Bergaullah dengan orang orang yang sholeh, agar bisa menyelamatkan mu di akhirat dan sebaliknya
__________________________________________________
Dua lelaki itu langsung saja menuju , yang dimana kaka kelas itu memanggil mereka."Sekuat apa sih? Atau emang lo nya yang lemah ya? " Ucap seorang lelaki bertubuh besar , dengan mengeluarkan baju seragam itu dari celana nya dan membuka kancing nya, hingga menampakan kaos hitam yang ia kenakan.
"Beneran bryan dia kuat, kaya monster"
"Lebay lo"
"Haha, lebay banget nih anak""Assalamu'alaikum" Ucap Reyhan dan Arkhan kepada segerombolan orang orang yang ada di sana, orang yang baru saja berbicara kepada Bryan itu ia langsung mundur dengan muka takut nya saat melihat Arkhan dan Reyhan.
"L-lo-loh?! A-a-arkhan?! Eh?! "Ucap lelaki bernama bryan terbata bata saat membalikan badannya melihat siapa yang mengucapkan salam itu, "eh? Bang bryan? Apa kabar bang? Rey, kau tidak kenal bang bry-"
"AH! BRYAN ANAK NYA PAK HANIF?! "
"Iya rey, dia juga ikut latihan beladiri sama kita"
"Iya iya aku ingett"Segerombolan itu bingung dengan mereka bertiga, mereka saling bertanya tanya "mereka saling kenal?" "Kenapa bryan terbata bata?" Pertanyaan itu berulang ulang kepada mulut mereka semua.
"... Jadi" Ucapan Arkhan berhasil membuat tubuh bryan yang besar itu merinding.
"Kau membua-"
"Tidak, tidak aku bisa jelasin. Iya aku memang... Memang memakai ilmu bela diriku untuk... Ah! Pokonya aku ga bermaksud"
"Perkataan nya seperti,seorang lelaki yang sedang menjelaskan kesalahan nya kepada wanita nya ya Khan? "
"Benar! Haha, bang bryan. Kau mau berada di jalan yang selalu membawa mu dalam kehidupan yang tidak benar atau sebalik nya?"
"..... "
"Tidak menjawab berarti jawaban yang kedua Khan, hahaha. Oke, Oke kalian semua yang disini muslim ? Atau ada yang non muslim? "
"Tidak di sini muslim semua"
"Kalo begitu ayo ke Mushola, kita sholat. Kuy kuy! "
"Ide bagus"
"T-tapi-"
"Apa? Halangan?apa kalian semua wanita? "
"Sudah lah ayok"Mereka berjalan mengikuti Reyhan sementara Arkhan memastikan bahwa mereka ikut semua dan tidak ada yang melarikan diri ke kelas.
"Huft, Maa Syaa Allah pemandangan yang jarang sekali ini,haha. Memudahkan tugas para seksi keagamaan" Ucap seorang guru yang sedang melihat mereka semua sholat di mushola.
Selesai meraka melakukan sholat dhuha, mereka bersiap siap langsung untuk pergi dari sana, namun rencana nya gagal lagi karna Arkhan sedang berada tepat di pintu Mushola itu "baca doa dulu dong abang-abang ku , ayo di pimpin Reyhan" Ucap Arkhan.
"Baik~~ ayo ayo duduk jangan sungkan heheh~"
"Kau sendiri sudah sholat khan?"
"Sudah kaka kelas ku"Ucap Arkhan sambil tersenyum hingga menampakan gigi nya, mereka berdua balik dan duduk untuk membaca doa selesai dhuha yang di pimpin oleh Reyhan.
"Aku mulai yah kaka kaka sekalian heheh.
اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُك وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَاَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ"
"Apa ada yang bisa artiin? Jika ada yang tahu boleh keluar duluan"
'Ini yang kaka kelas siapa sih? Astafirullah' batin bryan berkata.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARKHAN (TAMAT)
SpiritualMenceritakan tentang seorang lelaki remaja bernama Arkhan bersama teman-teman nya dalam masa SMA nya dan juga menuntut ilmu agama nya bersama teman temannya , terkadang ia bermain atau belajar bersama anak-anak kecil yang mengaji di suatu masjid ber...