|18| Semesta ?

14 11 0
                                    

Dan semesta meminta mu mengakhiri sedih mu.

Ia ingin melihat mu tertawa bahkan sedetik saja. Ia ingin melihat mu benar benar bahagia walau hanya sedetik. Ia ingin melihat mu merasakan apa yang dinamakan berarti.

Mungkin ia pernah memintamu merasakan pahitnya luka. Mungkin ia pernah menjerumuskan mu ke lubang gelap terdalam. Mungkin ia pernah membuatmu terhempas hingga remuk redam. Mungkin ia pernah membuat mu mati rasa batin bahkan jiwa. Mungkin dia pernah melakukan hal terburuk sekalipun yang tidak kamu inginkan terjadi pada hidup mu. Ku akui, dia pernah melakukannya.

Tapi, ia melakukan hal itu semata-mata ingin membuat mu mengerti bahwa memang dunia itu sebegitu kejamnya. Segala hal yang ada di hidup mu selalu saja ada artinya. Tangis yang keluar dari dirimu saja membuatnya dan engkau mengerti kehidupan apa yang tengah kau jalani.

Berat, ku akui memang berat. Tapi percayalah, niscaya semua perjuangan yang kau lakukan itu semua berarti. Luka, remuk, redam mu akan terbayarkan nanti. Tangis memilukanmu akan tergantikan dengan tawa bahagia.

Tak ada yang tak istimewa. Semua hal yang ada di semesta adalah hal yang sangat menakjubkan.

Ya, aku tau tak ada yang abadi. Tak ada juga yang sempurna.

Namun, istimewa tak harus sempurna bukan ?

Istimewa dan sempurna selalu saja memiliki arti yang berbeda.

Tak ada hal yang akan terjadi tanpa arti. Segala yang terjadi selalu saja memiliki arti tersendiri. Bahkan hal terkecil pun selalu memiliki arti yang mendalam.

Aku ucapkan, terimakasih sebesar besarnya. Kamu telah berjuang sejauh ini. Kamu telah ada sampai disini.

Sekarang, mari kita lanjutkan perjalanan kita. Mari kita berjuang bersama-sama.

Sabtu, 14 Agustus 2021

Cerita Dengan Kata  |End| Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang