Happy Reading
***
Deg... Deg...
Ryan memegang dadanya yang terasa berdebar kencang. Saat ini ia sedang duduk di depan penghulu dan di depan Calon Ayah mertua nya nanti. Ryan benar-benar tak menyangka ia akan menikah untuk pertama kalinya, dan itu bukan dengan orang yang ia cintai... ralat belum bisa ia cintai.
Di samping Ryan sudah ada Mommy dan Daddy nya yang ikut menyemangati agar cowok itu tak gugup, sedangkan di depan Ryan ada penghulu beserta kedua Orang tua calon mempelai perempuan yang dijodohkan dengannya, Keluarga Artamansha yang lainnya tidak ingin ikut serta dalam acara penting ini karna mereka masih menganggap keluarga Baskaraja itu masih musuh mereka, musuh abadi.
"Jangan tegang gitu dong, laki-laki itu harus gentle. Ga ada sejarahnya anak laki dari keluarga Baskaraja itu penakut" bisik Dion disamping telinga anak sulungnya itu.
Ryan melirik kearah Daddy nya itu lalu menarik nafas dan membuangnya "Bismillah"
Di sudut ruangan ada Gyan dan semua Anggota Aezaragha yang lengkap tengah duduk santai menonton acara akad itu sambil menyomot makanan pesta. Sedangkan Askary duduk di antara Varsha dan juga Rahmi yang berpenampilan anggun.
"Acaranya bisa langsung dimulai ?" Tanya Penghulu memastikan. Ryan pun mengangguk dengan mantap.
David---Ayah dari calon mempelai perempuan menjulurkan tangannya di atas meja yang langsung disambut oleh Ryan.
"Saya Nikahkan dan saya kawinkan engkau saudara Ryan Baskaraja Bin Dion Baskaraja dengan anak saya yang bernama Alesia Saqela Mubarak Artamansha dengan maskawin berupa uang dua puluh juta, dibayar Tunai!"
Ryan mengambil nafasnya sejenak lalu membuangnya untuk menghilangkan kegugupan "Saya terima nikahnya dan kawinnya Key..." Ryan terhenti lantaran salah menyebutkan nama, yang ada di pikirannya sekarang hanya ada kepanikan dan nama Keyra Putri Artamansha, Mantannya yang telah meninggal sekaligus ibu dari anak kandungnya, Askary.
"Maaf, Bisa kita di ulang, nak ?" Tanya David dengan lembut kepada Calon menantunya itu, David saat ini sangat memahami keadaan Ryan, masih susah melupakan masa lalu.
"Key siapa tuh yang dimaksud Bang Ryan ?" Tanya Alden kepada Gyan yang duduk di kursi roda depannya.
Gyan pun mengangkat bahunya pertanda tak tahu siapa 'Key' yang hampir di ucapkan abangnya saat ijab kabul barusan, bukannya tak tahu sih, lebih tepatnya tak ingat.
Sedangkan di meja Akad, Ryan memejamkan matanya sejenak lalu membukanya "maaf, tadi saya gugup" ucap Ryan yang di maklumi oleh mereka semua.
"Baiklah, kita ulang lagi. Nak Ryan diharapkan fokus, jangan sampai terulang kembali" Ryan pun menganggukkan kepalanya.
"Saya Nikahkan dan saya kawinkan engkau saudara Ryan Baskaraja Bin Dion Baskaraja dengan anak saya yang bernama Alesia Saqela Mubarak Artamansha dengan maskawin berupa uang dua puluh juta, dibayar Tunai!"
"Saya terima nikahnya dan kawinnya Alesia Saqela Mubarak Artamansha Binti David Artamansha dengan maskawin tersebut, Tunai!" Ucap Ryan dengan lantang dan dengan satu tarikan nafas.
"Bagaimana para saksi ?" Tanya Penghulu sambil melirik seluruh undangan yang di undang.
"SAH!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Papanya Askary! [END]
Ficção AdolescenteDIFOLLOW DULU SEBELUM BACA JANGAN PELIT BUAT VOTE. (part Lengkap) Masih banyak Typo dalam penulisan dan banyak kata-kata kasar, tolong bijak dalam membaca⚠️ [END] Gyan Baskaraja, Seorang Remaja tingkat SMA yang dipertemukan dengan Bocah kecil berumu...