Hari ini Bandung sangat cerah. Awal yang bagus untuk mendapatkan memori-memori yang indah.
Aku ingat salah satu hari di bulan Januari, hari dimana aku bertambah umur. Mama yang saat itu kurang sehat datang ke kamar ku mengucapkan kalimat yang akan selalu kuingat-" Selamat ulang tahun teteh, teteh sudah makin tua nihh, harus makin dewasa ya teh, dijaga itu si Rius, di sayang itu bang Laksa, hormati itu si Papa. Mama tidak bisa memberikan apa-apa selain doa yang terbaik untuk anak perempuan mama satu-satunya. Teteh yang kuat ya? Dunia memang seperti ini teh. Gila. Teteh juga sudah kenal cinta-cintaan ya sekarang. Ingat ya teh, cinta itu tidak mudah juga tidak boleh asal kalau tak mau kena impasnya. Kalau tak kuat mending tunggu kuat dulu. Harus dipersiapkan teh haha"
Bukan. Aku bukan tak mau merespon. Hanya menunggu sang malaikat cantik nan baik ini selesai berbicara. Diselingi elusan yang lembut di pucuk kepala ku, aku mendengar kan wejangan mama. Menahan air bening yang sudah menuntut untuk turun.
"Selamat ulang tahun geulis, mama sayang teteh, sangat" Sambung mama mencium keningku.
Dan yaa air itu turun dengan derasnya. Kupeluk tubuh yang sekarang semakin ringkih ini. Kenapa harus mama? Aku tahu mama kuat. Tapi kenapa? Kenapa harus wanita yang seluruh jiwanya seperti malaikat ini? Kenapa Tuhan? Kasihan mama.
"Teteh juga sayang banget sama mama. Sayangggg bangettt. Teteh bahkan lebih sayang mama daripada teteh sendiri. Mama jangan sakit. Teteh masih butuh mama disini"
Tidak ada jawaban dari mama. Hanya senyuman yang sedikit dipaksakan. Sekali lagi. Aku sayang mama. Sangat dan Selamanya.
○◌○◌○◌
"Teteh nangis?"
Ku hapus air yang ternyata sudah turun dari tadi di pipi ku. Aku tak sadar akan hal ini.
"Kenapa nangis teh?" Sambungnya
Ku elus pipi laki-laki hebat di depan ku. Ku pandang mata gelap itu. Mata yang indah. Sama seperti wajahnya, sangat indah. Ukiran itu sangat rapi. Seperti nya Tuhan sedang bahagia saat menciptakan nya. Aku kembali memandang mata gelap nya. Kenapa sekarang mata itu berkaca-kaca? Dan-
"Rius kenapa nangis?" Ucapku panik mengelap air bening yang turun dengan derasnya.
"Jangan nangis abangg"
"Lapar? Dimarahin sama bang Laksa? Rius? Rius kenapa?""Teteh yang kenapa nangis? Kalau teteh nangis Rius bakal nangis juga teh. Rius kelihatan gagal banget jadi adik laki-laki kalau teteh nangis. Jangan nangis teh. JANGAN!. Rius tidak bisa melihat teteh nangis. Jangan nangis teteh. Jangan"
"Maaf" Ucapku memeluk tubuh yang sekarang jauh lebih tinggi dariku.
"Rius yang harusnya minta maaf. Maaf kan adik mu yang tak pekaan ini ya teh? Rius bakal mencoba lebih baik lagi kedepannya. Selamat ulang tahun ya teh. Teteh ku tercinta. Teteh ku yang terbaik. Teteh ku yang terhebat. Teteh ku yang tercantik. Teteh ku yang ter the best. Teteh yang akan selalu menjadi teteh favorit ku. Rius sayang teteh, lebih dari apa pun di dunia ini. Selamanya"
"Dunia sepeti milik berdua"
"Ganggu banget sih bang" Ucap Rius mengeratkan pelukan nya
"Abang lagi lahh" Ucap abang menarik tubuhku
"Widihh ini beneran udah 18 tahun? Selamat ulang tahun ya adikku yang paling cantik. Semoga Luna makin baik ya kedepannya. Abang gak tau mau bilang apa lagi hihi-oh iya!
Luna jangan pernah mendem semuanya sendirian ya? Ceritain semua nya ke abang. Pasti abang dengerin. Abang tuh tiap malam kangen ocehan kamu tahuu!! Kamu terakhir ngoceh tuh umur 10 tahun kalau gak salah. Sekarang Luna jauh lebih cuek. Abang mau itu dirubah ya? Pelan-pelan dulu aja"
KAMU SEDANG MEMBACA
𝘼𝙥𝙖𝙠𝙖𝙝 𝙆𝙞𝙩𝙖 𝙆𝙚𝙡𝙪𝙖𝙧𝙜𝙖 𝘾𝙚𝙢𝙖𝙧𝙖?
Teen Fiction"Janji ya? bakal bahagia..." -𝘓𝘢𝘬𝘴𝘢, 𝘢𝘣𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘶- "Bohong bukan hal yang baik teh..." -𝘙𝘪𝘶𝘴 𝘢𝘭𝘪𝘢𝘴 𝘓𝘢𝘥𝘢𝘳𝘪𝘶𝘴 𝘯𝘺𝘢 𝘵𝘦𝘵𝘦𝘩- "Dari banyak nya cara berpisah, kenapa kamu pilih cara yang ini?..." -(?)- "Lu kuat dan lu harus...