27 - Overthrow

1.5K 95 1
                                    

Masih dalam keadaan tak berbusana, Wol Ya dilemparkan ke dalam penjara. Salah seorang penjaga penjara membawakan sebuah pakaian lusuh, namun pengawal melarangnya.

"Kata Jeonha, biarkan dia telanjang," kata pengawal itu.

"Dan Jeonha juga bilang kalau kita boleh memakainya. Aku duluan, ya," seorang pengawal lain bersiap melepaskan ikat pinggangnya.

"Oho! Berani-beraninya kau mendahului seniormu!"

"Senior apa? Kita kan satu level."

"Tapi aku lebih tua darimu."

"Cuma beda sebulan!"

"Begini saja, kita pakai bersama. Kau di belakang, aku di depan."

"Setuju."

Dua pengawal hidung belang itu menghampiri Wol Ya. Tali masih melilit bagian lengan dan tangan Wol Ya sehingga menyulitkanmya untuk bergerak. Sekuat tenaga ia berusaha membebaskan diri dari mereka. Ia berhasil menendang selangkangan salah satu pengawal. Pengawal yang lain menampar dan memukulinya.

Tiba-tiba pengawal itu berhenti memukul. Matanya membelalak dan mendadak ia memuntahkan darah ke wajah Wol Ya. Ia roboh di atas tubuh Wol Ya. Dan Wol Ya dapat melihat seorang pria berikat kepala merah berdiri dengan menggenggam pedang berlumuran darah. Ia juga membunuh pengawal satunya.

"Wol Ya-ah..." Ayahnya menerobos masuk. Ia mendorong mayat pengawal itu, lalu membuka pakaiannya sendiri untuk menutupi tubuh putrinya.

"Mama... Sowon-mama... aku harus menyelamatkannya..."

"Para prajurit Daegun sudah datang. Mereka pasti sudah menyelamatkannya. Ayo kita pulang... tugas kita sudah selesai..."

*****

Dalam semalam, pemimpin negara itu berganti.

Jinhyeong bergerak sangat cepat dan gesit, kali ini ia tak ingin ada kesalahan lagi. Ia menangkap seluruh keluarga Raja Lee Jung; Permaisuri, para selir dan anak-anak mereka. Jika ada yang melawan, akan langsung dibunuh di tempat. Tak hanya di istana, para prajuritnya juga menangkap para pejabat dan menteri yang mendukung Raja di rumah mereka masing-masing, salah satunya adalah Tuan Im.

Ibu suri juga mendukungnya penuh. Ia yang diasingkan oleh Lee Jung ke pojok istana, kini bisa kembali ke istana utama. Ia akan mempersiapkan pengangkatan raja baru, segera.

Kehidupan sungguh seperti roda, Lee Jung yang mulanya berada di atas, kini berada di bawah, terinjak-injak bagai kotoran. Ia digulingkan. Kejahatannya selama ini diumumkan ke seluruh penjuru negeri. Ia tak lagi dapat mengelak di balik kata 'rumor', karena ia ketangkap basah memperkosa Boon Yi.

Min Young juga digulingkan, karena dia adalah permaisuri sang raja. Dia juga telah melakukan berbagai kejahatan, baik yang ia lakukan bersama suaminya, maupun yang ia lakukan sendiri. Ia akan diasingkan terpisah dari Lee Jung. Putera dan puterinya juga diasingkan.

Para menteri dan pejabat dipecat dan diasingkan. Khusus untuk Tuan Im, dia akan dihukum mati.

Sementara itu para selir dan anak-anak mereka juga akan diasingkan secara terpisah. Status mereka diturunkan menjadi budak. Termasuk Yeon Ae.

*****

Lee Jung dan Min Young berjalan bersama menuju dua buah kurungan portabel yang akan mereka naiki menuju tempat pengasingan. Sebelum menaikinya, mereka berdua sama-sama menoleh dan saling menatap.

"Jaga dirimu," pesan Lee Jung.

"Anda juga, Jeonha."

"Maafkan aku, Min Young-ah, kau harus menjalani penderitaan dan rasa malu ini karena menjadi permaisuriku."

Little Concubine (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang