Fenly sudah berada didepan kamarnya, siap untuk menyapa Candice di pagi yang cerah ini. Fenly berniat ingin mengajaknya lari pagi.
"Good morn--Wait, what are you doing?"
"Packing stuff."
Ya, Fenly kaget melihat Candice memasukan barang-barangnya kedalam kopernya. "Ya, but, where are you going?"
"Back home." Jawab Candice yang masih fokus melipat bajunya.
"What? you said, you will stay longer? why suddenly like this?"
"I just miss home and my mom."
"No, Can. What's wrong?"
Candice menghela nafasnya, "I can't, Fen. I can't!"
"Why? you are not comfortable with Aletta? Let me talk to her!"
"Not her, you! I, I think whenever Aletta is with you, you never care about me. I mean, you're just trying to care about me!"
"What are you talking about, I don't understand! I care about you, you're my girlfriend and Aletta is just my best friend!"
Disaat panasnya perdebatan dua sejoli ini, masuklah Shandy. "FEN, CAN! Mama said, let's have break--Eh! rumah tangga lagi debat! sorry, sorry!"
Ketika Shandy ingin menutup pintunya kembali, Candice menahannya. "Shandy! You want to take me to the airport?"
"Hah? You said you stayed here longer?"
"No, Can. I'll just take you to the airport!"
"INI KENAPA SIH, KALIAN RIBUT JANGAN BAWA GUE BISA GAK, ASTAGA! Just take care of your problems first. I want breakfast!" Shandy langsung meninggalkan mereka berdua.
"Can, I'll just take you, okay?"
Akhirnya Candice pun mengiyakan tawaran Fenly dan mereka bergegas kebawah. Fenly pun sibuk mencari kunci mobil untuk ia bawa mengantar Candice.
"Eh? Candice mau kemana?" Kata Mama
"Ma, dia gak ngerti, gimana sih." Sambung Shandy
"Mama, gak bisa bahasa Inggris, Kak."
"Mrs Christovel, Shandy. I'm sorry to go home, maybe I'm in a bit of a hurry because I already miss my mom." Pamit Candice dengan senyumannya.
"Fenly took you to the airport?" Tanya Shandy
"Iya, Kak. Izin ya anterin Candice, Come on, Can."
Ketika mobil keluar dari rumah, Fenly dan Candice bertemu Aletta yang berada di gerbang rumahnya. "Loh? Candice mau balik, Fen?"
Fenly hanya mengangguk pelan. "Aletta, come on!" Candice mengajak Aletta dan Aletta hanya diam kebingungan.
"Hah? Me? But my clothes are like this?"
"It's okay, come on in!"
Aletta pun mengiyakan dan masuk kedalam mobil. Selama dimobil mereka semua diam, hanya suara orang radio yang mengisi keheningan. Untuk orang seperti Aletta yang suka banyak omong, Aletta benci ini.
"Excuse me, what am I missing here? why have you guys just been silent, I hate this situation. And Candice, why are you in such a hurry to get home?" Ujar Aletta memecahkan kecanggungan ini.
"No, I just--"
"Lo kepo banget, sih!" Ucap Fenly menyelak omongan Candice
"Yaudah sih, biasa aja kali. Gue cuma nanya, sensi banget kaya pantat bayi!"
"ALETTA LO BISA DIEM GAK?" Kata Fenly tiba-tiba berteriak yang membuat Candice dan Aletta diam tak berkutik. Aletta sudah merasa jika Fenly seperti ini pasti ada sesuatu.
...
Fenly, Candice, Aletta sudah sampai di bandara dan mereka sedang duduk di ruang tunggu menunggu pesawat Candice tiba. Dan lagi-lagi tidak ada yang bersuara, sedari tadi Aletta berusaha mencairkan suasana tapi hasilnya nihil. Karena capek, Aletta pun beranjak dari bangkunya.
"Lo mau kemana?" Tanya Fenly
"Kemana aja, bosen anjir, kalian diem mulu." Baru satu langkah, Candice memanggil Aletta.
"Aletta!"
"Now, what?"
"Hehe, um. I want to come with you!" Candice langsung beranjak dari duduk dan langsung menarik Aletta dari tempat.
kan gue yang mau pergi, kenapa dia yang narik gue
Mereka menuju coffe shop yang berada tak jauh dari ruang tunggu. "So, what's really going on? why have you been so quiet?" Aletta membuka pembicaraan, setelah kopi sudah berada di atas meja.
"I don't know. I think I want to break up with Fenly."
"HAH? Putus? eh--Break up? Why? I mean you guys look fine, right?"
"It was, before he coming back here."
Aletta sedari tadi hanya mengernyit dahinya. "Can, I don't get it. Tell me, what's wrong?"
"It seems Fenly likes you."
Aletta melebarkan matanya. "Whoa--Why me? Don't tell me you guys fought because of me?"
"No, it's not. I just think, after Fenly came back here, he met his love again. and I think I'm just a person who fills the emptiness of his heart." Jawab Candice dengan senyuman canggungnya.
"What do you mean?"
"I don't know, every time we walk together, I always notice how he cares about you but if it's with me he only tries to care for me," Aletta masih terus memperhatikan Candice selagi menjelaskan apa yang terjadi. "And I also noticed how he looked at you, Sorry Aletta, that time I accidentally saw you two hugging on the terrace of the house."
"Sorry, Can. Because of me, you guys are like this, but I swear, Fenly and I are just friends."
"Fenly also said that to me."
Speaker telah berkumandang menandakan pesawat yang ditunggangi Candice segera berangkat.
Sekarang Candice berhadapan dengan Aletta dan juga Fenly untuk pamitan. "Can, are you really going home? I'm sorry, I promise, I will--"
"It's okay, Fen. My mother is at home alone and also I want to take care of the files for my new school."
Fenly langsung menarik Candice kepelukannya. "I love you, Can. Why do you have to be like this all of a sudden. Sorry, Can." Bisik Fenly ditelinga Candice.
"You don't have to apologize to me, you're not wrong but you have to promise me, never disappoint Aletta, OK?" Candice balik berbisik.
"Wipe your tears, remember? I don't like people I love crying in front of me."
"Bye, Can. Sorry, in our first meeting, I made you uncomfortable. But, I didn't mean that." Sekarang giliran Aletta.
"I know, it's okay Aletta. Because of you, I know what it's like to eat breakfast with rice. Maybe I'll try when I get home. Alright, I'm leaving, take care of yourselves and don't fight."
Candice pun pergi dan Fenly hanya bisa memandang punggung Candice. Candice, orang yang menemani Fenly ketika di US dan menjadi satu-satunya orang yang berteman dengan Fenly dan sekarang Fenly harus rela melepasnya.
"Yaudahlah, Fen. Cewe masih bany--"
Fenly langsung membekap mulut Aletta. "Gak, lo diem. Dia beda, lagian ini semua gara-gara lo tau gak?"
"Ih! kok gue sih nyet? tau ah, yuk balik. Orang tadi niatnya mau beli seblak kok jadi ngikut kalian sih!" Kata Aletta meninggal Fenly yang masih memandang kepergian Candice.
"WOI! FENLY! AYO PULANG!" Teriakan Aletta berhasil membuyarkan lamunan Fenly dan juga membuat semua orang memandangnya aneh.
"Ini bandara, bukan dirumah. Demen banget teriak-teriak!"
jual temen disyopi bisa gak ya?
...
HAI HAI !!
gimana seminggu di tahun 2022 nya, apa aja yang udh kalian lewatin? 🕊️
have a nice day! vomment okay! 😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Friend [END]
FanfictionGimana jadinya kalau sahabat yang udah akrab banget dari kecil suka sama kita? Fenly's point of view "Ta, gue suka sama lo." "Ta, kasih gue kesempatan, gue janji bakal bikin lo bahagia." -Fenly Christovel