahkan pisau bedah itu kepada Jennie. Dokter memotong perut anak itu tepat setelah gadis itu tertidur dan anestesi dimulai.
Jennie justru membuka perut gadis itu.
"Aku benar itu trauma. Kami akan melakukan reseksi usus dan anastomosis ujung ke ujung fungsional." Dokter berbicara.
Perawat yang membantu mengangguk bersama dengan Lisa yang mengamati semua langkah dokter.
"Tapi dokter tekanan darahnya turun, kita harus cepat." Perawat itu memberi tahu.
"Araso. GIA ( stapler usus )" Lisa menyerahkannya dengan hati-hati dan sigap ke dokter.
"Irrigation."
KAMU SEDANG MEMBACA
DOCTORS [JENLISA]
RomanceJennie Kim adalah ahli bedah bintang di Rumah Sakit Umum Deojun. Dia adalah salah satu ahli bedah terbaik di Seoul meskipun dia adalah wanita yang berhati dingin. Jennie selalu berjuang untuk menjadi yang teratas, dia percaya bahwa tidak ada yang bi...