13 - Papanya Askary!

12.3K 972 19
                                    

𝗛𝗮𝗽𝗽𝘆 𝗥𝗲𝗮𝗱𝗶𝗻𝗴


***

Saat ini Gyan dan Askary sedang berada didepan Indomaret, tadi saat dijalan tiba-tiba Askary mau jajan, jadi Gyan membawa Askary ke Indomaret terdekat saja.

Tujuan Gyan ingin mengantarkan Askary ke Mansion Baskaraja karna saat ini ia akan berangkat kesekolah, untung masih ada waktu untuk mengajak Askary membeli jajanan, barulah setelah itu ia mengantar Askary dan pergi kesekolah.

"Askary mau jajan apa?" Tanya Gyan saat sudah memasuki Indomaret dengan tangannya yang menggandeng tangan mungil milik Askary, anak itu terlihat antusias menoleh kesana kesini memandangi rak yang penuh dengan jajanan.

"Au tu, tu, tu, tu, tu, tu, tu, tu" ucap Askary dengan antusias sambil menunjuk jajanan yang tersusun rapi didepannya.

Buset nih bocah, kecil-kecil dah jadi matre. Batin Gyan sambil menggeleng-geleng.

Bagaimana tak dibilang matre? Askary menunjuk hampir satu rak penuh jajan, mana isi rak itu makanan-makanan yang harganya sedikit mahal lagi.

"Ngak sekalian aja sama Indomaret ini, Ka?" Ucap Gyan memelas.

Gyan sedikit risih dengan pandangan orang-orang yang ada di Indomaret itu kepadanya, apalagi ibu-ibu yang sedang berbelanja kebutuhan rumah tangganya.

"Askali nda au Indomayet jeyek ni" ucap Askary sambil mengerucutkan bibirnya.

"Maaf" ucap pegawai Indomaret wanita sambil tersenyum canggung dan sedikit menunduk lalu ia melenggang pergi dari hadapan Gyan dan Askary.

"Heh, jangan ngomong sembarangan. Nih Indomaret buatnya pake duit, emang kayak kamu, cuma bisa minta sama Papa Gyan aja" ejek Gyan sambil menutup mulut Askary dengan menggunakan tangannya.

"Mas, itu adeknya pengap" celetuk ibu-ibu yang sedang membeli beberapa roti.

Gyan tersenyum kikuk lalu melepas tangannya dari mulut Askary.

"Papa... au tu" rengek Askary sambil menunjuk kinder joy.

"Huft... yuk bayar" ucap Gyan secara langsung lalu mengambil kinder joy sekitar tujuh buah.

"Hihi... anyak" cengir Askary girang saat melihat Gyan membelikannya banyak kinder joy.

"Adeknya lucu ya mas" Tanya Kasir Indomaret itu sambil menghitung seluruh jajan milik Askary.

"Bukan, ini anak saya" ucap Gyan datar tanpa melihat perempuan yang bertugas dimeja kasir itu.

Brakk...

Perempuan kasir itu menjatuhkan 2 jajanan kinder joy dari tangannya setelah mendengar ucapan Gyan tadi.

"Ih!... kindel joy Aska jatuh" omel Askary tapi diabaikan begitu saja.

"A-anak ? tapi kok pakaian mas nya masih pake seragam SMA" ucap Perempuan itu sambil melirik kearah Askary yang sedang mengerjai salah satu pegawai Indomaret.

"Jangan banyak bacot deh mbak"
Kesal Gyan.

"Eh, i-iya mas"

Papanya Askary! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang