Chapter: 20

3K 363 69
                                    

karin menerbangkan elang pembawa pesan yang akan tiba dalam 12 jam ke tangan tsunade. ia mengajukan permohonan interogasi kepada sasuke dan naruto dengan tuduhan penyerangan terhadap anggota medis konoha.

jika sesuai jadwal dalam 3 hari lagi sasuke dan naruto akan ditarik dari semua misi yang berhubungan dengan suna dan menjalani proses interogasi. andaikan terbukti salah satu dari mereka melakukan kejahatan, sesuai hukum maka mereka akan dibebas tugaskan dan mendekam dalam tahanan paling sebentar 5 tahun.

mengingat kondisi sakura bisa dibilang cukup serius, kemungkinan hukuman yang mereka terima akan jauh lebih berat. tentu saja ini akan berimbas pada suara politik kedua klan itu.

terutama kushina yang saat ini menjabat sebagai kepala department pengembangan senjata militer. imbas dari masalah ini, bibinya bisa saja menjalani sidang kelayakan.

dan fugaku yang hanya menghitung bulan terpilih sebagai kandidat hokage yang baru.

karin tahu akan kemana buntutnya jika dia memperpanjang masalah ini.

meski tanjiro sempat mengatakan untuk menunda dulu masalah ini sampai mereka tiba di konoha, tapi tidak ada yang bisa menghentikan wanita uzumaki ketika sudah memutuskan untuk bertindak. tidak peduli apapun konsekuensinya.

selain naruto, karin adalah uzumaki kedua yang terkenal akan kekeraskepalaannya. ia tidak akan segan melawan anggota keluarganya sendiri di pengadilan jika memang diperlukan.

"apa kau tidak mau mendengar kesaksian dari naruto dulu?"

"apa kau mau berkomplot dengan mereka?"

tanjo sedikit tersentak, karin masih kepalang emosi untuk diajak bicara kepala dingin. namun jika keduanya ditarik sekarang, rencana tanjiro untuk membawa sakura akan hancur.

tanjiro tidak ada celah untuk menggagalkan permohonan itu karena bukti yang karin kumpulkan jauh lebih cukup untuk menyeret sasuke dan naruto ke penjara.

"aku hanya merasa ini sedikit berlebihan."

reaksi pertama yang karin berikan, ia melipat kedua tangan di depan dada dan memicing tajam ke arah tanjiro.

"anak itu mengalami autoimun, kerusakan melamin, serta gangguan pigmen dalam waktu singkat dan kau bilang tindakanku sedikit berlebihan? lalu apa yang kau harapkan? kerusakan otak atau henti jatung?"

nada sarkas karin membuat air muka tanjiro berubah tidak suka, namun pria itu memilih untuk menelan semua kata-katanyam

"berterimakasihlah karena dia anak yatim-piatu, tidak ada yang bisa mengangkat gugatan untuk dirinya ketika dia terbaring koma di tempat tidur. kau mengerti?"

tubuh jangkungnya melenggang meninggalkan tanjiro tanpa menoleh sedikitpun ke arah wakilnya

kepergian karin menyisahkan kedongkolan di benak tanjiro, ia mengacak-acak rambutnya frustasi.

"kau sudah paham itu tapi masih memproses kasus ini? tidak hanya sasuke dan naruto yang akan diseret ke pengadilan, brengsek!"

.

sasuke menenggelamkan kepalanya ke dalam baskom berisi beberapa balok es batu, kepalanya panas. otaknya seakan berdenyut meminta keluar dari tempurung kepalanya.

sekarang bagaimana dia dan naruto harus bertanggunh jawab dengan kondisi sakura?

tamarin mengatakan kondisi sakura adalah kondisi langka dimana orang pertama dan satu-satunya pasien dalam 60 tahun terakhir hanya hokage ke 2. sampai saat ini belum ada jalan untuk menyembuhkan sindrom aneh itu.

itu artinya sakura harus hidup dengan fisik seperti itu selamanya.

gelembung-gelembung air merayap ke permukaan begitu sasuke berdecih kesal.

This Time I Will SurviveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang