Part 35 (TAMAT)

4.8K 363 34
                                    

26 Februari 2022

•••

Sesampainya di tempat VIP khusus keluarga, sudah ada keberadaan orang tua Laila, dan ayah Brendon di sana. Mereka yang menatap kehadiran dua anak mereka yang saling bergandengan hanya bertukar pandang seraya tersenyum hangat dan Brendon serta Laila hanya malu-malu dan saling menatap.

Suara agak riuh karena penonton serta band David yang memulai performa pertamanya.

Mereka pun dengan bahagia mendukung David di sana, begitu suportif terhadap pria itu, dan terkadang saling melemparkan senyum menatap. Genggaman tangan keduanya sama sekali terlepas dan mereka tak lelah dengan hal itu. Sampai akhirnya di penghujung acara, sebenarnya lagunya telah berakhir, tetapi David maju mengatakan sesuatu di mikrofon sang penyanyi.

"Sebenernya, tadi udah lagu terakhir, tapi kali ini kami spesial ngebawain lagu, buat dua insan yang saat ini di mabuk asmara. Dia dan dia ...." David menunjuk ke arah Brendon dan Laila yang kini menjadi sorotan, Laila menatap kaget kekasihnya itu yang hanya tersenyum padanya. Suara riuh tepuk tangan mengisi menyoraki bahagia mereka. "Mari kita nyanyi sama-sama."

Laila bertanya-tanya, apa lagu spesial yang akan dinyanyikan band kakak Brendon, Laila pikir akan bertema semangat tetapi nyatanya suaranya begitu lembut mengalun, dan Laila tak menyangka lagu yang mereka bawakan ....

Lagu bertema pernikahan!

Tunggu ....

Laila menatap Brendon, pria itu hanya menatapnya dengan senyuman hangat, di antara suara musik lembut, nyanyian yang pula lembut oleh penyanyi dan penonton bahkan kedua orang tuanya, mereka bersitatap sedemikian rupa. Brendon mengusap pipi Laila lembut, memberikan kehangatan tiada tara. Mata Laila berkaca-kaca penuh haru.

Lalu saat di bagian reff, Brendon menarik Laila ke atas panggung, awalnya Laila malu tetapi akhirnya ia menurut karena rasa bahagia yang ada. Lalu tanpa disangka, penyanyi itu menyerahkan mikrofon pada Brendon, yang mulai menyanyikan lirik berikutnya. Semua terpana karena betapa indahnya suara pria itu.

Laila semakin terharu melihat betapa manisnya perlakuan Brendon saat ini, dan semua penonton bersorak girang akan hubungan mereka, keluarga Laila juga naik di panggung dan berkumpul.

"Terima kasih atas semuanya, ya, David." Ayah Brendon menatap sang putra, penuh kebahagiaan di sana.

David menatap pria itu, menepuk bahunya. "Bukan masalah ... Pah."

Panggilan itu seketika membuat si pria terharu, matanya berkaca-kaca, akhirnya setelah sekian lama ia mendengar panggilan itu lagi dari putra tertuanya. David menarik pria itu dalam pelukannya, ia sudah menerima ... takdirnya.

Brendon kini menyelesaikan nyanyiannya, dan tanpa disangka ia bertekuk lutut di hadapan Laila, semua penonton semakin riang terlebih kala Brendon mengarahkan sebuah kotak kecil yang ia ambil dari sakunya, kotak yang kala dibuka menampakkan sepasang cincin indah di sana. Laila akhirnya menumpahkan tangis, seraya menutup mulutnya penuh ketidakpercayaan.

"Laila, mau--"

Belum Brendon menyelesaikan kalimatnya, Laila mengarahkan tangan ke Brendon sambil mengangguk cepat tanpa babibu. Kehebohan penonton disertai tepuk tangan meriah semua orang serta suara mendukung yang kentara.

Brendon tersenyum bahagia sebelum akhirnya menyematkan cincin ke jari manis Laila, dan Laila juga melakukan hal sama, menyematkan cincin ke jari manis Brendon. Sebelum akhirnya mereka berpelukan erat.

Karena tersiar secara live, berita soal melamar setelah konser dari adik bintang besar band ternama Dave, kisah cinta Brendon dan Laila viral di mana-mana. Ia ada di sosmed bahkan televisi. Terlihat seperti pasangan idaman.

DADDY KUCING [Brendon Series - M]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang