•••°•••
Puluhan Tahun Kemudian
Spanyol, 2079
"Hola, como estas"
"Posponga la reunión por un tiempo, estaré aquí pronto"
(Tunda rapatnya sebentar, aku akan segera datang)"No sweetie, has recogido cinco IZARO GT-E en casa"
(Tidak sayang, kamu sudah mengoleksi lima IZARO GT-E di rumah)Keramaian di "Negeri Matador" tak kunjung selesai, pagi ini para pekerja, pebisnis, pelajar, lansia semuanya sibuk melakukan kegiatan dan pekerjaan mereka masing-masing.
Bulan ini adalah bulan dimana para pelajar kelas akhir dinyatakan lulus dari sekolah mereka. Tahun ini para ketujuh makhluk berbeda itu juga merasakan kelulusan yang sama seperti tahun 2040-an lalu, kelulusan mereka untuk yang ketiga kalinya.
Berbeda dengan salah satu perempuan yang masih berumur 32 tahun, Anjani Zea Sean. Ini kelulusannya yang kedua, ia ingin merasakan revisi buku di dunia manusia. Kenapa para kakak-kakaknya malah ikut juga? Mereka masih ingin bersenang-senang tanpa ikut pusing dengan kerjaan orangtua mereka—para generasi sebelumnya, Jaemin dkk.
"Kalian berdelapan setelah acara kelulusan mau pergi ke universitas mana?"
"Aku akan menikah"
"Tapi, Laras ... Kamu perempuan, dan masih muda ... Apakah kamu tidak ingin ke perguruan tinggi terlebih dahulu?"
"No Daisy, aku sudah bosan sekolah." jawab perempuan berdarah Indonesia
"Kamu akan menikahi keenam pria ini?"
"Tidak semuanya, kamu kira aku ini apa? Mereka semua sudah mempunyai kekasih." tolak Laras
"Oh... Berarti dengan Juna?"
Laras mengangguk.
"Apakah kamu yakin dia bisa menanggung kehidupanmu?" bisik Daisy
"Kau terlalu meremehkanku, lagipula bagaimana dengan masa depanmu sendiri nanti?" ucap Juna
"Telingamu tajam sekali, aku akan mengambil beasiswa di Amerika. Aku akan tinggal sendirian disana, aku akan menemukan cintaku disana dan bebas berpesta disana."
"Terlalu bebas juga tidak baik, hati-hati nanti kau di Amerika." ujar Jay
"Justru kalian yang menikah muda juga tidak baik, oh Zea? Apakah kau akan mengikuti jejak Laras juga?"
"Mungkin?" jawab Zea agak ragu-ragu
"Pikiran kalian berdua dangkal sekali ... Kasihan masa muda kalian" ucap Daisy
KAMU SEDANG MEMBACA
Paralyzed (Sequel Aeternum)
FantasíaMemilih hidup yang berbeda jauh dari orangtua mereka, melakukan kenakalan layak remaja sebayanya. Mereka melakukan itu semua karena gaya hidup mereka yang telah diracuni oleh manusia-manusia tak beradab. Tapi, kehidupan mereka pun pasti tidak luput...