part 26

122 10 1
                                    

Happy reading hope you like this

" Allahumma sholli 'ala muhammad, wa 'alaa aali muhammad "

Salah satu amalan yang tidak akan di tolak oleh ALLAH swt walaupun dalam keadaan terpaksa dan lalai yaitu sholawat.

-
-
-
-

Setelah menghabiskan dua waktu sholat dzuhur dan ashar di tempat kakek dan berbincang banyak tentang agama ditambah Syakira yang dibuat terkejut oleh kakek yang memiliki lebih banyak pengetahuan tentang agama .

" kakek, syakira juga mau tinggal disini dan mau lebih banyak mengetahui tentang agama ".

" pulang lah ,mungkin saat ini teman mu bahkan suami mu mencari keadaan mu apalagi hari sudah menjelang sore ".

" tapi, syakira nggak tau arah jalan pulang ".

" tunggu disini, saya akan mencari bantuan ".

" syakira ikut kek, masa kakek sendiri ".

" tidak apa apa ".

Ucap kakek itu kemudian pergi meninggalkan syakira yang sedang duduk di kursi kayu itu, merasa bosan syakira mengambil buku milik kakek yang tadi kakek juga menyuruh nya untuk membaca menghilangkan rasa bosan.

.

Disisi lain terbukti benar apa yang dikatakan kakek semua yang berada di tenda mencari syakira termasuk gus alby yang terlihat sangat khawatir, gus alby mencari sendiri di jalan yang belum dilewati nya sambil meneriak kan nama syakira.

Tiba tiba seseorang memegang pundak gus alby yang membuat nya terkejut , gus alby berbalik dan melihat kakek kakek yang sedang tersenyum kepada nya.

" assalamualaikum " .

" wa'alaikum salam ".

" kamu sedang mencari seseorang ".

" iya kek, saya mencari istri saya yang sejak tadi menghilang, apakah kakek melihatnya ".

" ikuti saya ".

Gus alby pun mengikuti kakek itu.

.

Diperjalanan menuju rumah kakek agak sedikit jauh, sehingga kakek itu memulai pembicaraan .

" apakah kamu tau kalau istrimu itu tadi sedang jalan jalan ".

" tidak kek, saya tadi pergi mencari tanaman buat obat herbal ".

" apakah kamu selalu bersama dengan nya saat ini ?".

" tidak, bahkan saat dihari pernikahan saya dan dia, saya pergi karna ditugaskan tapi saya mencintai nya ".

Entah mengapa gus alby spontan mengatakan itu dengan jujur membuat kakek yang berjalan didepan berhenti dan membalikkan badannya melihat gus alby dan memegang bahu nya.

" pernah kah kamu bertanya kepada nya apakah dia bahagia? ".

" maksud kakek istri saya tidak bahagia ".

" sudah lupakan, istrimu sudah menunggu "

Kakek pun melanjutkan perjalanan nya tidak dengan gus alby yang masih sibuk memikirkan pertanyaan kakek tadi perlahan dia mengangkat kepala nya dan mulai berlari mengikuti kakek yang sudah sedikit menjauh.

.

Syakira yang sedang membaca buku menutup bukunya dan melihat sekeliling nya belum ada tanda keberadaan kakek,
syakira sudah yakin untuk memberi kesempatan untuk gus alby walau gus alby tidak bersalah tapi memang syakira sangat butuh seseorang yang bisa menemani nya setiap hari tapi berbeda dengan gus alby.

 LAUHUL MAHFUDZTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang