[003]

74K 6.5K 137
                                    


<$elamat Membaca>

•••

Pagi ini di media sosial dibuat gempar dengan vidio minta maaf yang dilakukan oleh anak tunggal keluarga Rubels. Mereka bertanya-tanya mengapa anak tunggal keluarga yang berpengaruh di negara ini meminta maaf dengan cara seperti ini.

Di media sosial dan media elektronik semua orang meramaikannya. Bahkan di televisi di tayangkan vidio singkat itu. Di papan Billboard jalan juga banyak terpampang wajah putri keluarga Rubels.

Sampai-sampai di aplikasi berlogo burung berwarna biru juga digemparkan dengan berita itu. Hastag  Rubels apologize dan hastag Yellysa Morphine Rubels menjadi trending topik di aplikasi itu. Bahkan berita terpanas ini trending di 6 negara.

Banyak pencarian di aplikasi berlogo huruf G itu, tentang perminta maafan seorang Yellysa dan kenapa nona muda Rubels meminta maaf. Tak banyak pula orang-orang membuat teori konspirasi di media sosial YouTube.

Akun media sosial Yellysa diserbu oleh netizen yang bertanya-tanya. Mereka heran sekaligus ingin tahu apa kesalahan yang dilakukan nona muda Rubels sampai-sampai meminta maaf tanpa ada kesalahannya.

Bahkan permintaan maaf ini menjadi goncangan di perusahaan keluarga Rubels. Banyak juga pebisnis bertanya-tanya kepada tuan Rubels tentang ini. Tapi permintaan maaf Yellysa juga menguntungkan bagi perusahaan Tuan Rubels. Karena pebisnis menjalin bisnis dengan perusahaan Tuan Rubels karena ingin mendapatkan jawaban.

Sungguh keluarga Rubels memang sangat berpengaruh dan terpandang di negara ini dan lainnya. Kekuasaan keluarga Rubels ini juga tidak main-main.

•••

Saat ini di meja makan Yellysa tengah dihadapkan tatapan berbeda dari orang tuanya. Yellysa tentu tahu kedua orangtuanya juga bertanya-tanya dengan berita hot itu. Bahkan orang lain ingin tahu juga tentunya.

"Yellysa kamu tahu apa yang kamu lakukan." Suara berat dan tegas itu menjadi pemecah keheningan diruang makan mansion keluarga Rubels.

"Iya, Yellysa tahu Dad." Jawab Yellysa sambil menundukkan kepalanya.

"Daddy butuh alasan Yellysa!" Tanya Daddy Yellysa ingin tahu kenapa Yellysa melakukan itu. Mommy Yellysa yang juga ingin mendengar pernyataan dari Yellysa hanya diam mendengarkan saja.

"Yellysa cuma mau minta maaf Dad." Jawab Yellysa lalu air mata keluar dari mata cantik Yellysa. "Orang yang benci Yellysa hiks.. banyak hikss, Yellysa ndak mampu hiks meminta maaf dengan semuanya..." Jawab Yellysa lagi dengan sesenggukan.

Daddy dan Mommy Yellysa terpatung di tempatnya. Mereka gagal lagi mendidik buah hati mereka. Di saat anak membuat kesalahan harusnya mereka menasihati anak mereka dan bersama anaknya. Tapi mereka hanya mementingkan bisnis saja.

Mommy Yellysa segera beranjak dari tempat duduknya lalu duduk di samping Yellysa yang masih sesenggukan. Mommy Yellysa menenangkan putrinya itu sambil bergumam kata maaf.

•••

Yellysa memasuki sekolah lamanya itu. Banyak kenangan buruk Yellysa lalui di sini. Tidak, ia tidak akan mengulangi hal buruk itu.

Kedatangan Yellysa ke sekolah membuat gempar di sekolah itu. Tentunya semua warga sekolah tahu dengan vidio itu. Mereka menatap Yellysa dengan pandangan yang berbeda-beda.

"N-nona mana tasnya." Ujar seorang siswi nerd seumuran Yellysa dengan takut-takut.

Yellysa berbalik menatap perempuan itu. Sedangkan yang ditatap sudah berkeringat dingin.

Yellysa ingat dulu ia menyuruh para nerd membawakan tasnya sampai ke kelas. Setiap hari akan ada seorang nerd yang berbeda menunggu kedatangan Yellysa hanya untuk membawakan tas Yellysa sampai ke kelasnya.

Jika tasnya terkena lantai atau kotor, Yellysa langsung memaki orang yang membawakan tasnya. Tak jarang lebam didapatkan oleh para nerd itu.

Pandangan Yellysa menyendu, ia memegang kedua tangan gadis nerd ini.
Semua orang yang menyaksikan itu terkejut. Biasanya Yellysa tidak akan mau menyentuh tangan orang lain yang menurutnya itu haram. Mereka semua bersiap-siap menunggu apa yang selanjutnya terjadi.

"Maafin gue!!"

Hening setelahnya, mereka tidak percaya dengan 2 kata yang Yellysa ucapkan. Kata maaf ini mengejutkan mereka karena mereka kira Yellysa membuat video permintaan maaf hanya untuk panjat sosial saja. Tapi sekarang.

"Maafin gue ya, besok lagi Lo ga usah bawain tas gue. Gue sadar gue punya tangan dan kaki sendiri." Kata Yellysa melepaskan tangan nerd itu sambil menunduk di hadapan nerd itu.

Mereka tidak percaya dengan apa yang mereka lihat. Seorang Yellysa Morphine Rubels menunduk pada seorang nerd. Garis bawahi menunduk kepada seorang nerd.

Sedangkan gadis nerd itu sudah ketakutan sekarang. Dan Yellysa masih menunduk sambil mengatakan maaf.
Gadis nerd itu ingin menangis saja rasanya. Masa' iya anak tunggal keluarga Rubels menunduk padanya.

"I-iya aku maafin kok." Ucap gadis nerd itu dengan cepat. Sungguh mukanya tidak  bisa dikatakan baik-baik saja.

Yellysa dengan cepat mengangkat kepalanya yang tertunduk. " Lo maafin gue?" Dengan cepat Yellysa memeluk gadis nerd tersebut. "Makasih lo udah maafin gue, dan lo jangan panggil gue nona lagi ya. Panggil aja Yellysa!" Ucap Yellysa dengan masih memeluk gadis nerd itu.

"I-iya Y-yell-yellysa." Ucap takut gadis nerd itu.

Semua orang yang menonton ternganga mereka tak percaya lagi dengan apa yang mereka lihat. Sungguh pemandangan yang sangat langka bagi mereka. Sedangkan yang dipeluk ingin pingsan saja rasanya.

•••

Di lain sisi di rooftop sekolah para laki-laki tampan berkumpul di sana. Sudah di pastikan mereka semua adalah anak-anak geng.

"Whoaa, lihat bro seorang Yellysa Morphine Rubels minta maaf. Kemana sifat iblis itu cewek?" Ucap salah satu laki-laki yang ada di sana.

"Ketinggalan berita lo, gue udah tau dari tadi." Jawab seseorang.

"Tapi gue gak percaya, si Yellysa minta maaf." Ucap laki-laki di sana yang tak percaya.

Seseorang yang menjadi ketua  juga tahu berita yang trending ini. Dimanapun ia membuka media sosial pasti berita tentang Yellysa yang ada di sana. Sungguh ia membenci Yellysa.

Yellysa selalu mengikutinya kemanapun dan kapanpun. Yellysa selalu menjadi ekornya. Bahkan Yellysa melakukan banyak hal yang merugikan orang lain hanya untuk bersamanya. Yellysa sungguh murahan.

"Mungkin itu cewek mau numpang pansos doang." Ucap seseorang lagi dengan nada tak sukanya.

"Iya juga, masa cewek jalang kayak Yellysa minta maap!!" Ucap seseorang yang setuju. "Mustahil banget." Lanjutnya

Mereka semua menyetujuinya, bagaimana pun mereka sudah tahu dengan sifat Yellysa. Sangat Murahan. Mereka juga tidak percaya Yellysa langsung berubah selama 2 hari saja.

Saat hari Sabtu Yellysa dan sahabatnya bolos, sangat damai di sekolah ini. Rasanya ini rasa ternyaman untuk mereka. Tidak ada si pengganggu yang menggangu mereka. Dan mereka sudah muak dengan kelakuan Yellysa itu.

•••

Salah kata,
Aku minta maaf;)

Can I Be The Protagonis? [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang