29

7K 728 4
                                    

"Terkadang melepaskan lebih mudah daripada mempertahankan."

Jennie menatap kanvas lukis yang dibelinya setahun lalu. Yah, dia tidak pernah menyukai lukisan yang memiliki kutipan bermakna di atasnya tetapi ada sesuatu tentang hal tertentu yang menarik perhatiannya. Selain lampu-lampu kota sebagai latar belakang lukisan itu, kutipan yang tertulis di atasnya mengejutkannya, dia bisa sangat memahaminya. Tapi tidak pernah dengan cara yang baik.

Hari dia melepaskan Lisa dengan jelas tergambar di kepalanya. Jennie bisa mengenang rasa sakit yang harus dia alami. Setelah hari itu, dia berharap hari-hari berikutnya akan jauh lebih sulit, mengingat si pirang benar-benar pergi dari hidupnya. Tapi Jennie tidak memprediksi fakta bahwa dia akan sangat merindukan Lisa. Dia tidak menyadari lebih awal bahwa si pirang menjadi dunianya, jadi ketika Lisa menghilang dengan pilihan dia membuat segalanya untuk Jennie berantakan. Hanya dalam sekejap sepertinya tidak ada alasan baginya untuk hidup, bangun dan bernapas.

Ketika dia mengetahui Lisa mengundurkan diri di Deojun, dia mulai menyalahkan dirinya sendiri dan mengunci dirinya di kamar gelapnya. Hari-hari itu yang akan dilakukan Jennie di kamarnya hanyalah menangis dan meneriakkan rasa sakitnya sampai air mata dan suaranya tidak ada lagi. Kemudian di malam hari sebelum Rose dan Jisoo menerobos masuk ke kamarnya dan memaksanya untuk makan, dia akan mendapati dirinya menatap jendelanya, menatap awan di atas dan bertanya pada dirinya sendiri apakah pilihan yang dia buat itu benar karena jika ya, mengapa itu menyakitkan Sekali?

"Hei, apa kau yakin baik-baik saja? Jika ada sesuatu yang mengganggumu, aku akan tinggal sebentar untuk menyelesaikan masalah itu Mandu." Jisoo bertanya khawatir, dia keluar dari pintu kamar mandi Jennie setelah dia pipis dan menemukan ahli bedah sedang merenung.

""I am clearly not Chu." Jennie menjawab dengan santai. Dia terus menatap kanvas kemudian berdiri untuk mengambil sesuatu dari lacinya.

"Dengar Jen, bukan maksudku untuk mengembalikan hari-hari yang berusaha keras untuk kau lupakan. Tapi kurasa yang terbaik adalah jika kau tahu tentang dia akan kembali." Perawat itu menjelaskan sambil mendekati Jennie. Dia melihat ahli bedah membuka kotak persegi kecil yang memperlihatkan liontin hati emas yang dengan cepat terekam di benaknya. Itu adalah hadiah dari Lisa lima tahun lalu, itu melambangkan cinta yang dimiliki keduanya untuk satu sama lain.

Air mata kembali menggenang di pelupuk mata Jennie. Dia memegang liontin di tangannya dan membawanya ke bibirnya untuk dicium. "Itu tetap sama, persis seperti lima tahun lalu."

Jisoo dengan cemas bergegas memeluk temannya dan mengatakan kepadanya bahwa tidak apa-apa melampiaskan rasa sakitnya. "Selama bertahun-tahun kami mencoba untuk tidak menyebut namanya dengan harapan setidaknya itu akan membantumu pulih, tapi kurasa itu tidak akan dihitung sama sekali. Maaf untuk itu Jennie." Perawat itu menghela nafas dan menatap dokter bedah dengan nada meminta maaf, "Aku memang berkomunikasi dengan Lisa selama beberapa tahun terakhir. Namun, aku berasumsi kau tidak tahu di mana dia berada dapat menghentikan rasa sakit yang kau berdua perjuangkan."

Jennie terlihat kaget dan lemah, dia tidak tahu harus berkata apa. Selama ini Jisoo tahu di mana Lisa berada dan bagaimana keadaan si pirang. Tapi kemudian dia tidak punya hak untuk marah dengan Jisoo, dia tahu temannya selalu peduli padanya. Dalam beberapa hal dia mengerti dari mana Jisoo berasal.

"Aku benar-benar minta maaf Jennie, aku tahu ini berlebihan tapi itulah kenyataannya." Kepala perawat menambahkan sambil tersenyum sedih.

Jennie menyeka air matanya dan mendengus. "Kau tidak perlu minta maaf Chu, aku mengerti. Kalian bertiga selalu menjagaku dan memikirkan apa yang terbaik untukku. Aku bersyukur untuk itu."

Jisoo bergerak untuk memeluk ahli bedah sekali lagi. "Kami selalu ada untukmu Mandu, apapun yang terjadi."

"Aku tahu, kau, aku tidak seberuntung itu dengan bagaimana tahun-tahun terakhir ini berlalu, kurasa aku cukup beruntung karena aku menemukan kalian bertiga."

DOCTORS [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang