Bright mendatangi Reka. Dia ingin tahu dimana kuburan Win dan anaknya. Lama meyakinkan Reka untuk memberitahukan letaknya.
"Di kuburan dekat komplek perumahan Win"
"Terima kasih Ka"
"Hm. Gak ada yang mau diomongin lagi? Gue pergi"
Bright menatap Reka yang dingin kepada dirinya. Dia tau dirinya salah. Dan sekarang Bright sudah tidak pernah ke markas. Bright sudah kembali ke rumah orang tuanya. Orang tua Bright menyambut kepulangan anaknya. Ini semua berkat Win.
Bright menjalankan motornya menuju ke kuburan yang dekat dengan perumahan Win. Bright hampir beberapa kali menabrak orang. Dirinya sedang melamun.
Sesampainya di kuburan, Bright segera mencari kuburan Win dan anaknya. Kata Reka, kuburan mereka bersebelahan. Reka juga bercerita bahwa anak Win sangat mirip dengan Win, Bright hanya kebagian bibirnya. Bright tersenyum mengingat itu. Anaknya mirip dengan papanya. Seandainya anaknya masih hidup, Bright tidak akan sendirian. Dia masih memiliki duplikat Win.
Bright melihat kuburan yang masih baru. Berbeda dengan kuburan yang sudah lama. Bright menghampiri kuburan itu. Bright melihat papan namanya. Win metawin dan Reano Metawin. Bright duduk di sebelah kuburan Win.
"Hay Win, maaf gue baru dateng. Lu bahagia ya disana sama dedek? Lu kok gak ajak gue sih? Gue sayang sama lu Win. Gue cinta sama lu. Gue tulus bukan karena kasian sama lu. Maaf gue gak bertanggung jawab sama dedek. Maaf gue cuma kasih luka buat lu. Lu tau gak? Lu juga pertama buat gue. Sebenernya waktu itu gue gak tau gimana caranya. Maafin gue kalau lu waktu itu kesakitan"
"Gue gak tau lagi Win, sekarang hidup gue hancur banget. Lu pergi bawa anak kita. Gue sama siapa Win? Gue cuma mau lu. Gue gak mau yang lain. Maafin gue ya Win untuk terakhir kalinya, gue ngerasa perkosa lu, bukan sex sama lu. Maaf gue nyebut nama lain waktu sama lu. Yang gue ucapin gak benar Win. Lu gak menjijikan. Lu istimewa buat gue. Gue sayang sama lu Win"
"Gue udah lulus loh Win. Pasti lu banggakan? Dedek pasti juga bangga ayahnya udah lulus. Walaupun gue cuma lulusan SMA bukan lulusan perguruan tinggi. Ayo Win bilang lu bangga sama gue. Bilang Win. Gue lagi mikir, nanti dedek bakal panggil gue duluan atau lu ya. Gue mau bersama kalian. Gue mau sama keluarga kecil gue"
"Terima kasih Win untuk hadiahnya. Keluarga gue udah akur lagi. Tapi mereka gak bisa lihat calon sama cucu mereka. Calon gue sama cucu mereka udah pergi sih. Ninggalin anaknya. Ibu nanyain lu terus, katanya mau ucapin terima kasih sama lu. Sakit banget Win, denger semua orang banggain lu, tapi lu udah gak ada. Gue pengen genggam tangan lu saat lu lahiran. Gue mau gendong dedek pertama kali. Gue mau lihat kalian tertawa. Tapi takdir gak memihak gue ya Win. Lu selalu bilang ini takdir. Tapi bagi gue ini gak adil Win. Gue belum sempat minta maaf. Gue belum sempat cium kening lu. Gue belum sempat bahagiin lu"
"Uang yang lu kembaliin udah gue buat beli baju dedek Win, tapi belum sempat dedek pake, dedek udah pergi. Gue cari kerjaan apapun itu Win, ngamen, jadi teknisi di bengkel, bahkan gue juga jadi tukang cuci piring Win. Gue mau bikin lu sama dedek gak susah lagi. Cukup gue buat lu diusir dari rumah. Tapi gue seneng banget Win, setiap gue pulang kerja, gue dapat lihat senyum lu. Gue dapat nikmatin masakan lu. Gue bahagia Win. Seharusnya gue gak percaya sama omongan Brina. Seharusnya gue percaya sama lu"
"Ah udah siang banget, gue pulang dulu ya Win. Tadi di suruh nganterin ibu ke toko langganannya"
Bright mengecup papan nama Win. Lalu Bright pindah ke kuburan anaknya.
"Hay dedek Reano. Jagain papa ya disana. Maafin ayah gak bisa jagain dedek sama papa. Maafin ayah yang udah jadi orang tua bodoh. Seharusnya ayah gendong kamu pertama kali, tapi malah ayah gak tau kamu lahir. Dek ayah titip papa ya sampai ayah nyusul kalian"
"Ayah pulang dulu dek. Besok ayah kesini lagi bawain baju yang ayah beliin buat kamu. Tidur yang nyenyak anak ganteng ayah"
Bright meninggalkan kuburan Win. Selama perjalanan, perasaan Bright sudah tak enak. Namun Bright mengabaikan perasaan itu. Bright terus melajukan motornya.
Tiba-tiba dari belakang ada mobil yang menabrak motor Bright. Bright terjatuh dari motornya dan terlindah oleh mobil lain. Bright sempat tersenyum menatap depannya. Bright seperti melihat Win dan anaknya yang tersenyum kepadanya.
° DIARY BRIGHTWIN °
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Hitam [ Bright x Win ] ✓
FanfictionCinta gak salah. Kadang pandangan orang yang membuat kita salah. Kita harus berjuang demi kebahagiaan kita, namun kita yang terus menerus salah. Aku mau sama Bright ma, pa. Aku cinta sama dia. Cukup selama ini papa sama mama yang mengatur aku. Biark...