"Bukan gue yang nyimpen di mesin cuci!"
"Ya terus siapa lagi kalo bukan lo?"
"Ya mana gue tau,"
"Kenapa ini teh ribut-ribut gini?" Mama Jung dateng menengahi Arin sama Chanwoo yang lagi adu bacot di depan tangga.
"Ga tau nih bang Chanwoo main nuduh Arin aja!" kata Arin sambil nunjuk Chanwoo.
"Lah emang elu ga mau ngaku," bela Chanwoo.
"Gue ga ngelakuin itu apa yang mau gue akuin!" kata Arin lagi yang ga terima dituduh.
"Terus kenapa celana gue ada di gantungan jemuran?!"
"Gue ga tau, bang. Seminggu ini gue ga nyuci baju," kata Arin dengan nada tenang.
"Alah ngaku aja lo!" Chanwoo masih tetep ngegas.
"Chan! Kenapa sih? Apa yang kalian ributin?!" bentak Mama Jung yang udah kesel denger kedua anaknya saling ngegas.
"Celana denim Chanwoo dicuci sana Arin noh!" jawab Chanwoo masih sedikit ngegas.
"Bukan gue, bang! Batu banget si dibilangin!" Arin udah cape dituduh terus.
"Eh udah udah!" Mama Jung mencegah terjadinya perang dunia ketiga.
"Itu Mama yang nyuci celana kamu," kata Mama Jung sambil liat Chanwoo trus melengos jalan kedepan.
Arin sedikit kaget tapi dia juga lega karena terbukti bukan dia yang nyuci celana denimnya Chanwoo.
"Ma! Kok dicuci?!" teriak Chanwoo.
"Ga ga punya rasa risih pake celana penuh debu gitu?" kata Mama Jung sambil balik badan ngeliatin Chanwoo.
"Kan bisa di jemur doang buat ngilangin debunya,"
"Ga akan bersih!"
"Kalo dicuci kan warnanya luntur, Ma. Ga kayak denim lagi," kata Chanwoo yang masih berusaha ngasih penjelasan ke Mamanya.
"Yang penting masih bisa dipake, kan?" Mama Jung lanjut jalan.
Chanwoo bungkam. Dia ga bisa jawab omongan Mamanya lagi. Tapi rasa kesel di hatinya masih ada, dan itu karena denim kesukaan dia dicuci.
"Bukan gue kan, bang?" Arin ngelewat ke depan Chanwoo sambil kek sarkas gitu.
"Ma! Itu adik mu udah nyampe!" kedengeran suara Papa Jung dari ruang depan.
Mama Jung sama Arin auto lari ke halaman depan. Dan bener aja Lucas sama keluarganya udah di halaman rumahnya.
Mama Jung sama Arin berdiri di depan pintu depan, "Ya Allah itu Lucas? Udah gede gitu ya ga kerasa," kata Mama Jung yang ngeliat Lucas.
Lucasnya senyum malu-malu doang.
Lucas salaman sama Mama Jung. Mama Jung sama emaknya Lucas pelukan + cipika-cipiki, biasalah adek kakak yang udah lama ga ketemu.
"Bener bener ya Lucas Masyaallah gede gini badannya, nih liat nih gadis satu cungkring banget." kata Mama Jung sekali lagi yang menyadari betapa gedenya badan Lucas.
Ga perlu heran, Lucas mah makannya juga portugal, porsi tukang gali. Bisa nyampe lima kali makan sehari. Dibarengi olahraga yang giat, gimana ga keker gede gitu badannya.
"Ya masa aku badannya mau sama kek si Lucas, serem yang ada." pembelaan dari Arin.
"Tetep aja kamu tuh tiap makan dikit banget, gimana mau gemuk? Cungkring aja terus," kata Mama Jung yang rada menyayat hati kecil Arin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Sibling || KPOP IDOLS
Fanfiction"Gue ga akan bisa liat adek gue terpojokan kayak dulu," -Jeje ... "Telinga sama mata gue dimana-mana," -Chanu ... "Gue pengen hidup pake nama gue sendiri," -Arin ... "Apapun yang terjadi, Arin tanggung jawab gue." ... "Oh! Jadi lo anak bungsu kelua...