16

209 55 0
                                    

"Halo pengabdi setan!" Sapa Bram di depan kasir sambil membawa satu kantong plastik berisi batagor.

"Kurang ajar setan!" Balas Ryu, siapa lagi yang berani mengajaknya beradu mulut selain laki-laki berambut gondrong yang tengil seperti Bram.

"Lo ngelamun sih, jualan tuh yang bener woy!" Mulut Bram rasanya ingin Ryu cincang saja.

"Gue tuh lagi mikirin Yeira, belum balik-balik tuh anak dari kerja kelompok sama Hansa." Dumel Ryu, kalau di hitung-hitung Yeira sudah pergi selama lima jam dan tanpa kabar.

"Ya namanya juga kerja kelompok, ngapain lo khawatirin sih? Lo juga minjem Arjun jadi mata-mata buat jagain Yeira kan? Kayak anak kecil aja, oh! atau emang lo nih sebenernya emaknya Yeira?!" Ryu mendengus sebal, baru kali ini ada laki-laki yang cerewetnya melebihi perempuan.

"Bawel lo, lo gatau kan Hansa itu orangnya gimana, gue takut Yeira di apa-apain tau, pokoknya feeling gue nih ya, ga enak banget daritadi makanya gue resah." Jelas Ryu.

"Bentar sis, sebelum spill the tea siapa Hansa, lebih baik duduk dulu, gue pegel anjir." Ajak Bram lalu Ryu keluar dari balik meja kasir dan duduk tak jauh dari kasir.

Bram sudah duduk dengan rapi dengan melipat tanganya di atas meja seperti anak taman kanak-kanak yang siap diberi penjelasan oleh sang guru.

"Lo masa gak kenal Hansa sih? Oh ya mungkin kalian ga ada yang sama yah kelasnya, dia itu tuh sekelas di matkul hukum bisnis terus gue lihat-lihat komplotan dia tuh kayak komplotan womenizer alias suka nyakitin hati cewek!" Jelas Ryu yang di bumbui rasa kesal.

"Bentar Hansa anak Kopma bukan sih? Yang suka nongkrong di Kopma kita di lantai satu? Yang udah akrab sama sebagian kating? Tengil banget anaknya gue lihat-lihat, yang motornya ninja warna item semua kembaran?" Bram menjadi antusias ketika dirinya mengingat sosok Hansa yang memang menguasai kopma setiap hari dengan pasukannya yang juga berisi kakak tingkat, padahal mereka masih berstatus mahasiswa baru.

"Iyaa anjir itu maksud gue! Ngeselin kan pertama kali dia ke sini udah godain Yeira, pokoknya gue langsung gak suka banget sama tuh anak!" Ryu tak kalah menggebu dengan Bram, keduanya terlihat cocok jika membahas sebuah gosip.

"Tapi gue yakin sekarang Yeira lagi sama Arjun, jadi lo tenang aja." Ucap Bram kali ini lebih santai.

Ryu mengangguk lalu sorot matanya tertuju pada kantong kresek yang di bawa Bram sedari tadi.

"Bawa apaan lo?" Tanya Ryu, matanya melirik apa yang di bawa Bram.

Bram ikut melirik kantong plastik yang di bawanya, "oh ini batagor buat lo."

"Buat gue? Serius? Dalam rangka apa nih?" Ryu menunjuk dirinya sendiri merasa tidak yakin kalau Bram memberikan batagor untuknya.

"Tadi pas gue mau ke sini lewat yaudah gue beli aja deh, siapa tau lo mau, kalau gak mau buat gue aja gakpapa."

"Dih aneh lo, jadi ini beneran buat gue atau lo beli buat diri lo sendiri?"

"Buat lo lah."

"Batagor Pak Rahmat ya ini?" Tanya Ryu masih mengamati batagir di hadapannya.

Bram mengedikan bahunya, "gak tau tadi asal beli aja gue, pokoknya deket-deket sini."

"Iya itu bener namanya Pak Rahmat. Tapi Bram, sorry banget nih yah bukannya nolak rezeki, gue lagi ngurangin makanan dengan bumbu kacang." Ucap Ryu lalu mendorong kantong plastik yang berada di meja untuk lebih dekat dengan Bram.

"Yaudah nih batagor lo cuci sampe bumbu kacangnya ilang, nah baru deh lo makan." Komen Bram sedikit kesal dengan tingkah Ryu yang tadi terlihat antusias tapi di akhir malah justru menolak pemberiannya.

"Jorok anjir! Mana ada batagor di cuci dulu woy!"

"Ya lagian lo tadi keliatan mau banget, eh malah nolak di akhir." Sahut Bram.

"Yaudah sih, lo yang makan gue juga kan gak minta di beliin batagor, aneh deh lo, kok malah emosi sumbu lo pendek banget kayak kompor minyak udah tua."

"Enak aja lo, gue udah ada niatan baik juga." Bram mengerucutkan bibirnya.

"Yaudah sini gue makan, kali ini aja gakpapa kali ya cheating bentar." Ryu akhirnya menyerah dan berakhir mengambil kembali batagornya.

"Seret gak sih?" Celetuk Bram dengan wajah polos tanpa dosa.

Ryu menatap Bram jengah, "jadi ini maksud lo ngasih batagor ke gue, lo ngasih gue batagor terus gue ngasih lo minuman gratis gitu? Barter gitu kayak jaman purbakala?"

"Satu porsi batagor harganya lima belas ribu, okey gue kasih lo lemon tea."

"Kok lemon tea? Kopi dong malem-malem mana enak minum teh, kecut tau ga." Komen Bram yang membuat Ryu harus menahan emosinya.

"Emang bener-bener ya lo, bikin gue rugi." Ucap Ryu penuh kesal namun tetap berakhir membuatkan pesanan  Bram.

tbc...

After Met You | EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang