Happy reading hope you like this
Allahumma sholli 'ala muhammad, wa 'alaa aali muhammad "
Salah satu amalan yang tidak akan di tolak oleh ALLAH swt walaupun dalam keadaan terpaksa dan lalai yaitu sholawat.
-
-
-
-Yang kerumah sakit hanya abi, umi, syakira dan alya sementara ayah dan bunda syakira berjalan menuju rumah sakit.
Dirumah sakit semua santri baik baik saja tapi saat diperiksa di daftar rumah sakit tidak terdapat nama gus alby, syakira terus mencari dan memang tidak ada.
" abi umi nama kak alby nggak ada ".
Ucap alya.Abi dan umi sangat kaget dan berfikir untuk melaporkan ke polisi jika sudah tidak ditemukannya alby 24 jam.
Setelah di cek dilokasi dan dicari tidak ada ditemukan tanda tanda keberadaan gus alby, setelah 24 jam polisi turun tangan untuk mencari.
Abi umi terlihat sangat sedih dan dilihat oleh syakira, syakira tak tega melihatnya. Setiap malam syakira berdoa agar alby ditemukan dengan selamat. Sampai sampai syakira tidak fokus untuk belajar.
Setelah 3 hari pencarian polisi mengambil kesimpulan bahwa alby telah meninggal , keluarga alby sangat terpukul serta syakira yang terus mengingat perkataan alby sebelum berangkat . " saat aku pulang aku akan menikahimu ".
Keluarga alby tidak terima jika memang alby telah meninggal harus ada bukti berupa jasad anknya itu, abi meminta kepada polisi agar jasad anaknya ditemukan jika memang alby meninggal.
.
Setelah melaksanakan sholat duha syakira berniat ke rumah abi dan umi untuk melihat keadaan nya setelah kejadian itu.
" assalamualaikum ".
" wa'alaikum salam ".
" umi, abi dimana? " tanya syakira.
" abi masih nyari alby nak di tempat kejadiannya ". Ucap umi.
Umi terlihat sangat sedih dengan yang dibilang polisi tentang gus alby telah meninggal, syakira lansung memeluk umi.
" umi ini ujian buat kita, jika memang gus alby masih hidup dia akan kembali dan jika tidak kita serahkan kepada allah ". Ucap syakira.
Tak hanya abi dan umi saja yang merasakan nya tapi alya juga, dia harus kehilangan seorang kakaknya.
Tapi semuanya sadar ini hanya ujian 3 bulan berlalu dan semua ikhlas dengan kepergian alby.
Syakira pergi ketaman yang biasa di kunjungi dia merasa sangat sedih karna calon suami nya telah pergi, mungkin ini bukan jodoh dan mungkin ini juga ujian dari hijrahnya syakira.
Walaupun alby dikabarkan telah meninggal syakira masih memakai cincin yang dipakaikan oleh umi alby.
.
Syakira dan sahabatnya sedang berkemas karena akan ada liburan di pondok mereka akan pergi ke pantai untuk menghilangkan beban dihidupnya.
" syakira nggak ada dilupakan ". Ucap keke
" iya semuanya sudah lengkap ". Ucap syakira.
" yaudah kalau begitu kita keluar, nanti yang lain udah pada nunggu ". Ucap alya.
Mereka pun pergi ke depan rumah abi untuk berkumpul dengan santri lainnya.
" karna semuanya sudah ada, terlebih dahulu mari kita baca doa agar selamat dari marabahaya, doa dimulai ". Ucap abi.
Setelah doa bersama selesai mereka menaiki bus yang akan membawa ke pantai.
Diperjalanan mereka sangat senang mereka harus melupakan apa yang sudah terjadi agar tidak terlarut dalam kesedihan.
Sampai dipantai semua bersorak gembira, syakira dan sahabatnya itu tertawa melupakan semuanya meskipun dihati mereka masih merasa sakit.
Syakira yang melihat abi dan umi hanya duduk memanggil ning alya untuk mengajak mereka ikut dalam bermain.
" ning alya, kita panggil abi dan umi biar mereka happy ". Ucap syakira.
" oh, iya sampai lupa sama abi dan umi, ayo panggil mereka ". Ajak ning alya.
Syakira dan ning alya pun menghampiri abi dan umi yang sedang berteduh dibawah pohon , awalnya mereka menolak tapi syakira terus mengajak sampai akhirnya mereka mau.
Syakira sangat senang melihat keluarga nya tertawa setelah beberapa bulan merasa sedih.
Setelah selesai sholat ashar mereka pulang karena takut jika malam akan terjadi yang tidak dimaui.
Diperjalanan menuju pondok diputar lagu lagu islam yang sangat masuk kedalam hati.
Tak lama kemudian supir bus ngerem mendadak ternyata ada seorang laki laki yang menyebrang, setelah beberapa detik syakira
memperhatikan saat seorang laki laki tadi menatap kearah syakira.Syakira terkejut laki laki itu hampi bahkan sangat mirip.dengan gus alby, syakira lansung memberitahu ning alya yang ada disampingnya.
" ning alya liat deh laki laki itu, mirip benget sama gus alby kan ". Ucap syakira yang melihat dari jendela.
" iya syakira dia mirip banget, tapi kalau memang dia kak alby pasti dia akan Lansung pulang ". Ucap ning alya.
" iya juga sih, mungkin aku salah liat orang ". Ucap syakira.
Ning Alya Lansung menaruh kepala syakira dipundaknya untuk menenangkan nya.
sesampai di pondok semua santri kembali ke kamar untuk beristirahat karna satu jam lam akan masuk waktu magrib.
.
Keesokan harinya adalah hari upacara santri dimana akan diadakan ujian ,semua santri berdiri di lapangan dan mengikuti upacara dengan tertib.
Tak lama setelah selesainya upacara berlangsung seorang santri yang berlari ke abi dan umi yang masih berada dilapangan.
" assalamualaikum pak kiyai ". Ucap santri.
" wa'alaikum salam, ada apa ini sampai lari lari kayak gini ". Ucap abi.
" itu, abi ".
" ada apa , kenapa ". Ucap abi.
" gus alby ada di depan ". Ucap santri itu.
Syakira yang mendengar pembicaraan mereka lansung terkejut.
" kamu jangan bercanda ". Ucap syakira.
" saya serius, kalau nggak percaya liat aja sendiri ". Ucap santri.
Mereka pun pergi kedepan untuk memastikan apakah benar itu gus alby atau bukan, semua orang merasa heran jika mmang itu gus alby kenapa tidak dari dulu saja dia kembali ke pondok kenapa baru sekarang.
Jangan lupa komen and vote