Happy reading hope you like this 💚
Allahumma sholli 'ala muhammad, wa 'alaa aali muhammad "
Salah satu amalan yang tidak akan di tolak oleh ALLAH swt walaupun dalam keadaan terpaksa dan lalai yaitu sholawat.
-
-
-
-Setelah ayah dan bundanya pergi ibu zahra menghampiri syakira yang berada di depan gerbang pondok pesantren.
" nak ayo masuk, kamu pasti capek, istirahat dulu ya ". Ucap ibu zahra sambil memegang kedua bahu syakira.
" iya bu, ". Ucap syakira yang masih terlihat murung dengan kepergian orang tuanya.
" lain kali jangan panggil ibu tapi umi aja yah dan pak kiayi panggil abi aja yah supaya lebih nyaman". Ucap umi.
" iya umi ". Jawab syakira dengan senyuman Mereka berduapun masuk.
Di rumah pak kiayi yang sudah ada umi dan syakira lalu datang seorang santriwati yang dipanggil sama pak kiayi.
" assalamualaikum ". Salam santriwati,
" wa'alaikum salam ". Jawab salam pak Kiayi ,umi dan syakira,
" mohon maaf pak kiayi ,ada apa keke dipanggil ". Ucap santriwati.
" begini nak keke, ini syakira santriwati baru di pondok jadi kan tempat tidur di kamar kamu ada yang kosong nanti syakira yang mulai tinggal disitu yah ". Jelas umi.
" baik ummi ". Ucap keke.
" nak syakira kamu ikut ya sama keke ". Ucap pak kiayi.
" baik abi ". ucap syakira, pak kiayi yang mendengar syakira memanggilnya abi tersenyum.
" kalau gitu syakira pamit ya, assalamualaikum ". Salam syakira dan Keke. " wa'alaikum salam ". Jawab salam. abi dan umi.
Diperjalanan menuju kamar syakira terus melihat ke arah keke yang terus menunduk ketika melewati beberapa santri pria.
" ada apa kamu liat aku terus dari tadi" tanya keke.
" nggak, aku cuman bingung soalnya dari tadi mulai dari rumahnya abi umi, kamu terus liat bawah, emang nya lantai ada apa ". Ucap syakira sambil mengecek lantai dengan polos.
" nggak gitu, menundukkan pandangan udah adap para santri disini ,apa lagi kalau ada santri pria ". Jelas keke .
" ohhh". Jawab syakira.Mereka melanjutkan perjalanan yang tidak terlalu jauh dari rumah abi.
" ini kamar kita ". Ucap keke masuk duluan diikuti oleh syakira.
" owh kamarnya ada nomornya " ucap syakira pelan." assalamualaikum ". Ucap keke masuk ke kamar diikuti oleh syakira.
" kok nggak ada orang, pada kemana semua". Ucap syakira yang melihat kamar kosong .
Saat ini jam pelajaran jadi semua santri masuk kelas.
" semuanya lagi belajar, aku juga tadi belajar tapi dipanggil sama
pak kiayi ". Jelas keke.
" owh terus tempat tidur aku yang mana? ". Tanya syakira sambil mengelilingi 4 tempat tidur.
" kamu yang ini didekat pintu ". Jawab keke ." kalau gitu kamu rapiin barang kamu dulu aku mau kembali ke kelas yah , atau mau aku bantu rapiin barang kamu". Ucap keke.
" nggak ,nggak usah, mending you ke kelas aja ". Ucap syakira.
" ok, aku ke kelas dulu," assalamualaikum". Salam keke sambil keluar kamar.
" wa'alaikum salam ". Jawab syakira dan mulai merapikan barang yang dia bawa .