6

11.2K 1.3K 34
                                    

Lisa POV

Aku memaksakan diri untuk memasuki gedung lagi dan terus bekerja di UGD. Tapi apa yang dikatakan Dr. Kim terus menggangguku.

"Aishhh!" Aku menggelengkan kepalaku berharap skenario itu akan berhenti berputar di pikiranku.

Tepat ketika aku hendak menuju UGD, teleponku mulai berdering. Aku mencarinya di sakuku. Telepon itu dari ibuku, aku menekan tombol jawab dan menyapanya.

"Hai mom, ada masalah?" tanyaku. Dia jarang meneleponku saat dia tahu aku sibuk.

"Maafkan aku meneleponmu di tempat kerja sayang tapi aku hanya ingin memberitahumu bahwa kakek-nenekmu akan berkunjung hari ini dan ingin makan malam bersama kami. Mereka sangat senang mendengarkan pengalamanmu bekerja." Ibu menjelaskan.

"Jam berapa kita makan malam mom?" Aku memeriksa jam tanganku dan terkejut bahwa ini sudah jam empat sore.

"Kurasa jam 8 malam tidak apa-apa sayang. Kami akan menunggumu. Hati-hati." Kata Ibu.

"Baiklah mom. Aku akan ke sana." Aku mengucapkan selamat tinggal dan menutup telepon.

Ketika aku menutup telepon aku melihat perawat buru-buru melewati lobi dalam perjalanan ke UGD dengan tandu. Pasien berlumuran darah tak sadarkan diri.

Aku melihat Dr. Kang berlari ke arah pasien memeriksa tanda-tanda vitalnya. "Berhentilah membuat keributan dan tolong sekarang!" teriak dokter kepada para pekerja magang yang berbondong-bondong di dekat pintu UGD.

Para magang wajib dan memasuki ruangan. Adapun aku, aku berlari untuk membantu Dr. Kang. Aku ingat bahwa dia adalah seorang ahli bedah jantung.

"Apa yang terjadi?" tanyaku pada perawat.

"Pasien diduga dalam keadaan mabuk sehingga menyebabkan mobilnya menyenggol tiang listrik. Namun selain itu, ia mengalami serangan jantung beberapa menit setelah kecelakaan itu." Jawabnya.

"Intubasi pali!" Dr. Kang menginstruksikan. Aku membantunya mengintubasi pasien.

Dokter memotong pakaian pasien untuk menghidupkannya kembali. "200 Joule." Dia meraih defibrilator. "Ready, shock!" Dr. Kang melakukannya dua kali membuat pasien hidup kembali.

Aku tidak akan pernah bosan dengan ini, aku mencatat secara mental. Dokter bertanya apakah aku berhasil mengintubasi pasien. Aku mengangguk.

Dia menepuk bahuku sebelum bersiap untuk membersihkan dan menjahit luka pasien.

Aku menoleh ke Rosè setelah meninggalkan bangsal tetapi dia saat ini menerima telepon. Aku terkejut ketika dia berteriak sekuat tenaga. "Yorobun! Seorang pasien yang dibius akan datang sebentar lagi dia mencoba bunuh diri dengan memotong pergelangan tangannya."

Para dokter Dr. Yun dan Dr. Kang yang dipanggil hari ini tidak mengeluh dan dengan senang hati merawat pasien.

---------

Ketika pasien yang ingin bunuh diri tiba, UGD kembali kacau. Pasien berusia 35 tahun itu kehilangan banyak darah.

Kepala perawat Jisoo bersama Dr. Yun menangani pasien. Pada saat dia disuplai dengan oksigen dan darah yang hilang dia dibawa ke ruang operasi. Sayatan yang dia lakukan untuk dirinya sendiri sangat dalam dan sangat penting bagi ahli bedah yang bertanggung jawab untuk berhasil melakukan operasi. Mereka membutuhkan waktu 4 jam untuk menyelesaikan jahitannya.

Perawat scrub yang membantu operasi keluar lebih dulu. Jisoo termasuk tetapi kemudian dokter yang mengoperasi berasal dari rumah sakit lain.

"Awasi jahitannya satu per satu. Jangan sampai ada pembengkakan." Dokter mengingatkan Jisoo.

DOCTORS [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang