"Lo mau bawa gue ke mana?"
Lalisa sedikit takut dengan Baekhyun yang membawanya ke daratan dan tak menggubris pertanyaannya itu. Hingga Lalisa memilih balik ke lautan, namun Baekhyun malah menahannya.
"Lo mau ngapain?"
"Udah ikut aja!" Baekhyun menarik Lalisa lagi, menuntunnya ke daratan dan menepi di tempat yang sunyi.
Saat itu langit yang semulanya gelap kini hendak berganti terang. Baekhyun pun cepat-cepat menyuruh Lalisa untuk bersembunyi di dalam goa sebelum manusia bermunculan.
"Maksud lo apa ngajak gue ke sini?"
"Pake ini!" titah Baekhyun seraya memberikan kalung permata yang ia curi dari kamar Rose.
"Untuk apa?"
"Lo mau teman lo selamat kan?"
"Ta-tapi.."
"Gue akan nemenin lo buat nyari dia. Lo nggak usah takut."
Lalisa pun menerima kalung tersebut dan menatap Baekhyun tak yakin.
"Pake terus! Jangan sampai ada manusia yang ngelihat kita dalam keadaan kek begini," tutur Baekhyun.
Awalnya Lalisa agak kurang yakin untuk memakainya. Namun, setelah melihat Baekhyun yang terus memaksanya, ia pun terpaksa menurut. Selang beberapa detik ia mengaitkan kalung permata di leher jenjangnya itu, ekornya terasa kaku, yang membuat Lalisa panik.
"E-ekor gue nggak bisa digerakin.." ungkap Lalisa.
Lalisa menatap Baekhyun dengan resah. "Baek.. Ini gimana? Sakit..."
"Udah tahan aja. Ekor lo nggak bakalan kenapa-kenapa kok."
Lalisa hanya terdiam sambil menahan sakit di ekornya yang perlahan semakin mengeras. Sisiknya rontok kala itu hingga menampakkan daging merahnya.
"Baek.." lirih Lalisa.
Pangkal ekornya lalu terbelah menjadi dua bagian hingga membentuk layaknya kaki manusia dengan sempurna. Lalisa hanya terperangah menyaksikan perubahan pada ekornya tersebut. Sampai akhirnya Lalisa pun menjerit histeris.
"AAAAAAA!!!!! TIDAKKKK!!"
"Heh! Ssstt!! Jangan teriak-teriak!"
"Baekhyun! Ekor gue... ekor gue ke mana?" tanya Lalisa menggoncang bahu Baekhyun.
"Ya mana gue tau."
"Baekhyuuunnn.." Lalisa merengek sampai menangis karena tak ingin kehilangan ekor.
"Ngapain nangis segala sih? Seharusnya lo tu bersyukur karena perubahannya berhasil! Jadi lo bisa nyariin teman lo kan.."
"Ya tapi gue nggak mau jadi manusia. Gue mau balik jadi mermaid. Gue mau ekor gue kembali Baekkk.."
"Emang lo pikir kalau lo balik ke lautan lo bisa hidup tenang? Yang ada lo bakal dihukum mati kalau sampai ketangkap sama Amara itu."
"Tapi... kalau gue di sini pun buat apa? Gue sama sekali nggak mengenal kehidupan manusia. Gue juga nggak tau harus cari Sooya di mana dan tinggal di mana. Secara daratan ini tu luas dan manusia itu rame banget. Nggak mungkin gue bisa nemu Sooya dan nggak mungkin gue bisa hidup di sana."
"Selagi ada gue, hidup lo bakal aman di sini."
"Elo?"
Baekhyun mengangguk.
"Maksud lo? Lo ikut gue ke daratan juga?" tanya Lalisa dan dibalas anggukan lagi dari Baekhyun.
"Tapi gimana caranya lo bisa nemenin gue? Lo kan nggak punya kaki. Apa gue copot kalung ini?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah di Kerajaan Mermaid || BLACKPINK x EXO
FanficSiapa sangka ada tiga putri duyung cantik yang diam-diam menjelma menjadi manusia hanya karena untuk mendapatkan cinta sejati? Berawal dari salah satu di antara mereka yang naksir dengan salah seorang manusia hingga melibatkan banyak pertikaian di d...