PROLOG

55.5K 5.6K 686
                                    

"Saat memanjatkan doa, mintalah yang terbaik kepada Allah, karena di saat itu kita mungkin tidak tahu apa yang terbaik bagi kita, Allah pastilah tahu"-zazkia Milla Azahra

Hai nama gue alza Chayra Qulaibah pangil zaa aja inget A nya ada dua.

Hai nama gue Fatika hasna azkia pangil aja fatika gue adek sepupu nya zaa

Hai nama gue Zazkia Milla Azahra pangil aja Milla gue terkecil di antara mereka tapi gue kakak nya Zaa inget kakak.

***

Kring..
Kring...

Fatika dan Zaa keluar dari kelas nya mereka berdua sudah kelas 12 sedangkan Milla masih kelas 11.

Author: pasti kalian tau lah kalo orang Jawa.

Zaa mengandeng tangan Fatika dan membawanya ke kantin. Mereka cepat cepat untuk bertemu saudara nya satu lagi.

Fatika dan Zaa duduk di bangku pojok untuk menghindari cowok yang berlalu lalang. Sekarang mereka berdua menunggu Milla.

Tak berselang lama Milla datang dengan wajah yang Gembira. Milla segera duduk si sebelah Fatika.

"Kalian tau gak?" Tanya Milla sambil tersenyum.

"Apa"

"Gue dapet nilai 100 di matematika Gilak kemarin gue dapet 40 sekarang dapet seratus uwahh." Ucap Milla dengan senyum mengembang.

"Gege emang di belajari siapa?" Tanya Zaa.

"Yaaa nyontek lah."jawab nya dengan santai.

"Astagfirullah"Jawab kaget Zaa dan Fatika.

"Inget ya mil hukum nyontek itu haram, Lo gak tau?" Nasihat Fatika.

Brak!

Milla menggebrak meja dan berdiri"serius sumpah hah?"

"Heeh beneran deh" jawab Fatika dan di balas angukan Zaa.

Milla duduk dan langsung menodongkan tangan sepertinya ia akan berdoa"ya Allah aku gak tau kalo hukumnya haram maafin Milla ini." Seru nya.

Perbuatan milla membuat Fatika dan Zaa terkekeh.

"Udah sekarang siapa yang pesen makanan?" Tanya Fatika.

"Gue aja sebagai kakak yang tarbaik" jawab Milla.

***

Selesai makan di kantin biasanya Fatika, Milla dan Zaa ke taman untuk saling berbicara dan mengungkapkan isi hati nya.

"Eh entar gue ada jadwal tadarus sama berjanji"

"Hah? Kapan?"
Milla, Zaa dan Fatika berjalan santai dengan krudung yang menempel di kepala nya di antara Banyak nya siswa di SMA ini hanya tiga saudara ini yang berhijab.

"Kalau setau gue tadarus nanti sore kan?" Tebak Zaa.

"Hooh"

Tiba tiba ada seorang siswi pangil aja YAYA menarik krudung Milla dan Zaa sampai membuat mereka terjatuh.

Akhirnya Zaa dan Milla duduk di belakang tiang menghindari aurat nya yang ditatap lawan jenis.

"Sok alim banget sih Lo!" Bentak yaya itu.

Fatika maju beberapa langkah"rok Lo se paha gak sanggup buat beli kain ya?"

"Lo!?"siswi itu geram dan pergi begitu saja.

Fatika berbalik mau menghampiri ke dua saudaranya tapi dia malah menghantam dada bidang membuat Fatika mundur beberapa langkah dan ketika Fatika mau jatuh tak sengaja tertarik dengan krudung nya sendiri membuat sedikit rambutnya kelihatan.

Milla yang masih membenarkan hijab itu langsung berlari ke Fatika dan tiga cowok di depan Fatika ia menghadang dan menutupi Fatika dengan kedua tangan nya yang melebar. Sambil menutup mata untuk menjaga pandangan nya.

Zaa pun bertindak ia berjalan ke Fatika Hinga tak sadar kuncir nya terjatuh yang membuat rambut nya tergerai Hinga keluar dari belakang krudung.

"Lo gak papa fa?" Tanya Zaa dan membantu mengenakan kerudung Fatika dengan cepat.

"Sorry ya" ucap Muhammad Fahriansyah xilaq.

Ketiga cowok kembar itu sangat tak sengaja melihat aurat milik mereka bertiga.

Cowok yang di tengah itu mengalihkan pandangannya.ia tepat di depan Milla yang kelihatan leher mulus nya pandangan cowok itu ke ikat rambut Zaa yang tadi terjatuh.

Fatika dan Zaa menarik Milla Untuk ke kamar mandi wanita karena krudung mereka sangat berantakan.

"Masya Allah ini yang gue cari saling melindungi satu sama lain walaupun yang ngelindungi nya juga kelihatan." Ucap Fahri.

Cowok yang di tengah melihat ikat rambut yang ia ambil tadi" gue kasian mereka ngeliatin aurat nya secara tak sadar ke kita bertiga padahal kakek pernah bilang kalo cewek yang berhijrah itu sangat melindungi aurat nya." Ucap Muhammad Fahrel ibraqil.

Author: pangil farel aja ya.

"Dan cewek yang benar benar berhijrah itu bakal melepas krudung atau melihat kan aurat nya untuk suaminya."lanjut di sebelah nya farel sebut aja. Muhammad Fahdan qilando.

Fahri berpikir sebentar"berarti kita suaminya dong."

"Eh? Eh? Bener juga kenapa kita gak tanggung jawab karena udah ngeliat aurat nya" lanjut fahdan.

"Iya iya yaudah nikahin aja toh juga cantik" jawab fahri

Farel menabok muka Fahri" wanita itu semua cantik di orang yang tepat jadi Lo gak usah ngomong sana cantik situ cantik"

"Tapi di muka gue itu yang hadang kita cantik berarti gue orang yang tepat ya?" Tanya Fahri.

****
1 Desember 2021

#Tigabajai

3 IMAM SHOLAT|| TAMAT (MASA PO )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang