Diary Wolulas

3.2K 420 35
                                    

Hari ini Bright menanti Win pulang. Bright melihat dari luar toko, Win sedang bekerja. Dia menyesal. Gara-gara dia Win harus putus sekolah dan bekerja. Seandainya Bright tidak brengsek mungkin Win masih sekolah. Bright tidak berani menghampiri Win. Hingga jam 12 Win keluar dari toko.

"Lu pulang aja dulu, gue masih lama. Gue pulang jam 7 nanti"

"Gue tungguin lu"

"Kelamaan, gak usah"

"Gue tungguin"

"Terserah"

Win masuk ke dalam, Win mengambil beberapa roti untuk Bright. Sesudah itu, Win keluar dari toko.

"Nih makan. Jangan telat makan lagi. Maaf cuma ada roti. Kalau lu mau beli nasi ya silakan, penting perut lu gak kosong"

"Gak usah, gue lihat lu senyum udah kenyang kok"

"Hm"

Win mulai bekerja kembali. Bright duduk melihat Win bekerja. Tante Win menghampiri Win. Bright menatap Bright dan tantenya penuh tanda tanya.

"Win, kamu selesaikan dulu masalah kamu sama dia"

"Nanti te, habis Win kerja"

"Kasian dia udah nunggu dari tadi loh"

"Tapi te, tinggal bentar lagi"

"Bentar lagi apa. Sampai jam 7 Win. Udah temuin dia ajak ngobrol"

"Iya te"

Win keluar dari toko itu. Win berdiri di depan Bright.

"Ayo kita bicara"

"Ikut gue" ajak Bright

"Kemana?"

"Bukit rahasia"

Win hanya mengikuti Bright. Naik motor seperti biasanya. Win rindu keadaan seperti ini. Rindu dibonceng sama Bright.

"Hah sadar Win, Bright punya Brina, jangan jadi perusak" batin Win.

Bright mencari tangan Win dan memelukannya di pinggang. Namun tak berapa lama, Win menarik tangannya. Bright merasa aneh.

"Win pegangan"

"Udah kok, gue udah pegangan di belakang ini"

"Peluk gue Win kayak dulu"

Win hanya diam, Bright merasa ada yang hilang. Sesampainya di bukit, Win segera turun. Win duduk di rumput itu. Diikuti oleh Bright.

"Win, lu mau kan cerita kehidupan lu sama gue?"

"Apa sih Bright. Kenapa lu kepo banget sama kehidupan gue. Lu mau ngejek gue apa"

"Gue pengen tau kehidupan calon gue"

Win hanya menatap ke depan. Tak melihat ke arah Bright sama sekali.

"Gue kira dulu gue yang paling sengsara. Ternyata ada yang lebih dari gue" ucap Bright dengan tiba-tiba.

"Lu kenapa gak cerita ke gue, kalau lu dipukulin? Kenapa lu gak cerita ke gue tentang semuanya?"

"Bright tolong, gue bukan mau ngomongin ini"

"Kita mau ngapain disini?"

"Lu ingat kita kemarin jadian disini"

Win menatap Bright dengan tersenyum.

"Gue juga pengen putus di sini. Gue sadar, cuma gue yang cinta tapi lu nya gak. Lu tenang aja, gue gak bakal minta tanggung jawab ke lu. Gue mau ngucapin terima kasih karena lu, gue punya dia"

Win mengusap perutnya.

"Mungkin kalau gak ada lu, gue masih sendiri. Gue masih sibuk sama kegiatan sekolah yang membosankan. Setidaknya kenal lu, gue bisa belajar bagaimana kehidupan. Gue punya dia. Calon yang bakal gue sayang banget"

Win mengelus rambut Bright.

"Sekarang lu bebas. Langgeng ya sama Brina. Seharusnya gue sadar dari dulu. Lu perhatian banget sama Brina. Lu khawatir sama Brina. Dijaga njir anak orang"

"Win, tolong gugurin"

Win menatap Bright.

"Maksut lu apa? Gue gak minta lu tanggung jawab Bright. Lu gak usah ngurusin hidup gue. Gue bisa besarin dedek sendiri. Tolong jangan suruh gue gugurin. Gue pergi dulu"

"Win, jangan pergi"

Bright memeluk Win. Tangisan Bright pecah seketika.

"Maafin gue karena jadi cowok brengsek. Maafin gue gak jagain lu"

Win membalik tubuhnya. Dipeluknya tubuh Bright.

"Anggap saja ini pelukan perpisahan kita. Lu harus jadi normal Bright. Lupain kalau gue yang buat lu jadi gay. Gue yang harus minta maaf. Dan tenang aja, gue sama dedek gak bakal gangguin hidup lu sama Brina. Dari awal gue udah kalah. Lu gak harus merasa bersalah sama kehidupan gue yang sekarang. Gue berterima kasih banget sama lu. Gue sekarang tau artinya bersyukur sama tau artinya kehidupan"

"Gue pulang dulu ya. Nanti gue naik bus aja. Lu hati-hati pulangnya. Jangan lupa makan. Jadi anak baik ya"

Win memaksakan melepas pelukan Bright. Win berjalan menjauh dari Bright. Bright terjatuh. Dia tak mampu menahan tubuhnya sendiri.

"Winnn gue sayang sama lu. Gue gak mau lu tinggal. Gue brengsek" teriak Bright.

Win mendengar teriakan itu, tapi Win tetap melangkahkan kakinya. Dia tidak mau menjadi perusak hubungan.

° DIARY BRIGHTWIN °

Wuhuuu hujan datang lagi. Ayo menangis lagi 😂😂🎤 habis ini aku mau menghilang untuk merenung bersama timun di pojok rumah.

Diary Hitam [ Bright x Win ] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang