๑๗

2.1K 207 9
                                    

Masih flashback ya ini...

Istana Kerajaan Vihokratana.

Tay menemui ayahnya di ruangannya. Terlihat pria paruh baya hanya melirik putranya sekilas.

"Ayah. Tentang rumah yg ingin kau jual... aku ingin menempatinya"

Dahi Raja Tha berkerut.

"Kenapa? Apa tinggal di istana masih kurang?"

"Bukan. Aku... aku hanya tidak ingin membuat kekacauan di istana seperti masa lampau. Maka dari itu aku ingin tinggal di rumah itu sampai aku bisa merubah sikapku menjadi lebih baik. Ayah pasti setuju kan?"

Raja Tha mulai berpikir. Ia menatap putra sulungnya. Benar juga. Jika anak brandal ini tetap disini bisa membuat kekacauan lebih di istana. Rumah itu letaknya cukup jauh dan kecil. Mungkin dengan Tay tinggal disana bisa mengubah perilakunya menjadi mandiri dan lebih baik dari sebelumnya.

"Setuju. Kau sudah berjanji untuk merubah sikap nakalmu itu. Awas jika kau tidak menepati janjimu"

Tay tersenyum lega. Akhirnya... meski ada perasaan sedikit sesak karena sang ayah masih menganggapnya sebagai anak nakal.

"Baiklah, Ayah. Aku akan mengemasi pakaianku"

"Tunggu"

"Ada apa?"

"Apa kau melihat liontin ayah berbandul gembok?"

Tay terdiam sejenak berpikir. Kemudian menggeleng.

"Tidak. Aku tidak pernah melihat liontin gembok itu"

"Oh. Yasudah"

Tay berpamitan keluar dari ruangan ayahnya.

"Kenapa ayah mencari liontin itu?"

"Kenapa ayah mencari liontin itu?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

Entah beberapa hari kemudian... Tay kembali ke ruang bawah tanah. Ia menemui Mae Pompam. Usai memberi makan Mae, mereka saling berbincang dengan tangan kaki Mae yg masih terikat.

"Hei bocah. Apa kau pernah bertemu New? Bagaimana keadaannya? Dia baik-baik saja kan? Apa dia mencariku?"

"Aku tidak tau. Aku tidak pernah bertemu dengannya. Kau merindukannya?" Tanya Tay.

"Tentu. Dia putraku. Hampir 1 bulan aku tidak bertemu dengannya. Kenapa kau tidak membebaskanku?"

"Masih belum saatnya"

"New anak yg baik. Meskipun dia tau aku bukan orang tua kandungnya, tapi dia sangat menyayangiku lebih dari apapun. Aku berharap semoga dia bertemu dengan seseorang yg baik pula dalam hidupnya"

Tay hanya diam memerhatikan. Dia sama sekali tak mengenal New dan dia tak tertarik tentangnya.

Tiba-tiba salah seorang bodyguard memberi tau mereka bahwa Raja datang ke tempat itu.

Castle in Love END ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang