05

2.9K 386 26
                                    

"Tumben banget makan buah, biasanya ayam terus," komentar Haruto melihat Junkyu yang sibuk kupas apel.

Si manis menggidik acuh, berusaha mengabaikan suaminya yang hari ini kelihatan ngeselin.

"Sensi mulu, Beb?" Baru kali ini Haruto kebingungan gimana cara menghadapi Junkyu.

Kalau dipikir ternyata benar, orang bakalan berubah kalau sudah nikah. Buktinya Junkyu jadi maung dadakan begini.

"Mukaku masih ngeselin?"

"Tiap hari ngeselin sih, tapi hari ini lebih parah," jawab Junkyu enteng.

"Masa tiap hari naik level? Aku diam terus lho."

Junkyu sebenarnya juga nggak mau marah-marah atau sensian begini. Tapi mau bagaimana lagi, dia nikahnya sama manusia kurang akhlak. Jadi bawaannya kalau nggak nabok ya pengin cursing.

"Beliin bakso depan SD dong, Yang. Laper banget," suruh Junkyu.

Haruto mengernyit heran, menatap si manis dengan saksama. "Kok rakus? Buah segini banyak masih laper?"

Junkyu memang banyak makan tapi bertahap. Minimal selang 30 menit, lah ini makan belum habis malah minta lagi.

"Mumpung cuti nikah, aku pengin nambah gizi." Agak mencurigakan tapi alasan ini bisa dimaklumi.

"Oke, aku keluar dulu. Mau bakso apa-"

"Terserah, yang penting depan SD, dua porsi ya!"

Edan.

"HEH! Pipi udah segede bakpao masa minta makan kayak ngerampok?"

Haruto pengin lihat pipi gembil Junkyu tapi kalau terus-terusan begini kalau nggak kena kolesterol ya dompetnya bisa kena kanker.

Dulu pas masih kuliah cumi asam manis seporsi nggak habis, akhirnya sepiring berdua biar dikira romantis padahal dompet miris. Sekarang pas nikah dan banyak kebutuhan malah boros.

Orang kalau berubah biasanya bertahap lah Junkyu malah langsung ngap!

"Kamu ngidam bakso?" tanya Haruto tiba-tiba.

Junkyu melirik sebentar terus ngangguk. "Emang kenapa?"

"Pantesan rakus. Dari jaman SMA nggak berubah," kata Haruto mendelik sensi. "Seporsi saja ya, belajar hemat." Terus keluar rumah begitu saja.

Meninggalkan Junkyu yang berubah kesal bukan main. "Ini aku yang salah atau Haru yang bodoh? Dipikir bercanda kali ya?"













———Tbc.

Harusnya sih udah pada 'ngeh'

Btw, ada yang anak Raikan?

Rumah Tangga | Harukyu [2]✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang