Audisi siang itu lumayan ramai. Semua anak-anak perempuan dari divisi lain juga ikut audisi.
"Sonya!"
"Iya kak!"
Aku berjalan sendirian menghampiri kak made dan kakak senior dari divisi tari lainnya.
"Coba ikutin gerakan kakak."
Kak made mulai bersiap menari jawa halus, dimulai dengan tunjak tancep atau sikap posisi diam berdiri, kemudian trecet yaitu Gerakan bergeser ke samping kiri atau kanan dengan kaki jinjit dan lutut ditekuk.
Beberapa gerakan dasar tari ini wajib dikuasai saat audisi. Jika tidak kemungkinan penari akan membutuhkan adaptasi yang lebih lama dibandingkan jika sudah bisa sebelumnya. Tentu otomatis penari yang tidak menguasai gak akan lolos. Karena pasti kak made nggak akan ambil risiko latihan penarinya gagal menguasai tarian saat hari H-nya.
Aku mulai mengikuti dengan baik setiap arahan dan gerakan kak made. Kak made ini mungkin karena terbiasa menari bali jadi gerakannya sangat gemulai walaupun jenis tariannya berbeda.
"Oke sonya, nanti kita kabarin pengumumannya via chat grup aja ya."
"Baik kak..."
"Oh ya, ternyata tomboy-tomboy gini kamu juga bisa nari ya..." kak made tertawa terbahak-bahak
"Hahaha... aku aslinya serem ya kak kalo dilihat?" aku pura-pura cemberut sambil pergi
Terdengar suara kak made dan kakak dari divisi tari lainnya tertawa melihat tingkahku.
***
.
.
.Pengumuman.
Setelah diadakan audisi tari, ini adalah beberapa penari yang lolos seleksi dan sekaligus kami bagi menjadi 2 kelompok tari.Tari bedhaya:
1.....
2....
....
9. SonyaTari gambyong:
1. Gina
2...
3...
7...Selamat buat yang lolos. Latihan akan dikoordinir oleh masing-masing ketua tim ya!
"Gokil sonya lolos!" Jojo terdengar kaget
"Tapi kalo diliat kayaknya dia nomer 9 paling akhir berarti yang paling jelek tuh narinya!" Luke mulai toxic
"Iya juga ya... buncit banget hampir eliminasi." Jojo nge-iya-in lagi! wah kampret!
"Ngomong sekali lagi gue sambit pake stick drum nih kalian berdua!"
"Heh penari jawa gak boleh kasar! Kudu kalem.. " luke mengusap ubun-ubunku
"Gue kalemnya sama mas raka aja!"
"Oh gitu.. emang kalo sama yang lain gak kalem gitu?" Luke memancing tanggapanku
"Nggak lah. Enak aja." Ayok si luke diladenin ajalah. Sapa takut? Ngajak gelud mulu ni anak..
"Kenapa gitu?" Luke menatapku aneh
"Ya karena mas raka adalah kesayangan akuhh..." aku mulai out of controll.
"Oh kesayangan..." luke terlihat menahan senyumnya
DEG...
Feeling gue gak bagus nih...
"Heh, lo... jangan bilang mas raka di belakang?" Bisikku panik
"Hmm... wahahahaha... nih mas raka, sonya nih!!"
Luke langsung menarikku dan membalikkan badanku.Mas raka di sana sedang mematung menatapku. Telinganya merah. Duh gue ke-gap!!!
Sialan... jadi barusan gue menyatakan cinta nih?
Cinta korban kakak-adik zone?
"Eh mas raka, tadi cuma bercanda... si luke sama jojo tuh yang ngawur!! Hahahaahahahahaha..."
Aku langsung kabur dari sana sambil ketawa akward.
Kabur lah bodo amaattt!!!!
GATAU GUE GATAUUU!!!
***
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
XYZ Story (JAEMRYU) END
FanficKisah trauma yang dialami anak perempuan yang lahir ke dunia adalah hal yang sangat rumit dan sulit. Dibalik senyuman dan keceriaan Sonya, dia memiliki masa lalu sulit yang mempengaruhi cara dia memandang sesuatu di kehidupan ini khususnya tentang...