HEY CRUSH || 14

28.7K 5.2K 1.6K
                                    

Assalamu'alaikum...

Baru bisa update lagi karena nggak punya draft dan ngedadak ngetik wkwk

Mau bilang makasih dulu sama kalian yang udah spam komentar, khususnya sama @mysjelee yang udah spam banyak banget sampai 500 komen lebih. Masya Allah, baik banget siihh. Semoga Allah balas kebaikan kamu dan kalian semua. Aamin 🤗

***

"AYOK EL SEMANGAT!" Jika kalian pikir kalimat itu di ucapkan dengan lantang, maka salah besar. Nyatanya Shabira mengucapkan itu dengan sangat pelan, seolah jika volumenya naik sedikit maka suaranya akan merobohkan bangunan.

            "Kakak tuh nyemangatin apa nge doain sih?" tanya Adam sebal, gelagat Shabira yang menyimpan kedua telapak tangan di pinggir mulut itu seolah orang yang berteriak keras namun nyatanya suara gadis itu bahkan seperti bisikan syaitan, menurutnya. "Teriak dong, kalau bisik-bisik gitu mana bisa dengar Bang El!"

            Shabira melotot. "Kamu diem deh! Bocil tuh nggak akan ngerti jaga image, masa udah anggun begini Kakak harus teriak-teriak kayak Tarzan!" omel Shabira. Jika dia adalah Shabira minggu lalu, mungkin dia tidak akan malu berteriak dan meloncat-loncat, dengan penampilan girly nya yang centil dan ceria, orang-orang pasti tidak akan menatapnya heran. Tapi kalau Shabira sudah anggun memakai jilbab dan rok begini? Apa kagak di katai aneh nanti?

            Adam memutar bola mata, lalu menatap lurus ke lapangan di mana ada Elzio yang begitu lihainya merebut bola dari Shaga. "AYOK BANG EL! SEMANGAT!" teriak bocah itu lantang membuat Shabira tersenyum.

            "Kamu suka sama abang El?" tanya nya geli.

            "Kenapa harus nggak suka? Bang El baik, shaleh, pintar," jawab Adam heran.

            "Cocok nggak sama Kakak?" Shabira mesem-mesem.

            "Jawab jujur jangan?" tanya Adam iseng. "Kecocokan nya 20% menurutku."

            "HEH! SEKATE-KATE LO!" sambar Shabira kesal. Salahnya juga, sih, bertanya sama curut satu ini. Adik yang membagongkan, mengharapkan jawaban apa memang Shabira dari adiknya itu?

            "Dih, emang kok. Kakak sama Bang El tuh jauh beda sikapnya. Bang El kalem begitu, kakak tiap menit kayak ulet bulu, kagak mau diem uget-ugetan terus."

            "Ya bagus dong! Berarti kakak sama Bang El bisa saling melengkapi! El tuh nggak pantas dapat cewek pendiem, duh, nggak kebayang sebosan apa nanti kalau lagi berduaan," gerutu Shabira. "Kakak sama Bang El, emang banyak bedanya. Tapi perbedaan itu indah tahu."

            "Masalahnya aku takut Bang El kaget liat kelakuan Kakak! Bang El kan nggak tahu kakak gimana di rumah."

            Shabira mendelik pada adiknya itu. "Terserah kamu deh, sok tahu banget jadi bocil!" cetusnya. "Tadi ngobrolin Kakak nggak pas di rumah? Bang El ada nanyain apa gitu tentang Kakak? Makanan kesukaan? Hari ulang tahun?"

            Adam melirik jijik lalu memasukan kacang ke mulutnya. "Nggak ada," jawabnya singkat.

            "Bohong lo! Gue doain bisulan di tengah pantat!" kutuk Shabira.

            "Dih, emang nggak ada kok. Bang El Cuma nanya-nanya soal ngaji."

            Shabira mengangguk-angguk. "Mungkin dia masih jaim," simpulnya mesem-mesem. "Kamu Adam! Kamu nggak ngomong yang aneh-aneh kan soal Kakak?" tanya nya curiga. Adam itu walaupun adik Shabira, tapi mereka berdua tak pernah akur. Mereka akan saling menjatuhkan dan mengejek dengan niat mempermalukan satu sama lain.

IN THE SHADOW OF PRAYER Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang