19. Jajan Malam

513 57 0
                                    

Hallo!

/

/

/

/

/

***

"Lo tau engga tolol? Lo anjir, tolol banget sumpah."

"Apasih anjir gue baru dateng udah dikatain tolol?" tanya Ghian yang baru saja menginjakan kaki di kamar Jeral, belum juga nafas dengan tenang udah dikatain tolol.

"Lo tolol sumpah," lanjut Jeral.

"Ya konteksnya apa?" tanya Ghian.

"Lo sama Anya," jawab Jeral.

Ghian engga langsung menjawab pertanyaan Jeral, dia malah langsung masuk ke dalam kamar mandi buat cuci muka karena gerah banget seharian ini di luar buat ngurus penelitiannya bareng professor.

"Kenapa lagi gue?" tanya Ghian yang udah selesai dengan agenda cuci muka dan sekarang sedang mengeringkan mukanya dengan handuk, "gue udah engga pernah repost story si Cici lagi ya."

"Lo tau engga sih si Anya follow si Cici?" tanya Jeral.

"Tau," jawab Ghian lempeng, berjalan menuju bean bag yang ada di dekat pintu menuju balkon. Setelah membuka pintu balkon, Ghian merebahkan diri di atas bean bag sambil menikmati langit yang udah mulai adem. "Gue engga bisa larang si Cici buat update story, Je. Itu haknya dia, gue udah berusaha sebisa mungkin buat jaga hatinya Anya, kalau ternyata belum cukup, yaudah."

Jeral memicingkan matanya yang sekarang hanya tinggal segaris, "lo masih sayang sama dia gaksih, Ghi?" tanya Jeral.

"Masih," Ghian mulai memejamkan matanya, "engga semudah itu juga buat menghilangkan apa yang gue rasakan."

"Gue engga ngerti sumpah." Jeral jadi ikut stress sendiri berada di tengah hubungan teman dan sepupunya ini, kayak gregetan karena dua-duanya kurang komunikasi.

"Je, lo tau sendiri gue orangnya pantang menyerah kalau itu menyangkut dengan tujuan gue, tapi kalau nyatanya usaha gue engga pernah dihargain, ya buat apa?."

"Gue tanya emang lo ada usaha apa setelah kejadian di stasiun itu? Kalian malah saling diem-dieman engga ada niatan untuk meluruskan apapun yang kalian rasakan. Aneh."

"I've try, Je. Tapi sepupu lu lagi asyik sama dunianya sekarang, dia sibuk ikut kegiatan organisasi dan deket sama kakak tingkatnya. Kayaknya dia lebih nyaman sama kakak tingkatnya daripada gue."

Okay, Jeral tau kenapa bisa Ghian berasumsi seperti ini. Anya bukan tipe orang yang sering update story di akun instagramnya, tapi akhir-akhir ini dia mendadak sering update dan ngetag salah satu kakak tingkatnya, bernama Arbin.

"Ya ngobrol dong, ngobrol anjir ngobrol! Lo berdua ini kayaknya ada miss komunikasi deh. Kenapa sih anjrit, coba aja kalau lo engga menunda-nunda ngobrol sama Anya, pasti engga akan kayak gini." Jeral jadi gregetan sendiri.

"Ya gimana Je, masa orang sakit gue ajakin ngobrol tentang perasaan. Stress kali lu."

"Ya kan bisa setelah Anya keluar dari rumah sakit?" tanya Jeral.

"Gue engga mau bikin dia ngerasa kurang nyaman, Je, makannya gue nunggu si Anya yang mulai buat ngobrolin itu."

Jeral tepok jidat karena gemas sendiri, "lo tau engga sih si Anya itu anaknya clueless banget soal percintaan? Apalagi dulu sempet diputusin sama si Daffa karena terlalu mandiri, si Anya tuh lagi ada di tahap engga tau mesti ngapain dan lo ngarep dia mulai duluan." Jeral kehabisan kata-kata.

Grow Up: BersenyawaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang