Rusak

350 77 3
                                    

       "Kalo mau becanda jangan bawa bawa Fiat, Jane. Ngga lucu sama sekali."
       "Aku ngga becanda Kak, Ngga becanda sama sekali."

       Krist mendecih, Hari ini Jane terlihat sangat menyebalkan di matanya. Niat Krist berbicara secara baik baik justru berakhir perdebatan dengan Jane.

       "Fiat udah ngga ada. Dia udah meninggal. Kamu tau apa soal dia? Tau apa soal Mas Singto? Tau apa soal masa lalu aku?" Nada bicara Krist kian meninggi.

       "Aku ngga masalah kalo Kak Krist ngga percaya sama aku. Tapi cara ngomong kakak seolah olah menuduh kalo aku cuma membual. Kak Krist sendiri bahkan ngga akan percaya kalo Fiat masih ada di sini, Jadi stop nanyain aku tentang apa masalah aku sama mantan suami kakak yang brengsek itu, Karena sampe berbusa mulut aku jelasin, Kak Krist ngga akan pernah percaya."

       Mereka berdua sama sama tersulut emosinya. Jane marah karena Krist terus menyalahkannya, Sementara Krist marah karena Jane meragukan kepercayaannya.

       "Kamu ngga punya hak buat manggil Mas Singto dengan sebutan brengsek, Jane!"
       "AKU BERHAK MANGGIL ORANG YANG BIKIN FIAT KECEWA DENGAN SEBUTAN ITU! AKU. BERHAK. MANGGIL. DIA. BRENGSEK!!!" Jane berteriak dengan penuh penekanan di setiap katanya.

       "Berhenti nyebut nama Fiat! Kamu sendiri bahkan ngga pernah ketemu sama Fiat secara langsung. Ngga usah berlagak seolah kamu tau semuanya, Jane!"

       "Kak Jane, Udah... Aku mohon jangan dilanjutin." Fiat berkata lirih. Bibirnya bergetar menahan tangis.

       Sementara itu Jane sudah terlebih dahulu menangis. Ia tipikal orang yang akan mengeluarkan air mata jika terlalu marah. Setelah menyeka air mata, Jane pergi meninggalkan Krist yang terlihat sedikit merasa bersalah telah bertengkar dengan Jane.

       "Ini bukan papa yang aku kenal. Papa yang aku kenal itu lembut. Dia ngga akan pernah nyakitin hati siapapun. Kak Jane suka sama papa, Dia pasti patah hati karena papa marahin dia tadi. Aku kecewa banget sama papa." Ucap Fiat yang tentunya tak akan terdengar oleh telinga Krist.

       Laki laki itu mengacak rambutnya kasar. Hubungannya dengan Jane mungkin tidak akan bisa kembali seperti sedia kala. Gadis itu bisa saja mengundurkan diri dari pekerjaannya.

       Krist turun menyusul Jane untuk meminta maaf. Untungnya Jane masih ada di sana, Membantu karyawan lain membersihkan kafe. Sesekali masih terdengar isakan darinya. Krist mencoba mendekati Jane, Ia tak mau hubungan mereka memburuk.

       Sayang belum sempat Krist membuka mulut, Jane terlebih dahulu menyela.
       "Aku udah selesai beres beresnya kak. Besok aku mau ambil cuti sehari, Permisi."

       Jane berjalan meninggalkan Krist yang semakin merasa bersalah. Ia mengambil tas dan bergegas pergi meninggalkan kafe. Langkah kaki Jane terhenti begitu Fiat memanggilnya.

       "Kak Jane, Aku ikut kakak pulang boleh ngga?" Tanya Fiat, Jane mengangguk pelan.

      Krist hanya bisa memandangi Jane pergi dari dalam kafe melalui dinding kaca. Ia menghela napas berat, Rencananya untuk meminta maaf telah gagal.

●●●

       Setibanya Jane di rumah, Ia langsung tidur. Padahal biasanya selalu ada sesi tanya jawab, Obrolan ringan atau hanya sekedar menonton bersama Fiat. Harinya berakhir dengan buruk. Fiat duduk di samping kasur, Setelah memastikan Jane terlelap, Fiat mulai mengeluarkan isi hatinya.

       "Kak Jane, Mewakili papa aku minta maaf yang sebesar besarnya ya. Aku ngga yakin abis ini Kak Jane masih mau bantuin aku apa ngga. Tapi ngga papa kalo Kak Jane ngga mau bantu aku. Kak Jane udah baik banget sama aku, Sampe mau nampar ayah cuma karena ayah bilang aku nyusahin. Kak Jane juga rela berantem sama papa karena masalah ini. Semoga Tuhan bales kebaikan kakak."

       "Semoga di kehidupan selanjutnya lo dapet cewe yang lebih dalam segala hal daripada June." Masih dengan mata terpejam, Jane berbicara pada Fiat.

       "Kak Jane belum tidur?" Tanya Fiat agak terkejut.
       "Belum lah, Gue tau lo bakal minta maaf pas gue tidur." Jane membuka mata dan tersenyum.

       "Kalo bisa, Aku mau dapet jodoh sebaik Kak Jane."
       "Kenapa ngga jodoh sama gue aja?" Kini giliran Jane yang bertanya.
       "Ngga lah, Selain Kak Jane jauh lebih tua daripada aku, Kakak kan sukanya sama papa. Atau mungkin kalo kakak nikah sama papa nanti aku bisa terlahir jadi anak kalian."

       Senyum Jane memudar. Terpancar kesedihan dari kedua mata gadis itu. Harapan hantu bernasib malang yang mungkin akan sulit terwujud.

       "Ngga mungkin Fi. Ngga akan mungkin terjadi."
       "Loh kenapa? Cuma karna kalian berantem kaya gini, Bukan karena kalian ngga berjodoh kan?"
       "Bahkan kalopun kita jodoh, Lo ngga akan jadi anak gue, Karena gue ngga bisa punya anak."

       Fiat terdiam mendengar pengakuan Jane. Ia benar benar tak tahu menahu soal ini. Jane tak pernah bercerita padanya.

       "Kak Jane, Sorry..." Sekali lagi Fiat meminta maaf. Ucapannya mungkin sangat melukai perasaan Jane.
       "Hei, It's okay. Gue ngga ambil pusing soal itu. Harusnya gue yang minta maaf, Gue ngga bisa kabulin harapan lo."
      
       "Apa yang Kak Jane lakuin selama ini udah lebih dari cukup kok, Ngga perlu minta maaf. Udah malem, Tidur gih biar besok fresh lagi. Selamat malam Kak Jane."

       Fiat mengusap kepala Jane dengan lembut. Keduanya kian dekat, Mereka saling sayang satu sama lain. Fiat bersyukur memiliki sosok Jane yang siap pasang badan untuk melindunginya. Jane, Gadis hebat itu sudah Fiat anggap seperti kakak sendiri.

      

Jangan lupa vote nya kakaak

NEPENTHE ( Sequel Of 1000 Angsa Kertas )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang