Gadis bersurai hitam panjang dengan mata kecil bulat, bibir berbentuk hati serta hidung bangir itu sedang menyusuri Lorong sekolahnya. Dengan seragam kebanggaan anak-anak SMA Garuda Bangsa yang selalu dikenakannya, gadis itu berjalan sedikit lebih cepat melihat ada sesosok lelaki yang menyambutnya dengan senyuman yang mampu membuat hatinya berdegub semakin cepat seiring langkahnya yang juga semakin cepat.
"Pagi Aga, yuk masuk." Ajak gadis cantik itu seraya menarik tas punggung lelaki yang dipanggilnya Aga tersebut. Sedangkan Aga atau yang biasa dipanggil teman-teman lainnya Arka inipun hanya pasrah mengikutinya masuk ke kelas.
"Cil udah ngerjain PR biologi?" tanya Aga yang sudah duduk manis di depan gadis manis bernama Arcilla ini. Lalu dibalas anggukan antusias dari Arcilla.
Lelaki berperawakan tampan dengan tinggi sekitar 170cm bernama Arkatama Ragawi, cukup tinggi untuk ukuran orang Asia apalagi Indonesia. Teman-teman main dan sekolahnya pun memanggilnya Arka. Hanya orang-orang tertentu saja yang memanggilnya dengan sebutan Aga. Selain keluarga, Arcilla adalah salah satu yang memanggilnya Aga.
Sedangkan gadis yang senyum manisnya masih terlukis di bibir hatinya itu bernama Arcilla Rachita Nasesa. Biasa dipanggil Arci, Arcilla atau Cilla. Sama halnya dengan Aga, panggilan Cilla hanya digunakan oleh orang-orang tertentunya termasuk keluarga dan Arka.
Kalau ditanya mengapa mereka berdua memiliki panggilan khusus, itu dikarenakan kedekatan mereka. Keduanya tinggal di komplek perumahan yang sama. Rumah mereka pun hanya berbeda beberapa blok. Kedua keluargnya pun saling mengenal satu sama lain. Ibu mereka teman arisan. Mereka berteman sudah dari kelas 10, dan semakin hari keduanya semakin dekat sebagai teman.
Biasanya Arka dan Arcilla berangkat maupun pulang sekolah bersama. Tapi hari ini berhubung motor Arka sedang dalam perbaikan jadi mereka berangkat sendiri-sendiri. Arcilla diantar oleh sang Kakak. Mba Cei biasa Arcilla memanggilnya. Sedangkan Arka menaiki ojek online.
Arcilla sering main ke rumah Arka, bermain dengan adik Arka yang bernama Genta juga merupakan kebiasaannya. Gentala Pradipta, adik Arka yang sekarang duduk di kelas 10 SMA pun begitu senang dengan kehadiran Arcilla. Dia bisa bermanja-manja seperti dengan kakaknya sendiri. Maklum Arka dan Genta hanya dua bersaudara.
Kalau Arcilla ke rumah Arka itu dengan tujuan 'main', lain halnya dengan Arka. Diapun sering mengunjungi rumah teman satu kelasnya ini juga. Selain dengan alasan 'main', Arka suka ke rumah Arcilla untuk belajar dengan kakak Arcilla, Ceisya Asmita. Ceisya saat ini sudah di bangku kuliahan masuk di semester 3.
Semasa sekolah, Ceisya merupakan juara kelas maka tidak heran Arcilla juga begitu walaupun tidak selalu di peringkat 1, naik-turun posisi 1-2-3 selalu di tangan.
Arka bukan anak 'nakal' di sekolah, dia cukup bertanggung jawab dengan statusnya sebagai pelajar. Maka dari itu dia memanfaatkan Ceisya untuk mengajarkan pelajaran sekolah yang sekiranya belum dia mengerti. Terkadang malah teman-teman Arcilla yang lain juga ikut serta berlajar bersama. Ceisya tentu tidak keberatan selama tidak mengganggu kegiatannya, malah dia kagum dengan teman-teman Arcilla yang semangat belajar. Memang mereka sekarang ada di tahun ketiga di bangku SMA, yang berarti mereka akan menghadapi ujian akhir sekolah tahun ini.
Falisha Putri atau biasa dianggil Falisha merupakan ibunda Arcilla. Wanita asal Yogyakarta ini masih terlihat cantik diumurnya yang sudah tidak muda lagi. Falisha merupakan teman arisan Mamanya Arka, Gistara Janettra. Gista dan Falisha terlihat lebih akrab dibanding dengan tetangga lainnya. Itu juga karena pengaruh anak-anak mereka yang dekat satu dengan lainnya. Tidak jarang kedua keluarga tersebut bepergian keluar kota bersama. Terhitung sudah 2 kali keduanya berpergian keluar kota.
Sedangkan Ayahanda dari Arcilla, Prayoga Renandra, yang merupakan pegawai di salah satu BUMN di Indonesia juga berteman akrab dengan Papanya Arka, Abimana Lasmana. Yoga, Ayah Arcilla biasa dipanggil, bukan pegawai BUMN biasa. Dia sudah memiliki kedudukan yang lumayan sehingga keluarganya termasuk berkecukupan walaupun bukan kaya raya.
Sedangkan Abimana Lasmana yang biasa dipanggil Abi merupakan salah satu pejabat di salah satu kementrian di Indonesia. Kedua keluarga itu memang bukan keluarga konglomerat, bukan keluarga pengusaha yang ayahnya adalah seorang CEO, tapi keluarga mereka sejahtera, berkecukupan dan harmonis.
Arcilla asli keturunan dari pulau Jawa, kalau Falisha berasal dari Yogya, Yoga lahir di kota kembang Bandung. Sedangkan Arka mempunyai keturunan sebrang pulau, Sumatra dari Abimana yang asli Padang, dan Gista merupakan putri Solo. Walaupun keduanya lahir di Jakarta.
Di sekolah Arcilla dan Arka mempunyai teman-teman dekat yang kompak dan bobrok di waktu yang sama. Kalau dari Arcilla ada nama-nama seperti Nadya, Ambar dan Melia. Pun Arka mempunyai tiga lelaki yang bertahta sebagai sahabatnya yaitu Bima, Adnan dan Alex.
Ya cerita ini mengisahkan 'teman' atau orang Jerman menulisnya dengan 'Freund'.
Siap ya gais buat mengarungi dunia Arka dan Arcilla yang warna-warni.
KAMU SEDANG MEMBACA
FREUND
FanfictionFreund/freunde berasal dari bahasa Jerman yang berarti teman/sahabat (secara umum). Adalah sepasang sahabat yang sudah menjalin hubungannya lebih dari 3 tahun. Arcilla dan Arkatama. Keduanya sering sekali menghabiskan waktu bersama, sekolah bersama...